Friday, January 31, 2014

honeymoon day 1, HK here come the newly wed!

Once upon a time, after a very tiring-glamorous wedding party,
the newly wed were escaped from their surroundings and tried to live on their own for a week, and they choose Hong Kong.

Resepsi hari minggu malem, senin malemnya ini sepasang sejoli yang lagi dimabuk kepayang langsung kabur aja. we needed a break! a vacation! a world that only US matter! they called it honeymoon.
Senin Pagi langsung buru2 check in di lobby hotel, karena takut telat. Aku sih udah packing, lah ini si suami kan belom. Jadilah abis check out hotel langsung ke rumah suami, packed his back, kerumah aku, lanjut packing daaaan tiba tiba udah jam 5an sementara pesawatnya jam 7. great.

untung sampe sana ontime, agak delay sekitar 30menitan, tapi ga apalah, masih lama ini ke HK nya. Sampe di Soetta sekitar jam 9an, means masi ada hampir 3 jam, dan karena udah arrange connecting flight, ga perlu repot ngurusin bagasi. Kirain Money changer udah pada tutup, ternyata masih pada buka. tapi cuma nuker dikit, soalnya udah dapet bekal HK dollar dari om, hadiah nikahan katanya,, and the amount is not a joke, senangnyaaa. Fabbiayialaairobbikumatukadzhziban?

Nungguin flight yang masih lama, ngapain lagi kalo ga makan? jadilah pergi ke bakso oasis, karena yakin, bakal kangen daging. sekalian numpang nge-cas hape.

Jam 00.40 tanggal 14, kami take off menuju HKIA, Hong Kong International airport. cuma berdua. dan beneran ngerasa cuma ada aku dan dia didunia kami. And GA is the best! we've served food like we just starved for a week.

sekitar 4jam kemudian, sampelah di HKIA, lalalili pipis, ambil bagasi, nyasar2, udah harus solat subuh aja, dan aku udah search, di HKIA ini ada "prayer room". Keluar dr tempat ambil bagasi ke arah kanan, naik escalator 1x, kearah kanan lagi, diselip2an ruangan itu ada prayer room. ada di map HKIA kok, gampang nyarinya. Jangan harap nemu "mushola" ato yang sejenisnya, ini ruang buat doa yg kayaknya bisa dipake semua agama deh. soalnya ada mukenah + sajadah + arah kiblat + tempat wudhu, tapi ada kursi2 juga. Dannn ruang solat umum di mall2 di indonesia aja ga banyak yang sebagus ini.

prayer room HKIA
Habis sholat, kalo perut laper, rencananya mau sarapan dulu di restoran halal yang ada di HKIA. tapi masalahnya perut kenyang, dan ini jam 6subuh, ga yakin udah buka, jadi langsung lanjut naro barang di hostel aja deh.
at HKIA waiting for the bus
Udah search juga gimana ke mirador mansion dari HKIA, ada banyak cara, bisa via airport express, bus, taxi, tapi si ayang pilih bus. so we were heading to bus stop in front of the lobby and search for bus A21. Berentinya dekeet sama mirador mansion, ngesot aja. nah nanti pulang ke bandaranya naik ini lagi, tinggal nyebrang dari bus stop kita dateng dan menunggu dengan sabar. (aku sama suami pas mau pulang sekitar jam 4 subuh keliling2 nyari bus A21 yang kearah airport, mana gelep, orang yang keliaran kayaknya mabok semua, sampe akhirnya bisa nemu. Thanks God).
view from the bus' 2nd floor

A21 bus

Janjian sama ivan jam 9, dan ini bahkan belum jam setengah 9. munmgkin jam 7.30 kali ya sampe nathan road. jadilah kami muter muter dengan koper dan tangan yang gandengan eraaaaat banget, we were freeze. naik turun MRT, rencana ke avenue of stars, malah mutermuter ntah kemana, nyasar. Jadi mutusin buat ke kamar dulu naro barang baru lanjut jalan.



Sampe di Mirador Mansion langsung naik kelantai 11 dan cari hello inn. hampir semua hostel di mansion ini ga ada namanya. ilegal kali ya. ga ngerti juga, tapi ini hostel beneran cuma ada tulisan "hallo" didepan pintunya, dan ada pintu kecil dengan knob berkode. udah berhasil masuk dengan passcode dan ivannya belum dateng. jadi itu hostel begitu masuk pintu kecil itu ada lorong, cuma muat 1 orang, kiri dinding, dan kanannya ada kulkas, lemari yang isinya semacem "lost and found, you can you use it but please put it all back in place" kindda stuffs, daaan 2 pintu kamar. diujung lorong ada satu lagi pintu kamar. jadi di hostel ini (ivan bilang dia punya 2 kamar "hello inn") ada 3 kamar DOANG. 
Duduk2 bentar diatas koper, si ivan dateng. Menurut aku, dia tipe orang periang yang senyumnya lebar bener. Singkatnya sih kami bayar sisanya, dia bilang sih boleh ntar aja, tapi daripada uangnya kepake. Trus ke WC, karenan udara dingin ini bikin mau pipis terus. trus cao lagi deh. 


Since my sister and brother keep on telling me to bought them some H&M, so here we were, at one of H&M in HK. so lucky it's near our hostel. and we bought ourself a head and neckshawl to gave us some warmness. and take a pose. hihi

Sesuai dengan itineraries jalan2 di HK in two days yang udah disusun my best HK AMSA friend-that-love-indomie-very-much, Jack. Hari ini jadwalnya ke madamme tussaud & the peak trus malemnya having a romantic date watching symphonys of lights.
MTR stasion
inside MTR

The peak Tram stasion
inside the peak tram
Singkat kata, sebelum sampe di "the peak" ada dua cara, either kita naik the peak tram dari stasionnya, atau naik bus. Sebelumnya, aku udah mampir ke crown hostel buat beli tiket peak tram dan madame tussaud yang udah PP naik tram,jadi ga perlu naik bis. dan pas liat jalannya, wow, naik bis bakal lama dan berliku, terjal pula, naik bukit. tapi mungkin seru. The tram sendiri kayak kereta listrik tua gitu, jalannya miring 30o. dijamin bakal mual kalo ngadep belakang.
the Peak

HK lanscape from the peak


solat di pinggir jalan @ the peak

guliver

ayang mirip gu jun pyo ga sih? >.<

hey Mr. Obama

Audrey Hepburn & Icha Heppi

sondol nih, sondol

we are the champion!

untung suami saya bukan sumo

Ada yang berani?

gaya amat bang

the Beatles ganti personil

My Baby!!

AAA HULK!!

Pergi dulu ya sama doraemon




symphony of light capture by my camera.hihi.blurr

No comments:

Post a Comment