Sunday, April 19, 2009

Hedonisnya gw dan temen2 gw

kalo anak layo ngeliat kami,
Pasti yg ada dipikar mreka "gila,anak bukit hedonis smua"

Hedonis,
Menurut kamus bsar bahasa icha (kbbi), artinya SUKA HURA-HURA..
-kalo sempet,ntar post ini gw edit nambahin arti dr mana2-

*tambahan*
menurut wikipedia>>>
Hedonisme adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa kesenangan dan kenikmatan materi adalah tujuan utama hidup. Bagi para penganut paham ini, bersenang-senang, pesta-pora, dan pelesiran merupakan tujuan utama hidup, entah itu menyenangkan bagi orang lain atau tidak. Karena mereka beranggapan hidup ini hanya 1x, sehingga mereka merasa ingin menikmati hidup senikmat-nikmatnya. di dalam lingkungan penganut paham ini, hidup dijalanani dengan sebebas-bebasnya demi memenuhi hawa nafsu yang tanpa batas. Dari golongan penganut paham ini lah muncul nudisme (gaya hidup bertelanjang). Pandangan mereka terangkum dalam pandangan Epikuris yang menyatakan,"Bergembiralah engkau hari ini, puaskanlah nafsumu, karena besok engkau akan mati."


Emang sii, dibandiingin anak layo yg (dimata gw) rajin belajar, gemar membaca, dan hapal pancasila, kami keliatannya rebel bngt..beredaaar di mana2 a.k.a suka jalan,hobi congcow, rajin kebioskop, gila foto, sering makan, seneng karokean..
*jadi beneran keliatan hedonis ya..haha*

Gimana ga, dari awal kuliah di bukit, kndaraan trsedia (thanks to our own parents that provide this^^), pim tgl ngesot, ps loncat doang, kuliah suka bolong2 jadwalnya, ya udah termotivasi kami buat hedonis,,haha

Dari awal kami kuliah di bukit, kota palembang. Jadi biarpun pulang kuliahnya bareng sama anak layo, mreka kan sampenya lebih lama, pasti udh pada capek, kami kan ga, jadilah bibit2 hedonis tertanam dari awal..Xp

taun pertama kami suka pergi2 dlm rombongan raksasa, bisa smpe 30an orang! Nonton, maen bowliing, makan2..
Sekarang si udh lumayan brkurang, pergi dlm rmbngan raksasa udh jraaaaaang bngt, paling kalo ada yg nraktir ultah doang..jadi kangen masa masa itu...

kalo gw pribadi nih ya,
Gw rasa hedonis kayak gini ga salah, selama ga ngerugiin orang lain,
Toh gw tetep tau batesanya kok, batesan uang yg 'wajar' dikeluarin, batesan waktu buat kluarga, milih2 jg acara yg ga penting ato menurut gw ga guna, ga gw lakuin..

Mnurut pngamatan gw,
Beberapa yg masii suka hedonis (ga ilang2,malah tambah parah aja),rata2 anak yg tinggal sendirian, ntah dirumahnya sendiri, ngekos, ato yg dirumah cm ada neneknya doang.
mungkin mreka ngerasa ga betah dirumah, sendirian sob..
kalo gw yg notabene tinggal masi sm mamapapa dgn dua orang sodara superberisik, kan males tuh kluar2 rumah kalo ga penting2 banget ato lagi pada kumpul..
for me, family always come first!
Cuma kadang gw emang suka males pulang siang, sepi..pergi bentar ah..xp

akhir2 ini gw agak khawatir d ngeliat sebagian temen2 gw, mreka hedonisnya udh parah banget, dari subuh ampe tahajud kalii,
pdhl mnrt gw ga brmanfaat alias PURE hedon semata..
Sampe kecapean dan sakit sgala,
Foto2, makan2, jalan2 si boleh2 aja, tapi inget2 waktu, and also remember u have u're other life, family, study..
Jangan sampe nyesel ntar2..
Rumah itu harusnya jadi best place ever, jadi kalo lo ga betah dirumah, yg salah bukan rumahnya, tapi lo sendiri.. Cari cara biar betah dong ah..hehe

But still, the choice is yours..

2 comments: