Saturday, April 25, 2009

karma = what goes around will comes around

familir sama kalimat ini ga??
what goes around will comes around


ato bahasa indonesianya
KARMA!


gw adalah salah satu orang yg percaya sama yg namanya karma!
bukannya gw asbun ato pcaya gitu aja, tapi gw udah ngerasain sndiri buktinya.

gini,,
secara harfiah (jahhhhh) karma itu artinya lo dapetin akibat dari apa yg udah lo perbuat.
jadi ga berarti negatif, biarpun sekarang lebih ke konotasi negatif doang.

contohnya gini. kalo lo blajar serius dan dicicil, dijamin nilai lo memuaskan (oke,, despite the other barriers ya ini)

jadi karma itu berlaku buat apa yg kita lakuin diri kita sendiri,
sama pastinya, orang lain,

agama gw juga ngajarin gitu,
berbuatlah baik kepada orang lain, karena sekecil debu pun perbuatan baik itu, nantinya bakal balik kekita,
gitu juga sebaliknya sekecil debu pun perbuatan jahat, nantinya bakal balik kekita.

gw bukannya lagi sok bijak nasehatin smua orang yg baca blog gw, cuma ngingetin aja, kali kali kalian pada lupa. udah diajarin dari kecil kan.
gw yakin ortu kalian jg ngajarin. dari SD di plajaran budi pekerti sama PPKN juga diulang2 trus bab ttg berbuat baik.. herannya, kok masii banayk orang jahat ya????

orang jahat itu ga selalu artinya perampok, pembunuh, maling, dll.
menurut gw orang jahat artinya orang yg menganiaya diri sendiri dan atau orang lain, baik secara fisik maupun mental (perasaan)

kita bahas,,
fisik udah jelas skali ya,
perasaan??
ini pengalaman masa lalu gw sebenernya,
gw pernah jahaaaaaaaaaaaat banget sama 2 cowok,
trus ga lama gw dapet karma nya (gw anggep karma, krna ampir mirip), gw jg diperlakukan hal yg mirip sm apa yg dlu gw buat sama 2 orang itu. (sorry for my mistakes ya...)
abis itu gw kapoook, beneran deh kapok!
kapok!
makanya gw ga mau ngelakuin hal yg sama ke cowok lain, takut karma lagi,
i decided not to give any hopes even i feel there is A HOPE for him...sorry...

semoga bisa jadi pembelajaran buat yang lain...
sumpah rasanya ga enak banget...

ga yg jelek aja,,
lo pernah ga ngerasain hebatnya sebuah kalimat "bissmillahirohmanirohim" ???
gw bener2 ngerasain betapa satu kalimat yg ngingetin kita sama Allah ini berguna dan mujarab.
coba deh lo pas mo ngambil kertas ujian soca baca ini,
InsyaAllah dapet yg lo bisa, pokoknya mulai apapun dgn basmalah, insyaAllah bisa lah..
beneran.
coba aja kalo ga percaya

intinya:
what goes around will comes around

5 comments:

  1. knpa anda cut??/hehehe

    maka ny,,,hehehe

    ReplyDelete
  2. Jg jgn lupa ambil pake tangan kanan, karena kata bu guru itu tangan baik ^_^ Alhamdulillah Cut aku belum pernah dapet case yg aneh2, heu.

    ReplyDelete
  3. @aboy
    Hahahehe,,
    Napo kw boy?? Gilo apo??
    Haha

    @amul
    Bener mul, gunakan tangan kanan,
    Dan cuci tangan sebelum makan..hehe
    Bersyukurlah mul,, T-T
    Tpi mendingan dibales didunia, drpd dibales di akhirat,, sereeeeem...

    ReplyDelete
  4. aduuh, ad curcol disini tampaknya..
    hahahhahahaa!
    PUAS NGAKAK!
    =))

    ReplyDelete
  5. maksud kau apo nying???
    tesonggeng nah...

    ReplyDelete