Tuesday, July 12, 2016

Diapers review

Hanara dari lahir pakai pospak alias popok habis pakai alias disposable diapers. Untung nyai Hana dari awal juga emang dukung keputusan ini, so no drama. Pas hamil sebenerny mikir minimal seminggu awal pakai popok kain dulu jadi udah siap popok kain, pospak newborn dan satu clodi yang akhirnya ga pernah dipake. Cuma keinginan pake popok kain sirna begitu bangun dengan Hb 8, lemah letih lunglai, ga sanggup mau ganti popok dan ganti baju kena pipis sering2.
Lagian kata nyai ( mamanya mimi hana), nanti susah orang2 solatnya karena kena pipis. Eh pipis bayi najis juga ga sih? 

So, diumur 2bulan ini Hanara udah coba beberapa popok, dan karena biarpun hana ngoceh terus tapi miminya ga ngerti bahasa Hana,  ini review diapers atas kesotoyan mimi terhadap reaksi Hana.

1. Goon newborn
Tape
Beli di warna warni karena cuma ada ini. Dan temen2 pada pake merk ini. Karena yang paling pertama, enak2 aja. Lembut aja. No rash, mungkin karena cuma pake bentar.

2. Nepia newborn
184.000 isi 84
Newborn-5kg
Tape
Beli di doremi karena keabisan popok dan cuma ada merk ini disitu. Ternyata lebih lembut (dan lebih mahal). Nyai Hana bilang, "pake ini aja lebih bagus,buat cucu nyai harus yang bagus". Jadi keterusan pake ini sampe berat Hana 4kg-an dan sempiitt.

3. Nepia S
175.000 isi 72
Tape
5 kg- 8kg
Pakai popok ini Hana anteng banget, mau pipis mau eek, diem aja, sampe mimi nya keenakan jarang gantiin popok yang berujung ruam. Ga bulky  setelah Hana pipis, dan menyerap. 

4. Pokana pants S
35000 isi 22
4-8kg
Pants
Beli di shanelle, mama yang beli, iseng katanya mau coba yang bentuknya celana. Makeinnya lebih susah, ga se praktis tape. Mungkin belum biasa kali ya, baru dipake 1 terus masuk lemari.

5. Mamypoko extra dry S
Tape
Beli di indomaret, satunya sekitar 2000an juga,, satu pak 30an rb
coba ini karena ada ya emak2 bawa bayik ke sebrang ulu tapi tas ganti popoknya ketinggalan dirumah dan anaknya eek. Bulky banget abis kena pipis dan kayak turun itu karena kegedean dibawah. Halusnya ga jauh sih dari nepia, tapi lebih halus dan tipisan nepia. Hana pake ini kayaknya dijamin ga bakal diaper rash saking hana bete banget tiap abis pipis atau eek, langsung ngoceh2. 

6. Nepia M tape
Isi 63 , 175.000
6-12kg
Usia 2bulan 2minggu ini anak udah 5,9 aja,, masih muat sih nepia S, kan sampe 8kg. Masalahnya adalah ini pospak satu palembang kosong, udah ke doremi, little dot, dylan, shanelle,, usut punya usut ternyata karena emang kosong dari sononya,, jadi cari di jakarta juga kemungkinan kosong. Terus cece cantik saranin M aja, bisa dari 6kg katanya, jadilah hanara pake M sekarang. Beda warna sama yang S, ini warnanya kebiruan, dan ada karet biru dibagian belakang, biar lebih anti bocor kali ya.
Masih tetep jadi pospak Hanara sampe sekarang. biarpun ga begitu cocok di dompet, tapi sejauh ini mimi dan nyai paling suka ini. ga tembus, ga berat.

7. Nepia M pants
ternyata pas beli masi kegedean buat hanhan, jadi belum dicoba.

8. Merries M
117rban isi 30an
lebih mahal dari nepia, tapi as good as nepia juga, enak, lembut, tapi mahal, tapi ada di hypermarket jadi ga susah nyarinya. logonya sih Japan no.1 brand. 

5 comments:

  1. kak icha itu nepia bgs y,, kt si koko doremi buatan jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya buatan jepang, dibelakangnya cuma ada tulisan jepang juga ;')
      sejauh ini sih masih favorit (mimi) hana. hehe

      Delete
  2. Mimi hana... beli via shopee be... lag banyak dan gratis ongkir


    -kak eka-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diitung2 masi tetep murahan beli disini langsung kak. Karena free ongkir shoppee itu pake JNE yg itung gedenya barang juga

      Delete
  3. Enak kaaann nepiaaa.. mbak asa jg gabisa move on dari nepiaaa.. tosss dulu kitaaa dek!!!

    ReplyDelete