Thursday, April 17, 2014

my bestfriends wedding

so, 2014 bukan cuma jadi tahun pernikahan buat aku dan kak aidyl aja, tapi ini juga tahun nikahnya beberapa sahabat2 terbaikku. mohon yang lain segera menyusul ya.
pas 2 minggu setelah aku nikahan, mbak boni nikah sama bang ari. beneran cuma beda dua minggu! sesuatu banget kan. hihi. sahabat satu ini udah sekelas dari kelas 2 SMA, satu gank dari SMA, temen les, temen gila kpop dan koreakorean, temen AMSA Indonesia, temen makan, temen gosip, ini namanya bonita alias boncel, yang sangat terkenal dengan talentanya selfie, BONSIS.

abis siraman

sebelum akad
 lucu deh adat jawa, sebelum akad nikah dimulai, semua gadis (terserah mau perawan atau ga. HAHA) ga boleh deket deket pengantin cewek, katanya nanti auranya disedot si pengantin semua. nyaah. percaya = sirik loh. tapi untungnya si bukan gadis ini ga ngaruh, tetep cantik2 aja kan ya? biarpun dengan tone foundation baru yang ketuaan, jadi keling. kelees.

abis akad, ada acara adat jawanya

1 feb 14, resepsi boncel

the bridemaids
sama si ganteng, bapak suami
Aku ini mungkin orang yang suka skinship, baru sadar abis nikah sih,  tapi kalo ada dideket si ayang, bawaannya pengen gandeng aja (liat foto diatas). seneng aja. biar semua tau "ini suamiku" dan tau aku super hepi bs jadi istrinya. tapi kayaknya temen2 liatnya agak agak gimana gitu ya, haha. jadi kemaren sampe diledekin, "ga lepas lagi kayaknya tangan tuh, nempeel teruuus". "biariin, sirik aja". si ayang juga paling cuma ketawa2 kalo diledekin. hihi. dia kan yang paling paham betapa manjanya istrinya ini sama dia. dan dia bilang, dia suka. what else matter? kalo halal, kan semuanya jadi pahala. asik ga tuh? yok yang belum nikah jangan baca blog aja, carii suami, inget umur. :p

 NIkahan selanjutnya, tepat satu bulan setelah boni, ada si mbak minyiiingg!! ini anak satu dari kelas 1 SMA satu ekskul dong. PASMALA 17! sampe udah umur segini juga, kalo lebaran suka jalan bareng sama gank sma. kuliah dulu suka pergi dan pulang bareng. dan suaminya jg temen kami kuliah. si uda chani.

akad nining

diresepsi nining&chani, 1 maret 14
 Yang terakhir, beberapa hari lalu, temen baik yang diperkenalkan oleh AMSA Indonesia, pemilik dari dharma wanita irzal wahab, bapak calwa, yang tanggal lamarannya sama persis sama tanggal lamaran aku dan kak aidyl. Dulu pas kami semua lamaran, anak AMSA ngucapinnya gini: "selamat atas lamaranya ya icha&ichal" bahaha.
Ini kondangan terjauh dalam sejarah aku kondangan sendirian. Makassar. flight aja sampe 1/2 hari sendiri. Tapi demi bapak dr.irzal, aku bersedia menempuhnya. Psst, ini anak satu kemarin juga jauh dr makasar ke palembang buat nikahan aku dan kak aidyl. and i missed my amsa mates.

calwa mapacci

kloter pertama, aku,ucup, nia
 Jadi Mapacci itu adalah malam pacar (pacar = paci di makassar, jadi bukan malam pacar cicit).aku kirain dipakein henna kayak nikahan palembang gitu, ternyata cuma telapaknya dicocol2 daun pacar sambil dinasehatin gitu. makanannya enaaak.
lucu ya baju akad makassar, pake rok gitu cowoknya
Akadnya lebih beda lagi, jadi di rumah ichal paginya udah disiapin makan dulu, trus kayak jam 10.30an gitu, pada makan dulu dirumah ichal. makanananya enaaaaaaaaaaaak. trus baru rombongan kerumah sesha. mana pake nyasar. pasti anak satu ini degdegan pake banget. untung lancar luncur akadnya. satu tarikan nafas cooiii. padahal dia asma sering kambuh (anamnesis kurang, ga bisa nulis diagnosa lengkap).
daan dirumah sesha ada kapal selem, enak juga. yaampun enak semulah makanan dimakasar ini. sampe ada tuh satu pos sendiri ttg makanan makasar. 

mbak cantik di nikahan calwa

delegasi nikahan ichal minus hui lee
lucu deh, ini pas hari resepsi, si hui lee sama sonew ga jadi pulang sesuai flight awal mereka. satu ketinggalan pesawat karena telat check in 5 menit, satunya pake batik air yang di cancel tapi baru tau pas jam dia mau terbang. doa ichal pasti. yakiiin. haha.
was a GREAT experiences there.

semoga temen2 baik saya yang lain segera menyusul mereka Ya Allah. berkahilah kami, suami/istri kami, dan pernikahan kami semua. Jauhkanlah setan dan iblisMu dari rumah tangga kami, dari apa apa yang telah, sedang, dan akan kami lakukan. Curahkanlah nikmat sehat, rezeki dan rahmatMu, agar kami dapat terus beribadah kepadaMu. dan Berilah kami keturunan2 yang sholeh dan sholehah, yang baik akal, budi, bahasa dan raganya, yang tampan dan rupawan hati dan parasnya, yang selalu dapat membanggakan orangtuanya dan akan membawa kami semua ke syurgaMu yang abadi. amin Ya Robbalalamin.

No comments:

Post a Comment