Friday, January 3, 2014

H-7 perawatan pranikah, body (akhirnyaaaa SPA)

udah lamaaaaaaaa banget pengen SPA "paket prewedding" akhirnya kesampean juga.
tapi pos kali ini aku bakal bahas perawatan tubuh pranikah yang telah, sedang, dan akan aku jalanin sebelum nikah, satu tahun terakhir ini.

- SABUN MANDI
dulu aku pake sabun mandi apa aja yang disediain di kamar mandi, yang pasti, cuma mau sabun cair, dengan alasan ke-simpel-an. well, aku emang dasarnya GA suka mandi sih. Mostly, aku pake dove, yang putih, kuning atau ijo, yang lemon apa gitu. Dove ini emang sabun over the counter yang murah meriah,, meriah karena gampang nyarinya, moisturizer nya okee banget, bikin kulit tetep lembut, baunya oke. ga pindah kelain hati sampe dikasih sama adiknya cami sabun susu kambing rasa stroberi, bahasa inggrisnya "strawberry goat milk" ada scrubs halusnya lagi. sukaaa banget ampe udah pake botol ke dua (pss botolnya super gede, dan again, aku ga suka mandi, so this is my other achievement. LOL) ga inget namanya dan males naik ke atas buat sekedar liat apa merk nya, tapi ada kok dijual di guardian, harganya lumayan juga, ga murah banget sih, tapi lumayan murah.
knapa susu kambing? nih aku nyomot dikit "katanya" 

Dari hasil penelitiannya Dr. George Dermit menyimpulkan bahwa susu kambing mengandung senyawa tertentu yang mampu menjaga kelembaban kulit secara alami serta dapat mengatasi berbagai macam penyakit kulit seperti eksim, gatal-gatal dan jerawat.
Hal serupa dilakukan oleh para pakar penyakit kulit dari NewZealand, yang menggunakan terapi susu kambing  untuk mengatasi masalah kulit serta meningkatkan kesehatan kulit terutama di bagian wajah.

tapi emang sih, aku sekarang kulitnya ga gampang kering lagi. biasanya cepet banget kering, apa karena ga diruang AC yang dingin banget juga kali ya? pokoknya sekarang sih udah ga suka kering lagi, padahal tanpa body lotion atau body butter. cukup sabun susu kambing *tsah*

-BODY LOTION
kayak yang aku sebut diatas, aku ga pake lotion apa apa. setaun ini sempet coba beli vaseline chocolate, wardah body butter, body shop body lotion, dan semua berakhir ga kepake. 1. ribet makenya, 2. ga ngerasa butuh2 banget.

-SCRUB
nah ini juga terselesaikan dengan sabun cair yang udah pake scrub. tapi karena itu sabun scub nya minimal, sebaiknya sesekali tetep pakein scrub kasar buat buang kulit mati. tapi buat yang kulitnya kering, jangan coba coba, yang ada itu kulit makin kering dan gersang, tandus. *loh*
kak aidyl kan kulit badannya lebih cenderung kering daripada aku, nah, kami abis dibeliin mama dua bungkus gedeee scrub kasar buat badan, di aku aja kulitnya jadi rada kering, kebayang dong gimana malah jadi tandusnya kulit kak aidyl.
so. pikirin dulu jenis kulit kamu sebelum nentuin scrub. yang kulitnya berminyak, boleh deh pake scrub kasar, kalo yang kering, mending pake scrub halus aja.
dan inget, sel kulit kita punya waktu regenerasi 14 hari, jadi ga usah tiap hari juga scrub nyaaa, 2 minggu 1 kali aja.

-LULUR


due to tiba tiba males lanjutin, pos ini dibiarin ngambang ga selesai sampai batas waktu tidak ditentukan

No comments:

Post a Comment