Friday, July 29, 2016

My current milk production, mama cow

LOL at the title but i really feel like a mamacow this morning. Cow cow happy! Gimana ga happy bisa pump tembus 480ml alias 240ml each! Ini sih beneran bisa lebih 1liter/hari asal rajin pump nya. Cow happy kan?!

Karena no pic hoax:
480 ml creamy milk

Oiya itu keliatan kan no 315 di kantong asip, yang di botol 316, tapi belom dipindahin ke kantong soalnya mau diminum hana dulu pake sloki. Iya sloki! Hana beberapa beberapa hari ini udah diajarin pake sloki biar nanti 6bulan udah lihai pake gelas. Biarpun itu berarti miminya ga nurut sama nyai, bantahan, dan keras kepala. Demi hanara tetep mau mimik sama mimi dan ga bingput, mimi rela nak. 

Breastfeeding is the only thing you can only get from mimi nak, i dont want to lose that only thing, i want to enjoy everysingle of it until you're 24months. Having an eyecontact with you while listening to your "copcopcopglekglekglek" yang kedengeran kayak orang kehausan banget dan keenakan banget, terus kalo putingnya lagi kelepas langsung gelagapan. Jahilin kamu dengan jauhjauhin PD biar kamu miring2 terus mewek. Hearing your laugh, seeing you smile in your sleep during breastfeeded. Sendawain kamu sampe kedengeran sendawa ala bapak2 kumisan saking gedenya. Ya Allah, those precious moment you gave me, i hope and pray to  enjoy it 22months more with Hanara. Let us be. Please.

Balik ke atok asip, itu yang dibotol kan 316. Sengaja dinomerin biar hepi dan makin semangat tiap liat nomernya. Jadi penasaran pengen liat isi freezer ga? Tadaaa ini dia. 

asip end of july

3bagian bawah udah nyerah pake botol, ganti pake kantong sip ajah. Itu aja udah mau penuh, bulan depan harus pindah jajah freezer kulkas mama juga ini sih, hehe. Soo happy! Eh salah, COW happy!
Awalnya beli kantong ASIP 150 ml, sekarang pake yang 240 ml. psst, canting asip Natur 240 ml ternyata double zip kayak gabag loh.

Mimi pede nak sekarang, lulus S3 asi ya hana! Abis itu baru punya adek,, namanya DUL. Haha. (Joke buat yang ngerti ajah)

heaven having you
Ini si gembul minggu lalu dengan hasil pump perdana mimi pake botol spectra gede yang baru sampe. Beneran ngaruh drh itu botol, lebih enak lebih hepi. Dengan telatnya hanara punya sunglasses doong. Karena tutupan matanya ga muat lagi di kepala dia, jadi beli. Padahal pas hamil ga beli karena mahal, eh twtep aja beli. 

bobok
Nah kalo ini asip ke 300 hanara. Jadi worth a post gitu ga sih. Hehe.

Sekarang hana beratnya 6,1kg, begini penampakan baju 0-3bulan di dia minggu lalu, padahal baru 2mo7d pas foto. 
baju sempit, mimi senang

Anak ASIX gempal ya. Pipinya gembol, lucu dan sehat. Insya Allah selalu ya kak. 

Pos ini dibuat bukan mau takabur, cuma buat dokumentasi pribadi, siapa tau menginspirasi. Dan siapa tau kedepannya saya galau, atau asi drop, bisa buka ini untuk mengingatkan dan memotivasi. 


******
Pos diatas dibuat kira kira 2hari lalu, dan siangnya drama asip kembali terjadi. Ya Allah maafkan hambamu ini yang cepat berpuas diri, apabila terselip kesombongan dalam pos ini, ampunilah hamba, hamba mohon mudahkan hanara mendapatkan asi dengan segala kebaikannya sampai 2tahun. 

Drama kali ini disponsori PLN mati lamou, dari jam 1siang! Lumayan pede asip aman karena itu freezer udah nyaris penuh, dan diaanping sama di pintu kulkas udah dikelilingi blueice. 
Saya dan mama pergi cari bahan buat tasyakuran hanara.
Jam 5.30 sore pulang, rumah masih mati lampu. Tapi rumah om tante semua udah nyala, rumah cici depan malah ternyata ga mati sama sekali. Langsung nyalain genset buat nyelametin asip sekitar jam 6. 
Abis itu mama papa Sibuk telfon layanan PLN, disuruh tinggalkan keluhan tapi lama ga ada tanggapan. Akhirnya minta tolong om yang kerja di PLN, dia telfon temennya, ga lama dateng deh teknisi. Dan lampu nyala lagi sekitar 20menit setelah mas nya utak utik. 

Saya ga berani buka2 freezer, tapi harus kan. Jadi sekitar jam 7.30 dengan membaca basmalah, dibukalah freezer. Engingeng, masih beku, bunga esnya ga ada yang cair, palstik juga ga berubah bentuk. (Plastik saya gepengkan baru ditegakkan miring saat beku) harusnya plastik bakal berubah bentuk jika sempat cair. 
Terimakasih Ya Allah. 

Dan drama ini semoga yang terakhir. 
(Padahal drama hanara ga bisa masuk asip banyak dengan dot/sendok/cupfeeder masih berlanjut).


No comments:

Post a Comment