Wednesday, April 29, 2009

hope for the best, prepare for the worst

H*LL!
sumapah gw keder liat soal2 itu,,
huhuhu..
just read my review below..

09.30
gw ama boni nyampe,
hahahihi sambil negur orang2 yg udh kenalan pas TM (dgn bodoh dan SKSD khas anak muda jaman sekarang, gw dada-dada smbil bilang "haaaaiiii" sama cewek yang gw kira widya, anak elektro yg kenalan kemaren, dan ternyataaa...eng ing eng...gw salah orang! orang itu nganga-nganga ga jelas kayak rinoseros! )

10.00
nulis data diri, buru2 banget,
pas dikolom sekolah, gw dengan DODOLnya lagi (sumpah gw dodol banget kayaknya hari ini), gw salah taun lulus sd, smp, sma juga kali..ntah apa gara2 buru2 gw salah baca jadi taun masuk, ato entah tangan gw bergerak dibawah kesadaran gw, ato emang kesadaran gw sdh sopor..
kayaknya sih gw senderung ngira taun masuk,,aseli kacaaauuuu,,smoga ga ada yg sadar.
sd = 1999 >>>> gw masuk aja 95, masa iya gw sd 4 taun doang
smp =2001 >>>
sma =2004 >>>
kuliah =2007 >>>
apa emang soalnya taun masuk ya??? berarti gw cm salah taun masuk SD dong..
au ah gelap! intinya, gw ga pernah ga naik kelas, tapi jg ga pernah aksel, itu murni gw dodol nulis taon aja, ga beneraan,, panitia pliis help me....

trus ga lama,
psikotes dimulai
edward test (beneran ga ngarang, emg nm tesnya edward)
gila 260an (eh lebai ga sih gw, perasaan sih segini) soal tentang "suka dan tidak suka" ato "ingin dan tidak ingin".
buat soal2 ini, pokoknya gw ga pernah sekalipun milih yg "suka mencium teman sejenis" ato "suka cerita ttg sex",,gila aja,,sereem banget.
trus kayaknya dari jawaban2 yg gw isi disana, menurut penilaian gw sendiri nih ya, gw agak bergantung sm orang lain, narsis, suka jadi pemimpin, suka berteman, suka nebak2 perasaan orang, dan suka hal hal baru. tau deh apa kata psikolognya..

trus lanjut tes IQ,
gila ngebut banget! kayak kereta api tut tut tut...
ada gambar2 nya juga, tau kan??
nah pas gambar terakhir, gw laper banget, eh gambar yg ada bntuk setengah lingkaran ngadep kebawah. Ya udah gw jadiin hamburger aja..hemmmm..yummy (lasagna gw udh dianter Pizza Hut tuh dibawah, ada yg mau?? haha)

12.00
makan siang (nasi rendang pagisore)

trus solat deh. gw, boni, umi, sama okta solat di diknas, abis disana penuh sih..
di diknas, gw kebelet pipis, eh WC ceweknya serem, ya udh gw masuk WC cowok aja (dgn penjagaan ketat boni). untung gw ga lama (yaiyalaaa,, si boni teriak2 "ado bapak2 cut, ado bapak2". bikin mikturisi jadi tidak nyaman saja,,haha)
pas ambil wudu, gw ama boni gantian jagain,, soalnya ada caca lah, april lah, bapak bapak lah yg lewat2, agak repot jadinya..

13.00
mulai nyusun kursi sesuai urutan nomer,,yang menurut gw ga efektif dan efisien cara ngaturnya. maaf ya mbak bukannya bermaksud sotoy, tapi cara ngaturnya bikin semua peserta ribet dawn bingung.
disuruh duduk sesuai nomer, kebelakang 21 baris, dikursi ga ada nomer, trus kalo didepan kita kosong disuruh maju, belakang sekali kosong disuruh mundur kebelakang, nomer cewek genap semua, disuruh cepet2 padahal ga jelas kita dimana, panas, mbaknya agak sambil marah marah. ( btw, gw suka liat mbak ini dari TM, ga tau knapa, suka aja)

menurut gw sih sebaiknya, kalo emang disuruh urutan, sebaiknya ditulis nomer, ato paling ga disuruh duduk urutan, ga usah pake maju2 ngisi yang kosong dulu. trus kalo semua udah duduk dikursi sesuai urutannya, trus ada bangku kosong, baru bergerak maju serempak. lebih teratur jadinya (menurut gw loh,, everybody have their own way of thingking kan?)

13.30
finnaly gw duduk juga..huuuf..

tes 1.
b.indonesia.
gila gw lahir disini, WNI, seumur idup disini, lulus SMA baru 2 taun yg lalu, kok lupa semua ya???
emmm...60% deh

tes 2.
b.inggris.
lulusan advanced 4 LBPP LIA Palembang. students of Conversation class level 5 (of 6) LBPP LIA Palembang. 2 taon di english class SMA N 17. kuliah di kelas rintisan Internasional.
ternyata vocab gw masiiii lemah banget! huhuhu.. kata2nya ga familiar, sebagian pernah denger ato baca kayaknya, ntah dinovel, lagu, film, ato apalah, tpi tetep aja gw ga tau apa..haha
berapa ya...75% deh

tes 3.
pengetahuan umum.
nah ini aseli gw emang ngakuin kalo gw ga suka denger berita.
gw baca koran tiap pagi cuma baca headline doang, trus liat2 sepintas, buka entertainment (liatin gosip seleb sama film yg lagi diputer dibioskop) sama paling baca bagian kesehatan.
masa ada pertanyaan gini,
"taun berapakah majalah bobo masuk indonesia?" >> MENEKETEHE!
"berapa jumlah bulu shuttlecock?" >> he???
"berapa kode negara antartika?" >>ngapain gw nelpon pinguin??
"zodiak gemini kembar, siapa namanya?" >> gw aquarius!
sisanya gw lupa, dan sebagian emang pertanyaan bagus yang dasar gw nya aja yg ga mudeng.
gw dengan bodohnya ga tau kalo situ gintung itu hari jumat. gw udah berusahaaa ngingeet keraaaaaas banget hari apa situ gintung (gw ngingetin kira2 gw lagi ngapain pas denger berita situ gintug, dan ingetan gw yang terbatas berenti sampe, 'gw lagi nonton tipi'!)
untung dpt siapa pengarang twilight bukan eragon. hip hip huraaa
kota terpadat penduduk new delhi kan??
"apa kepanjangan ZIP?" (setelah gw search di google= The ZIP in ZIP code is actually an acronym for "Zoning Improvement Plan. dan gw salah!)
45 % deh, banyakan ngarang soalnya

tes 4.
pengetahuan tentang sumsel.
paraaaaaah yang satu ini.
gw itu orang palembang aseli. lahir dipalembang. besar dipalembang (despite 2 taun di bangka). tapi ternyata pengetahuan gw ttg sumsel minim banget.
dgn dodolnya gw lupa peluncuran berobat gratis itu tgl 25 maret bukan 1 maret!
ditanyaain prasati, perang 5 hri 5 malam (bon , bener kau tgl 1 januari ternyata>>bru liat google)
"kayu ukiran palembang pake kayu apa?" karebna mama sering ngomongin tembesu, gw jawab itu deh, pas gw tanya orang2 : mama = unglen, papa = mahony, nyai = tembesu. so jawabanya adalah????
gw ga yakin banget nih yang satu ini. kita kasiih 30% ajalah ya

tes 5.
sejarah IBGK
satu ini mah lancarrrrrrr..
cuma agak bingung disatu pertanyaan.
sebenernya pemilihan ini lebih fokus ke pendidikan apa budaya??
gw jawab budaya, boni pendidikan. tau deh..
mmm...96% deh

semoga gw bisa kepilih..amin Ya allah
sampe final Ya Allah..amin
jadi juara Ya Allah..amin ya Robbalalamin

*****

i already try my best, so now, just hope for the best, prepare for the worst.

3 comments:

  1. Bonita like this (3 --> ini mksdny gmbr jmpol.. ternyata dk semirip yg ak bayangi! hahaha

    ReplyDelete
  2. uji wong palembang..
    begelar pulo..
    *walaupun dk dtempelke gelarnyo
    aee,cmn kw ni chud, malu2ke aq be..
    *lho?
    hehehe..

    semangad be cuyy!
    aq nak nonton kalian di novotel pokoknyo..
    :D :D

    ReplyDelete
  3. gagaga...nasi telah menjadi bubur,,
    mari kita jadikan bubur ayam dgn mensukseskan WHD!
    hip hip!

    ReplyDelete