Saturday, August 27, 2016

Haakaa breastpump review

Hai semuanya, di pos kali ini mimi hanara mau kasih review yang jujur tentang haakaa silicone breastpump keluaran new zealand.

haakaa

Ada beberapa merk pompa asi silikon beginian, tapi the original will always be the best kan ya, jadi kalo mau beli, jangan tergiur harga lebih murce, tetep pilih haakaa. 

Baru 3x pake, masi belum setangan *halah*. 2x tumpah isinya, sekali di sprei, sekali pas mau dituang plastik. Ngantuk kali ya. Soalnya nyobainnya malem. 

Ga bisa kosongin PD di saya, jd ttp butuh pompa biasa,, hidup spectra! Daehanminguk manse!
Ntah kenapa tetep ga plong rasanya. Biarpun sebenernya paling enak itu abis di pump spectra 9s, langsung dibersihin hanara sisa sisanya tapi ini jarang saya lakuin karena artinya hanara cuma dapet hindmilk, sementara dia butuh foremilk juga.

Haakaa ini enak dipake pas emang ga penuh PDnya, ngumpulin LDR dari PD satunya pas satunya lagi dikelonin yg punya gentong.  Tinggal ditemplokin aja, sursuur ngalir. 😎
Enaknya itu, tinggal templok, dan cuma 1 part. Ga ribet kayak pompa biasa. 
Karena saya dan hanara breastfeed while laying on bed, jadi mimik sambil mompa itu almost impossible sebelum kenal haakaa. Kebayang kalo udah lihay pasti enak banget, hanara mimik, LDR ketangkep, ga repot assembling parts pompa yg ribet, praktististis! 

Karena yang ditampung LDR, emang ga banyak kali ya, pertama coba bisa 150cc wiw! Berikut2nya cuma 50-70 cc, tapi kan lumayaaaan,, bayangin kalo tiap hana mimik dapet 50cc, pertiga jam, jadi 8x50cc kan udah 400cc,, 
Sama sih sama aku pump pagi dan malem yang sekarang each time cuma 250an,,

Kalo breastshield kan cuma wadah, ini kayaknya bantu narik.  
Tapi aku kok ga bisa pompa tanpa bantuan hanara disebelahnya ya?

Caranya liat youtube aja buibu. Haakaa namanya. 

Belinya di malaysia singapur ato newzealand kali ya,, ini dari malay,,bulan lalu sih belum ada yg jual diindo, cb cari aja tapi kali ada skrg. Jangan beli yg merk lain ya. Haakaa 😁

praktis karena bentuknya simpel, cuma 1 item, iyess,
praktis dipake pas nyusuin? ga juga, karena biarpun nemplok, pada akhirnya dipegangin takut tiba2 lepas, dan kalo anaknya mimik sambil lepas2-tarik-gigit, malah jadi ribet dengan ada satu lagi hal ini di PD sebelahnya.

buy this?
yess, kalo kamu adalah mamak kejar tayang yang tiap tetes berharga.
no, kalo kamu punya stok asip cukup dan kamu mau bounding dengan anak tanpa diganggu hal lain.

saya sekarang tetep pompa 2x, pagi dan malam sebelum tidur, siang saya pakai haakaa kalau ingat dan sempat ambil dulu di sterilizer. yess when im home, i sterilize my pump after each use, just for safety reason. i even sterilize hana's oball and teether at least once a day.

No comments:

Post a Comment