Tuesday, October 1, 2013

it's H-100 !! prewedding concept

im counting 100 days before i marry my best human diary  blog. hehe.

kali ini aku mau bahas prewedding concept aja deh,, kalo ga ada halangan, insyaAllah aku bakal foto prewedding tanggal 5 nov, pas tanggal merah tapi ga hari minggu.
nasib punya cami residen, foto prewedding cuma bisa di hari libur aja, jadilah libur 1 muharram kita pake buat foto prewedding. hihi

sekarang masalah konsepnyaaa...si ibu cerewet pucing. banyak maunya, mau semua pokoknya, jadi susah.
mungkin nulis blog dan do some research online (again, for like hundreds times) may help.
sekalian step by step yang harus kamu pikirin kalo mau foto prewed

1. cari fotografi
yang pas di hati dan dikantong. (again, budgeting come first)
foto itu masalah selera (yang disesuaikan sama budget). ga mesti axioo ato le'motion foto kok, ini foto prewedding, asal kalian berdua foto dengan hati riang, seneng, pasti hasilnya tetep keren buat dikenang. hehe
aku sukanya foto dengan properti lucu, dan foto yang ga terlalu serius, untuk itu, aku butuh fotografi yang menyediakan properti, bukan fotografer terkenal yang hasilnya diakui fotografer seluruh dunia.
and after so many consideration, i choose  ORION FOTOGRAFI. bisalah ini disebut le'motion nya palembang. ngerasa seselera aja sama mereka. murah juga. aku ambil paket yg paling banyak ganti bajunya (sekarang bingung sendiri mau pake apa aja)

2. INDOOR apa OUTDOOR
buat ini, sebenernya aku pengen ada foto indoor yang bisa diedit2 background nya gitu, tapi orion ga punya studio, yowes, outdoor aja.
foto prewed outdoor itu lebih bebas, bisa lebih berkreasi baik fotografer maupun kitanya,,pilihan tempatnya juga bisa banyak, sungai, danau, pantai, gua, mau di antariksa juga bisa. tinggal bayarnya aja susah.

tapi foto indoor juga bagus, apalagi kalo ada yg mau pake tema movie, ato kasi tulisan2 lucu gitu. unik, ato dengan properti yang lucu,, malah kalo fotonya indoor, pencahayaannya bisa lebih diatur, take fotonya juga lebih adem drpd outdoor. bisa mencegah bete karena kepanasan. hihi

3. THEME
ini paling ribet. yang pasti aku ga mau foto mesra,, ga boleh ada sentuhan. gimana caranya, foto ini harus sweet, tanpa nempel2,, biar orang2 tau, bisa kok foto prewed keren tanpa nempel2,, ini poin pertama!

poin berikutnya, aku keliatan cantik, si cami keliatan ganteng dan we both look so damn happy together. why would we pay for an ugly photo?? hehe. biarpun aslinya ga cantik (tapi cami aku ganteng dooong), i pay to look pretty/handsome and happy. biar yang liat fotonya pada iri dan pengen ikut cepet nikah. ini misi berpahala loh. mengajak orang berbondong bondong menuju kebaikan. *gayanya*

ala-ala foto prewed hijabers com jakarta deh, *yakali bisa*
jadi tema nya apa aja?
coba aku tulis apa aja elemen yang harus ada dalam foto prewed kami.
a.. snelly alias jas dokter dan stetoskop kali ya, coz this is what we are. pengennya yang casual aja. foto diaspal pake snelli dan steto, ada gambar2 suntikan gitu (contoh foto ada di screencap hape)
b. hanbok alias baju korea. pokoknya mau pake ini. titik. fotonya di tengah rerumputan apa diaspal dengan latar langit biru gitu, ntar tanya mbak qwinsa orion aja.
c. picnic dong. dengan buku morgan tebel si ayang, eh cami, dan kacamata ala ala geek. purapuranya nemenin dia belajar,, aku enaknya ngapainlah? nontonin aja kali ya,,
d. vespa. pengennya pake vespa siapa gitu yg gaya2 vintage tapi colorful,, vespa si  cami warnanya suram, ga oke. oiya vespa pak gatot aja kali ya,, merah.
e. balon warna warni pastel. pengen aja. ga ada alesan lain.
f. baju widedress putih ato broken white, fotonya di aryaduta, di rooftop sih maksudnya,, di bar nya juga oke, pokoknya widedress. :p
g. bunga. pengen aja ada bunganya, kan lucu tuh.
h. ampera !!! pengen foto malem yang ada amperanya. biar kerasa palembang banget.

4. LOKASI FOTO
aku ada jatah 5x ganti ganti lokasi, dan 6x ganti kostum sih,, coba ditulis dulu.
a. picnic scene dimanapun, intinya ini picnic,, kayak foto2 orion yg udah ada aja, tapi ini ada elemen "kedokteran" nya, ada kotak first aid kek, buku2, stetoskop ato apalah. oiya itu kuping2an yg beli di taman safari jg harus dipake! direrumputan aja kali ya pake kuping2an itu,, hihi,, dan tulisan2 unyu
b. hanbok. ini maunya ilalang2 gitu, pake balon2 sama payung. sama tulisan2 unyu kayak "saranghae" dgn hangul (my korean alphabet is being uninstalled and havent intall it back)
c. OPI dan sekitarnya, apa jakabaring dan sekitarnya aja? bisa pake vespa, bisa nulis2 di aspal pake kapur, pake snelli juga,,bisa pake bebek2an,, butuh sneli.
d. aryaduta rooftop and bar. ini baru yang serius,, glamour2 gitu,, ini yang harus difoto paling pertama. sayang dong pake gedung ini tapi ga foto disini,,
e. ampera di malam hari.

5. DRESS and SUIT
ini sesuai lokasi diatas ya.
A. Picnic (duduk dikursi) pilihan 1 --> tadi abis hub mbak quinsa, bisa katanya sih,,yeiiy!
Icha
dress/atasan : dusty pink
bawahan: -
hijab : dusty pink + asesoris coklat susu
sepatu : wedges pink

Aidyl
atasan: kemeja putih panjang
celana: coklat
sepatu: coklat
asesoris tambahan: dasi kupu2, topi coklat, gasper coklat

-Picnic pilihan 2 (diatas tiker)
Icha
dress/atasan : dress colourful, bunga2 yang lagi dijait ?
bawahan: -
hijab : pink
sepatu : UP bunga2

Aidyl
atasan: kemeja pink
celana: jeans biru
sepatu: jeans
asesoris tambahan: kacamata geek + tali pinggang

B. HANBOK
all properties minjem sama temen saem, dr atas sampe bawah. aku tinggal bawa jilbab ajah. >.<

C. WIDEDRESS thingy
ini juga pinjem punya ko siung, memanfaatkan yang ada, hehe, cami pake jas aja, kalo ada juga di koko, sekalian aja, mau widedress broken white, sama dark grey suit kali ya, ato off white suit juga?,, pokoknya yang kereeen.

D. AMPERA malem
nah ini no clue mau pake baju apa. ntah kenapa kepikiran red dress, ato mau pake jas kulit gitu? ala ala pembalap? ato vespa nya dipake ke ampera aja? tapi nanti fotonya jadi nempel2, aishh,, bingung. ini masi bingung mau dibikin serius apa santai,, tapi kayaknya udh banyak foto serius,, mungkin santai aja? AAA BINGUNG!!!

E. SNELI
ini pake dress bunga2 itu aja kali ya. yang di poin A pilihan 2,, pas 5 baju.

nah baju saya pink semua. bodo amatlah. im a pink freak, and proud. LOL.

tinggal masalah nyocokin waktu dan printilan sisanya,, dan make up,, OMG,, i need to go to ko siung's house ini sih! mastiin tanggal and stuffs. minta temenin mbak andin aja deh.

ditengah2 nulis ini dapet telfon disuruh bikin laporan kasus kematian. ga mood nulis lagi langsung. will continue this post next time.  but i finished it now. si ayang janji mau bantu bikin laporannya. im freakin out tau ga sih,, hope everything went well and is going to be just well.

4 comments:

  1. Halo mb icha,

    Mau tanya nih, untuk paket prewed dari orion fotografi itu perlu budget berapa ya, ?

    aku tuh bingung karena emang masih awam banget sama yang namanya persiapan untuk wedding, kemarin sempet mupeng berat sama lemotion photo, pas minta PL,, wuih langsung diam seribu bahasa, ngga cocok di kantong (walaupun sesuai bgt antara harga sm kualitas photo nya)

    btw, aku juga domisili di palembang, makanya butuh banget referensi yang bagus utk prewed dan dari blognya mb icha kayaknya udah cucok banget untuk masuk ke wishlist ku,

    Trims,
    Tasya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaampun ini belum dibales,
      maaf ya mbak tasya, aku baru liat ini,, beneran.
      via email lebih cepet dibalesnya,,
      raissa.nurwany@yahoo.co.id

      jangan2 si mbak udah nikah ya sekarang.

      aku kmrn kena 5jutaan udh sm video prewed, cetak besar 4, album 20x30, konsep segaban2 yg udah diperinci di blog ini. worth it lah, tapi kayaknya sekarang udah naik.

      Delete
  2. sekarang bisa dong foto Postwedd pake pose "nempel banget" :D
    hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bangeeeet, apalagi kalo OWMO mau fotoin, februari sebulan di bandung nih *modus*

      Delete