Wednesday, January 22, 2014

Wedding day 1, Akad Nikah


with my husband doing a super classic wedding shoot. I WUFFT YOU :*
dari semua acara, ini yang paling bikin ga bisa tidur dan ketar ketir dari pagi.
saking cemasnya, 2 malem berturut turut aku minum sedatif. bayangkaaaan. H-2 minum antimo, cukup bikin teler, H-1 minum clobazam, sekalian anti ansietas. nyaaaaaaaah. ga bisa tidur,, miring kanan salah, miring kiri salah, ya udin, dedek hantam aja pake sedatif. (ini untungnya jadi dokter, tau cara bikin tidur)
paginya, padahal acaranya jam 2 siang, aku bangun jam 6 pagi  udah kayak orang gila. makan salah, minum salah, mondar mandir ga jelas.

ga kebayang gimana lebih gedenya tekanan orang yang bakal ngucapin ijab qabul, sang pujaan hati. lah aku aja yang tinggal di make up in cantik, dan nunggu ijab qabul selesai aja palpitasi, dugdugdugdugdug, jantung udah kayak mau copot. mungkin kalo itu jantung bisa ngomel, pas lagi ceramah pernikahan, dia bakal keluar dulu dari thoraks, ngomong didepan muka si penceramah, "woooiiii lama amaaaat! gw udah capeeek nih!"
hihi. untungnya ga bisa. jadi dia cuma terus terusan dugdugan kenceng aja, sentilan dr Allah, biar si pengantin wanita bisa belajar sabar menunggu suaminya sambil terus berdoa buat mereka berdua. kan nanti saat suami pergi kerja, istri ga bisa mantau 24jam, cuma bisa sabar dan berdoa, semoga rezeki lancar, disehatkan, dimudahkan urusannya, dan dijauhi dari gangguan tante2 nakal. Nauzubillahiminzalik.

pagi itu, sempet-sempetnya aku WA cami, "ayang, udah siap?"
cuma dijawab satu kata, "siap" dan satu emoticon gambar acungan jempol, tapi akunya giraaaang bukan main. he just know how to make me feel safe, that everything going to be alright.

dengan jantung yang terusterusan dugdugan, jam 10.30 pagi aku mulai make up. make up akad ini sama mbak iiq zantiq. sama kayak beskap ayang dan songket dusty pink kami. iya tetep songket dong, sebagai wong palembang. atasnya kebaya putih by tara.
make up & Hijab style by mbak iiq dari zantiq
kebaya by Tara
sekitar jam 1 siang, aku mulai jalan kerumah cami. ini pake adat palembang lama, akad nikahnya dirumah cowok. sama kayak mama papa dulu.
sampe sana, aku dan keluarga diarak, pake  kelompok "terbangan", kayaknya bahasa indonesianya rebana, itulah ya pokoknya. seru sih, apalagi kalo itu ga siang jam 1 di Indonesia dengan suhu hampir 30 derajat celcius, dan aku ga pake heels 12cm. karena dua itu bikin arak2an kerasa lamaaaaaaaaaaaaaaa banget.

sesampenya di rumah cami, liat tenda warna pink-putih-silver yang unyuuu dari ardelia tenda,, pelaminan minimalis pink-putih yang unyuu dari istana alamanda,, dan si suami yang unyu pake banget nget nget dengan beskap putih,, aaah,, maka nikmat Tuhan mana yang bisa aku dustakan???
the flowers

pelaminan kecil dan tempat akad by Istana Alamanda

tenda by ardelia tenda
setelah sampe depan rumah, aku disambut dengan lemparan beras kuning dan acara adat komering, kampung halaman suami tercinta.
dikalungin kalung sama (calon) ibu mertua
dimulai dengan (calon) ibu mertua ngucapin shalawat yang kemudian aku bales, lanjut pengalungan kalung emas, terus disuapin nasi, dikasih minum, yang kalo ga salah sebagai simbol pemberian pertama ibu mertua ke aku. (seriously i cant hear what the MC said, because that nervousness driving my ears away from my body, and my brain stop working).
lanjut abis itu sepupu (calon) suami yang paling tua masukin benang kedalem jarum, terus dijahit ke selembar kain, dan aku harus narik benang jahitan itu. kalo ga salah, artinya aku akan membimbing adik adik dan keluarga. (ga yakin tiba2 ini bener ga artinya). hihi

setelah posesi adat selesai, aku rencananya diumpetin dikamar, lah si cami malah ngintip,, ga sengaja sih kayaknya, abis dia duduk didepan pintu kamarnya sih, ya gimana ga keliatan. ga asik banget ini anak satu. (-___-) (ternyata suami bilang, dia aja waktu itu ga tau mau dudk dimana saking bingungnya)

suasana ruang akad


bapak guwe!! cie papski cemas tuh

me and my girls waiting in my  cute pinky room

mas mas, mukanya tegang amat, tapi ganteng >.<
dan tibalah yang ditunggu tunggu semua pihak, termasuk para malaikat yang pasti sama ga sabarnya sama aku, acara akad nikah. aku ditemani para dayang2 (memed,boni,uti,ratri,tian) menunggu dengan indah di kamar pengantin yang juga didekor sesuai keinginan aku, pink-putih, sambil nonton acara didepan via TV kecil. dug dug dug dug.

lamaaaaaaaaaaaaaaaaa banget perasaan sampe akhirnya ke acara puncak, ijab qabul. mungkin cuma 1 jam ga sampe itu acara2 sebelum ijab wabul, tapi buat aku, udah kayak 23tahun sebelum nikah di flashback slow motion, lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget.

"Aidyl Fitrisyah, kau kunikahkan dengan anak kandungku, Raissa Nurwany binti Rizal Sanif, dengan mas kawin, emas senilai 10 suku, dibayar tunai"
"Saya terima nikah dan kawinnya, dengan mas kawin tersebut"
dan saat itulah,, Arsy Nya berguncang, saat itulah, doa semua yang hadir diijabah, saat itulah si pengantin wanita cuma bisa bengong, takjub.
when his thumbs met my dad, i saw my whole life in a flashback (and im tearing while writing this, no words can describe how happy i was and i am now)
ga kepikir buat nangis. atau jerit kegirangan. cuma takjub. (ini si moonah udah di wanti2, jangan ada yang nangis! ntar jadi ikutan dan mascara belepotan!, haha)

sepersekian detik, tetep takjub, sampe akhirnya sadar,, aaaaaaaaa ayang ga sebut nama!!! tapi yasudahlah, bukan disebut ga nya nama aku yang penting, tapi ucapan ijab qabulnya yang sah.

Alhamdulillah.

ga sampe 5 menit mungkin,tapi setelah 5 menit itu, semuanya sudah berubah. papa sudah menyerahkan anaknya kepada laki-laki ini, papa sudah memberikan hak lebih serta kewajiban yang menyertainya pada laki-laki ini untuk menjaga, mencintai, dan menyayangi anak sulungnya.

setelah 5 menit itu, aku sudah ga akan sama lagi. aku sudah punya suami yang harus dilayani, dan aku sudah punya suami yang akan selalu menjagaku. (sumpah ini nulisnya aja rasanya gemeter).

terus, akhirnya tiba saat aku dibawa keluar, dibawa untuk dilihat oleh suamiku tercinta. sudah legaaa rasanya. semua yang disiapin 1 tahun hampir selesai. dan yang paling penting, udah resmi jadi suami istri!!!

he put another ring on my finger, a ring for a new life.

cium tangan suami tetep sambil pose

  duduk disebelah dia lagi, dengan kondisi yang berbeda, jadi canggung. mau liat matanya, tiba2 malu gimanaaa gitu, jadi nahan diri deh. sampe akhirnya dia bisikin telingaku, cuma satu kata, "cantik". dan rasanya udah kayak terbang ikutan peterpan ke wonderland. kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.  i dont know you can be that sweet dear hubby >.<

he "bought" me with all of these gold and i gave him a WHOLE me.
tapi dia hari itu kereen banget.
everygirls wish to meet her prince in a white horse. well, everygirl yang kebanyakan nonton disney pictures kayak aku sih kayaknya. but saw him with that white suits, smiling at me, rasanya ini jantung makin ga karuan degdegannya. aaaaa marry me marry me. (padahal emang udah dinikahin, cuma belum dikawinin aja waktu itu :p)

setelah selesai semua rangkain acara, termasuk foto2 dan salaman, aku ditinggalin dirumahnya, foto dikamar berdua, dan foto selca ga jelas kayak biasa. abis itu aku dianterin pulang kerumah lagi sama suami. padahal baru jadi suami istri 3jam, dan udah dipisahin ruang. huhu.
kata mama, kalo orang palembang emang gitu, sampe rangkaian acara selesai, ga boleh tidur sekamar dulu. sedeeeh.
harus dong foto sama buku nikah, kayak artis

our tiny cute pinky decoration

bride nya genit deh. hihi
sampe rumah, aku kan harus ganti baju, karena mau ngejer solat magrib, eh si mama malah nyuruh ini anak satu masuk kamar. jadi hari itu, buat pertama kalinya, he saw my hair. trus dia bilang lagi, "cantik". kyaaaaaaaaaaaaaaa. hari itu, ada tuh yang nyosor dikit. hihi. ga sabar lagi ya sayang? (detail cukup dikenang didalem memori kepala :p).

knapa semuanya pink? karena aku suka. dan what i love most is that my husband and his entire family didnt mind to made my BIG day soooo me! i love this day soooo much, i cant see any flaws. well, except, the heat when i did my walk. hihi.

should make a #pinkday #pink tag. :p

alll photos credit to: Lenza Fotografi

8 comments:

  1. mbak.. it decor kamarnya buaguus n sweet bgt... it dr mana decornya mbak.. minta cp nya dong.. sama yg ardelia tenda sekalian...cantiik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh belum aku bales ini ternyata, email aja ke raissa.nurwany@yahoo.co.id mbak, ntar aku kirimin CP nya.
      knapa ga aku tulis disini? karena aku pengen tau aja berapa banyak yg bacca blog ini. hihi

      Delete
  2. uwwoo...dekor ny baguusss

    fotonya juga kereenn
    cerah
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasimakasi. orangnya juga cantik dan ganteng ya. HAHA

      Delete
  3. Kak Aku juga mau doong PC untuk dekorasi pelaminan & tendanya yaaa...
    email ke ayuanitasari68@gmail.com yaaa.
    Makasih kakak cantik :)

    ReplyDelete