Wednesday, October 11, 2017

keeping up with me

assalamualaikum semua pembaca semuasukaeskrim, 
udah hampir 1tahun ga update blog ya, 
yes im TOOO busy, way tooo busy,, (T--T)
had lots ups and down, 
dulu nulis blog buat ngurangin banyak beban pikiran dan perasaan, 
sekarang jarang nulis karena udh punya pengganti yang bisa langsung bikin hepi, namanya Hanara. :)
the reason i can always smile even after each storm. 

selain sibuk jadi miminya hanara, saya sekarang juga lanjut spesialis,, jadi waktunya sangat amat tersita. serasa 24jam ga pernah cukup. 

mau nulis juga bingung nulis apa, karena blog kan ga enak bacanya kalo isinya random dan cuma sedikit2. 

pengen nulis tentang prajabatan juga, tapi belom sempet sempet. 
i met lots new friends, and few crazy ones, super love them. ternyata dunia perdosenan itu begitu berbeza dan menyenangkan. pengen kenalin mereka satu satu disini, pengen cerita aku dan hanhan tidur di asrama yang sebenernya menyedihkan buat hanhan, tapi karena mimi harus di asrama dan bulan puasa disana, ga bisa pulang, jadi kami ga punya banyak pilihan. but i was sooo happy we both spent quality time together. Hanhan juga jadi lebih berani ketemu orang, karena disana dia kumpul sama anak2 dari dosen2 lain se sumatera yg juga nemenin mimi nya prajab. Hanhan jadi punya temen kicil2. ada yang paling sering main, anak lampung, namanya Raihan, makannya banyak, hanhan jadi belajar makan lebih banyak. which is like an impissible misson until now.


pengen nulis how hanhan dan seisi rumah ngabisin hari libur, dari mulai ke punti kayu, ke mall, sampai main berantakin dan basahin seisi rumah. 
yess i hope eventho i cant be with her 24/7, our very limited time will always be a happy, exciting, precious moment and she can learn something with it. 
dari mulai waterbeads, pompom, rice, main kaish makan- kasi susu boneka, kuda-kudaan, cuitcuit, persotoan, mandi bola. apapun untuk melatih motorik kasar, motorik halus, sensorik. kadang cuma duduk bareng, nonton lagu anak/ baca buku.

nah satu lagi yang harus ada satu post sendiri, buku-buku hana. 
hanara udah join 3 BBW, bigbadwolf booksale,, jadi ga usah ditanya berapa banyak buku hana. hihi. mimi suka banget beli buku anak impor karena lucu2, informatif dan edukatif,, bukan cuma karena isinya, tapi juga karena bagian2 kecil bukunya yang bisa merangsang sensorik dan motorik halus hana. 
hana dibacain buku dari masih dikandungan,, mulai dengan halo balita seris, mulai dari ga pernah ditoleh, sampe sekarang hana bisa duduk mantep dengerin mimi cerita isi buku. mulai dari chunky book alias buku2 kecil seukuran tangan bayi, buku bantal, bathbook, smpai atlas gede. buku indonesia juga sekarang banyak yang bagus2, semacem halo balita, pop up book hewan (lupa namanya), Allah ciptakan tubuhku, dll. 
saya cuma pengen hana mencintai buku. mengenalkannya dengan satu hal yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu tetapi bertambah pintar. semoga hanara menjadi anak pintar yang gemar membaca. 

pstt.. hanara sudah bisa menunjuk benda dan hewan2, menirukan suaranya, dan membedakan anak dan induknya. dia juga bisa push and pull, flip and flap bukunya sendiri. 

apalagi ya?
kehidupan residensi ga menarik untuk ditulis, mikirin mau nulisnya aja capek. nanti isinya cuma keluhan aja, ga ada inti. pokoknya doain aja cepet selesai ya.  wkwkwk. 

sekian cerita saya. 
nb : sebenernya saya sering update kok, instagram. dan ada banyak hananyaaa. 
follow ya @dricharaissa 


No comments:

Post a Comment