Our Wedding Anniversary

Wednesday, October 11, 2017

keeping up with me

assalamualaikum semua pembaca semuasukaeskrim, 
udah hampir 1tahun ga update blog ya, 
yes im TOOO busy, way tooo busy,, (T--T)
had lots ups and down, 
dulu nulis blog buat ngurangin banyak beban pikiran dan perasaan, 
sekarang jarang nulis karena udh punya pengganti yang bisa langsung bikin hepi, namanya Hanara. :)
the reason i can always smile even after each storm. 

selain sibuk jadi miminya hanara, saya sekarang juga lanjut spesialis,, jadi waktunya sangat amat tersita. serasa 24jam ga pernah cukup. 

mau nulis juga bingung nulis apa, karena blog kan ga enak bacanya kalo isinya random dan cuma sedikit2. 

pengen nulis tentang prajabatan juga, tapi belom sempet sempet. 
i met lots new friends, and few crazy ones, super love them. ternyata dunia perdosenan itu begitu berbeza dan menyenangkan. pengen kenalin mereka satu satu disini, pengen cerita aku dan hanhan tidur di asrama yang sebenernya menyedihkan buat hanhan, tapi karena mimi harus di asrama dan bulan puasa disana, ga bisa pulang, jadi kami ga punya banyak pilihan. but i was sooo happy we both spent quality time together. Hanhan juga jadi lebih berani ketemu orang, karena disana dia kumpul sama anak2 dari dosen2 lain se sumatera yg juga nemenin mimi nya prajab. Hanhan jadi punya temen kicil2. ada yang paling sering main, anak lampung, namanya Raihan, makannya banyak, hanhan jadi belajar makan lebih banyak. which is like an impissible misson until now.


pengen nulis how hanhan dan seisi rumah ngabisin hari libur, dari mulai ke punti kayu, ke mall, sampai main berantakin dan basahin seisi rumah. 
yess i hope eventho i cant be with her 24/7, our very limited time will always be a happy, exciting, precious moment and she can learn something with it. 
dari mulai waterbeads, pompom, rice, main kaish makan- kasi susu boneka, kuda-kudaan, cuitcuit, persotoan, mandi bola. apapun untuk melatih motorik kasar, motorik halus, sensorik. kadang cuma duduk bareng, nonton lagu anak/ baca buku.

nah satu lagi yang harus ada satu post sendiri, buku-buku hana. 
hanara udah join 3 BBW, bigbadwolf booksale,, jadi ga usah ditanya berapa banyak buku hana. hihi. mimi suka banget beli buku anak impor karena lucu2, informatif dan edukatif,, bukan cuma karena isinya, tapi juga karena bagian2 kecil bukunya yang bisa merangsang sensorik dan motorik halus hana. 
hana dibacain buku dari masih dikandungan,, mulai dengan halo balita seris, mulai dari ga pernah ditoleh, sampe sekarang hana bisa duduk mantep dengerin mimi cerita isi buku. mulai dari chunky book alias buku2 kecil seukuran tangan bayi, buku bantal, bathbook, smpai atlas gede. buku indonesia juga sekarang banyak yang bagus2, semacem halo balita, pop up book hewan (lupa namanya), Allah ciptakan tubuhku, dll. 
saya cuma pengen hana mencintai buku. mengenalkannya dengan satu hal yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu tetapi bertambah pintar. semoga hanara menjadi anak pintar yang gemar membaca. 

pstt.. hanara sudah bisa menunjuk benda dan hewan2, menirukan suaranya, dan membedakan anak dan induknya. dia juga bisa push and pull, flip and flap bukunya sendiri. 

apalagi ya?
kehidupan residensi ga menarik untuk ditulis, mikirin mau nulisnya aja capek. nanti isinya cuma keluhan aja, ga ada inti. pokoknya doain aja cepet selesai ya.  wkwkwk. 

sekian cerita saya. 
nb : sebenernya saya sering update kok, instagram. dan ada banyak hananyaaa. 
follow ya @dricharaissa 


Sunday, December 18, 2016

Produk sapi buat hanara


#mpasihanara mimi akhirnya memberanikan diri (baca: sempet) mengupgrade mpasi hanara dengan produk susu. Mulanya ga sengaja, mimi sebenernya udah baca bayi 6 bulan udah bisa makan keju cheddar, tapi belum sempet belanja ke hyper-market khusus buat beli perlengkapan mpasi hanara (padahal udah makan sebulan), tapi langsung termotivasi abis liat hanhan makan lahap pake kaldu buntut sapi kemaren. Maybe she just didnt really like some of the previous taste, she need to explore more. Nah kebeneran ada roti dengan keju chedar melimpah ruah, jadi cicipin hana sedikit, iseng, ternyata hanara sukaaaa,, yaudah, jadi bener belanja. Hanara udah cicip kejunya, dan ga ada reaksi alergi! Senangnyaaaa.. 


Kenapa ada UHT? 

Ga kok bukan hanara yang diminumin ini, tenang, miminya tau banget UHT baru boleh diatas 1 tahun. 

Siang ini mimi akhirnya, setelah 7bulan puasa susu UHT karena hanhan (kayaknya) alergi, akhirnya mimi minum susu ultra fullcream favorit ini 1/2 gelas. Lagi cek reaksi hana dulu satu hri ini. Mimi bosen minum susu kedelai nak. Semoga hanara kuat ya nak!


Yang lain belum dicobain, tunggui ceritanya ya~

Sunday, December 11, 2016

Happy graduation Abi,SpAn


Halo semuanya, mimi si residen semester satu akhirnya sempet update blog lagi, disempetsempetin soalnya ini momen penting banget buat hanara mimi dan abi. kenapa? karena AKHIRNYA ABI HANARA SELESAI SPESIALIS NYAAAAA. Abi Hanara sekarang spesialis anestesi dan terapi intensif, yes, he is an anesthesiologist, tukang biussss. hehe.
Jadi pos kali ini tentang 3 acara lulusnya abi hanara, brevet di hotel aston, pelantikan di gedung pascasarjana unsri dan wisuda di indralaya. Seneng banget mimi dan Hanara bisa hadir di ketiganya. 

1. Brevet



Ini semacem "pisah sambut" gitu kalo di bagian mimi. Dulu pas Abi hanhan brevet sebagai yang "disambut", mimi sama abi belum nikah jadi mimi ga ikutan, apalagi hanara. hihi. sekarang pas tamat kami berdua bisa ikutan. senangnyaaa. baju mii dan hanara dibikinin sama roro jongrang alias selsai dalam 2 malem. kilat super. karena seminggu sebelumnya hanhan sakit dan harus dirawat di RS, sementara mimi harus maju jurnal dan book reading juga, beneran no time no energy and no desire banget mimi buat ngurusin baju, tapi jadinya keren, apalagi baju hanhan. like a black swan. Pitanya beli H-1 di tempat foto bayi. Bajunya ga pake cuci2 lagi, terus hanhan kerjanya makanin pita didepannya, disitu mimi nyesel banget bikin baju mepet2 ga sempet nyuci. huhu.

aku cantik ga?

2. Pelantikan & sumpah dokter spesialis
nah baju ini juga mepet bikinnya tapi sempet nyuci. modal sari india nyai yang ga dijahit2, jadi deh dress kami berduaaa. pitanya flower crown nya pake yang lama. lipstik mimi hits kayak abis minum PRC. 



we was soooo happy. Hanhan sampe sempet bobok disini,,terus pas foto da bangun. pinter banget sih kamu han. Naik ke panggung ikutan abi dikalungin gordon. senangnyaaa.

3. wisuda
awalnya hanhan sama nyai ikutan ke layo juga, udah siap mo masuk, udah minta tiket VIP biar bisa masuk ke dalem dan duduk depan, eh ternyata anak dibawah 5 tahun itu ga boleh masuk. akhirnya nyai dan hanhan pulang ke palembang lagi,, sedihnyaaa. padahal mimi kira hanhan bisa liat abi maju kedepan, bisa ikutan difoto minggirin (?) tali topi wisuda,, daaan ternyata si abi udah tau alo anak kecil ga boleh ikutan maju. tapi dia kira masih boleh ikutan masuk ruangan cuma ga boleh maju doang, ternyataaa, masuk pun ga boleh. 



numpang foto bentar
tapi kalo tau dari awal kan hanhan ga bakalan ikut ke layo, jadi ya udahlah, rezeki hanhan.
anestesiologis baruuuu
selamat ya suamiku, abi hanara, udah jadi SpAn. Please stay the same, and be hana's forever favourite man. ah~~ mimi kapan ya wisudanyaaa,, bisa kali ya kita udah ber empat pas mimi wisuda :P

Selamat lulus s1 asi hanara!


Selamat ya nak,, ini prestasi buat kita semua. Karena mimi dan hanhan ga akan bisa lulus s1 asi ini tanpa dukungab semuanya. Selamat nak! Jadi anak pinter dan kuat ya shalihah.

I wish i can write more about hanara,, but neither i had time nor i had energy. 

Hanara sudah semakin lincah, udah bisa merayap kayak spiderman biarpun ga di dinding. Makin suka senyum, tapi makin kurus karena susah makan. Susahnya pake bangeettt. Doain hanhan biar suka makan bergizi ya om tante,, ini hanhan masi belajar sih. 

*****
pos diatas di pos saat hanhan 6 bulan, 12-11-2016

nah hari ini 12-12-16 hanhan udah 7 bulaaaan!
makannya masih susaaaaah pake banget, beratnya bukan naik malah turun abis sakit kemarin tapi alhamdulillah mulai naik lagi. tapi gerakannya dooong, udah bisa duduk dan merangkak aja ini anak ucul pinter. doain ya semuanya supaya hanhan mau makan, sehat terus. 
oiya, for more update tentang hanhan, bisa liat di IG @hanaraRaay, itu IG kadang mimi, kadang nyai hanhan yang upload. 

Friday, September 30, 2016

Tasyakuran dirumah nyai, preparation

Undangan awalnya ini acara tanggal 14 agustus, mundur jadi 25 september, 1 bulan 10 hari kemudian. Manusia bisa membuat rencana, tapi Allah adalah sebaikbaik perencana. 
Alhamdulillah acarayya bisa berlangsung sukseeeesss sekali. Tamu yang nuis di buku tamu jumlahnya hampir 250. belum masuk kakak2 residen dan keluarga yang ga nulis. Udah kayak acara nikahan aja ini cucu kesayangan.

undangan Hana
undangan by : @rainbow_fussy
Temanya : Royal pink-gold
setelah beberapa rombakan, voila! jadi deh. Bagus ya, simpel tapi tetep royal tapi unyu. ahay
referensi baju Hana
Acara dirumah mimi seperti biasa harus pake seragam. harus bangettt. hihi. Dan nyai Hanara maunya "yang palembng", sementara mimi Hana "terserah yang penting PINK". Jadilah pake bahan tenun tajung. Baju cowok2 by ilham bahari pink nya cma list dikit doang, abis dicibir semua cowok2 termasuk kak bilal ilham bahari nya. ceweknya kombinasi pink, jahit ditempat langganan, termasuk baju hana. nah untuk baju mimi dan hana ditambah brukat pink senada. Baju Hana referensinya baju diatas, tapi dengan lengan megar biar lenih islami *eh*
tenda
noh tend udah kayak orang nikahn ga sih? gede gaban. depan rumah sama rumah sebelah doang padahal. tendanya pake green (abdi tenda) langganan mama. warnanya fuschia cakeeeeeep, matching pula sama pondokan catering. ini puas banget. pake blower juga.
stick coklat
Ini adat paembang tiap ada acara tasyakuran lahiran, ada marhaba, terus yang dateng dikasiin stik2 gini, harusnya isinya telor abang (telor merah), tapi karena ribet, ini dikasi coklat apolo sama roka. wrnanya senada gold-merah.
Yang ini ada 150 pcs, dibuatin yuk nurul, bidan di RS mata mama. selain ini, mama dan perawat2 mata udah bikinin Hanara yang bentuknya burung2 sama duren juga, jadi total2 ada 400an. udah bikin dari bulan puasa coba. lama banget kan nyimpen ini dirumah.


burung isi roka
kanan atas duren
for sure, you're love by many nak. semoga selalu jadi kebanggaan semuanya ya nak.

prsiapan dekor
sudut kiri

belum selesai disusun

dibikinin yuk nurul juga

perlengkpan potong rambut
jajan pasar
suvenir on progress
kotak suvenir
tante bela, mirte bantuin  juga sama om adib tante afaf
standing baloon

selfie dulu

backdrop sweetcrner yang brakhir depan rumah

jam 1 malem sebelum acara malah seger


Thursday, September 29, 2016

Pre-tasyakuran photoshoot

Kayak mau nikahan ada prewed ya, hihi. Tapi ini beneran dijalanin hanara karenaaaaa,,, gratis. Hihi

im soooo happy kenalan sama bowo, (IG : @Flavia_picture ) beruntung banget,, orangnya enak, raah, humble, hasil fotonya bagus, dan rela repot demi hasil yang okeh. Ini Hanara tadinya cuma mau paket  liputan tasyakuran, eh ditawarin photoshoot, langsung dong, MAUUUUUUU!

Padahal ini si mimi udah nanya di studio foto khusus bayi, udah niat mau kesana, malah udah nanya harga, udah nyamperin studionya liat2, eh dapet tawaran ini. alhamdulillah. rezeki ya nak. Nanti umur setahun kita kesana foto snow white.

Udah gratististis, fotonya dirumah, dibawain properti pulak, sampe screen juga dibawain, udah jadi ada studio di kamar Hanara waktu itu. fotonya cuma 2 kostum 2 background, tapi hampir 1/2 hari. Capek bangeeettt. sampe mimi sama abi nya yang nyerah, ga sanggup lagi lebih lama foto2. Foto prewed, foto maternity, lewaaaaaat.

Kasi fotofoto yang belum diedit aja ya. biar penasaran *halah*.

 1. Harry Potter theme
Hanara is a gryffindor baby, for sure her mom was a gryffindor and her dad is a muggle (for not really a fandom of HP). Her mom is an auror disguise as an obgyn resident and her dad is an anesthesiologist within 2 months. She haven't got her Hogwarts letter, yet, but her mommy is quite sure she'll be a gryffindor too. That's why she took her picture as a gryffindor baby.
Maron ruffle skirts, black shirt, black headband with red flower, a pair of school-socks and gryffindor shawl made a perfect school uniform. dont you think so?



Properties:
Mom's books is all over places, both english and indonesian. The books is so old that makes hana's dad sneezing. LOL. Not to mention the newest addition to the series, the cursed child! known as the 8th book. Also some wands belong to harry potter, albus dumbledore. Mom is soooo happy with her picture. and these pics make her once again dream to visit HP world with her someday.

2. White princess theme
ini semua properti dibawa sama om bowo. Cantik ga fotonya? cantik ya. Masya Allah. Jadi ceritanya di acara tasyakuran dirumah nyai ada galeri fotonya gitu. udah kayak prewedding ini si anak ucil. 



Tasyakuran Hanara dirumah Ombay

Sengaja baru upload saat yang ke 2 selesai (dan sebelum kembali ke peradaban).
undangan
Sebenernya acara tasyakurab Hanara ini rencana awalnya tanggal 14 agustus dirumah nyai Hanara (mamanya mimi) dan tanggal 20 agustus di rumah ombay Hanara (ibu nya abi). Tapi Allah berkehendak lain. Nyai Hanara sakit dan acara 14 agustus jadi munduuuuur jauh.

Pos kali ini kita cerita tentang acara kuning-orange di rumah ombay yuk. 


Keliatan dari undangannya kan, ini acara berdua sama sepupunya Hanara, Davin namanya. Davin ini anak adiknya Abi Hanara, tante wiwid dan om agung. 


davin-hana
Hari itu 2 pasang ibu bapaknya pake baju serupa tapi tak sama, tapi di foto mirip banget ya. tante wiwid pake putih bersih + gold, mimi hana broken white+ coklat susu. 


sama uyut Rusdah

mimi and mini mimi
familia
Saat acara ini, mimi Hana sebenernya ga mood. bahkan ga cari makeup, karena keluarganya lagi di Jakarta semua. Mamanya mimi sakit dan dirawat di RSPAD, papa, afif dan ayu semua disana, kan jadi sedih. Alhamdulillah searangg udah sehat lagi.
di marhba yang kedua kali

Hana liatin siapa sih? abang laji apa zian?
my everything



Vendor review: 
- decoration : @RumahaqiqahR4
super puasss,, unyuu banget. request ga pake boneka2 karena Hana dan abi nya alergi bulu-bulu. dan dikasi balon oranges unyu. we've made best coiches on unisex colours, orange-yellow! buat yang mau acara unisex ini bisa jadi pilihan. bakal unyu juga kalo ditambah bebek2 kuning dan biru muda. itu nanti buat adek cowoknya hanhan. hiihi

- undangan dan flags : @rainbow_fussy
ini juga recommended. sebenernya tau dekor dari sini, jadi paket gitu, murce marrince. Tadinya ibu ga mau pake dekor, tapi akhirnya mau. yeiy!

- photos : @rainbow_fussy
masi ikutan paket,, hasilnya baguus,,lumayan. harganya murah standar kok, tapi kakaknya enak. lagi nunggu albumnya jadi.

- dress mimi & koko abi : alvaro
H-1 nyari di JNE karena belum juga sampe, untug ternyata dianterin kerumah. udah senewen banget soalnya. 

- dress hanara : beli di joshe
belinya sebelum lahirn karena unyu bangeeett.. baru dipake 1x pas syukuran ini, dan langsung ga muat. ini aja pas dipake kancing belakangnya dibuka 1. sempit. hihi

- hana's crown & flowerytoe : @littlepony
mimi ngubek2 IG lama juga loh nyari crown yang ringan, dan ga terlalu lebay dapetlah ini. lucu banget  ya.