Thursday, October 24, 2013

H-79 HIBURAN on my wedding

Halooooo... bride-to-be is finally post something up again!
minggu2 kemarin sibuk jaga, case case case dan case yang ga berkesudahan, nonton good doctors, dan ngurusin printilan lainnya,, jadi ga sempet update

sejauh ini yang akhirnya fix itu desain undangan, suvenir resepsi, pelaminan2, fotografi. tapi ini ga dibahas di post ini, pos ini khusus bahas masalah hiburan, buat pengisi acara. ga mungkin ada acara nikahan yang ga ada acara hiburannya. ntah itu nyayi, nari, instrumen, qosidah, gambus, nasyid, lawak, apapun.

buat acara munggah dan akad dirumah, hiburannya cukup solo keyboard, ato maksimal home band aja. (plis i wont use the word "ORGENTUNGGAL", even i know i cant stop anyone who want to sing dangdut, plis, at least the bass should be a bit low. let the beat up, but the bass down low. serius. paling benci sama musik yang bass nya kegedean, dan ini yang biasanya diputer abang2 OT (orgen tunggal) di kota saya tercinta ini. AND I HATE THAT. ntah kenapa bikin bete! dan bikin sakit kepala dalam arti sebenernya, kepala menyut2. baru bahasnya aja udah emosi. :p

Dirumah ga perlu tari menari. acaranya lebih ke acara sakral dan adat kekeluargaan aja. undangan juga buat keluarga rata-rata.

Nah, yang perlu diperhatiin ekstra itu buat resepsi, minggu malemnya.

TARIAN :
- tari lilin siwa
dari awal iring-iringan pengantin sampai bbrp menit setelah rombongan pengantin sampai di pelaminan

\\

jadi nanti penarinya pake lilin2 gitu ditangannya, bajunya tetep baju adat palembang,, mungkin nanti request baju penarinya yang putih aja kali ya.

- tari pagar pengantin
oleh: mempelai wanita alias saya
nanti saya dipakein kuku-kuku khas Palembang itu (minta silver juga ah, ada ga ya,,). trus berdiri diatas nampan sesuatu yang ada bunga2nya, terus nari deh. 

- musik
sebenernya dari awal pengennya pake nasyid, karena sempet beberapa kali dateng ke nikahan yang pake nasyid, enak aja kesannya, adem, sakral, dan ga berlebihan. dan udah jatuh hati sama senandung hikmah gara2 dateng ke nikahan izza dan kak opa. tapi namanya bukan Raissa Nurwany kalo langsung buat keputusan tanpa segunung pertimbangan. semedi lamaaa banget. awalnya mama sama ayu ga setuju, kesannya gimanaaa gitu, mereka pikir bakal pake laggu2 sejenis UMMI nya haddad alwi gitu. sampe aku dengerin lagu2 senandung hikmah, dan kata mereka, bagus.

udah sempet ke om syailen*** buat nanya2 sound system dll, dy bilang bagusan full band -which i hardly agree. kmaren pas nikahan salah satu senior saya pake full band dia, eh asik sendiri, udah kayak solo konser mereka aja. again. this our my wedding, NOONE CANT STAND OUT OF US! ga boleh ada penampilan yang terlalu mencolok. centre of attention nya tetep harus pengantin.

setelah bahas sama WO nya, mas jaka, akhirnya saya udah bikin keputusan, ini resepsi dibikin islamic modern aja. ntar bakal ada kubah2 gitu pelaminannya, warnanya pake fuschia-hijau tosca favorit saya dan cami, nah lagunya nasyid. klop.

minggu ntar janjian sama orang dari senandung hikmahnya. yippiiieee.

sekarang masalahnya, glosari lagu nasyid saya amat sangat terbatas. paling yang terkenal2 aja taunya, itupun ga banyak.
(abis biasanya denger pitbull sih) ;'(


1 comment:

  1. infonya bagus gan :)

    mampir juga kesini gan info keren
    agen tiket pesawat

    ReplyDelete