Thursday, February 5, 2015

6w2d food aversion VS food craving

Dulu sebelum hamil aku suka meragukan bumil beneran ngidam, mual, dan enekan (iya aku emang tipe heavy thinker yang suka mikir ga jelas padahal belum kejadian)

I mean, sometimes, buat yang belom pernah ngerasain, dan apalagi sama orang yang kita agak sentimen, bumil suka keliatan lebay. Apalagi kalo follow socmed nya si bumil lebay.
Tiba2 tengah malem nyuruh suaminya nyari kue lah, ngepos pingin lebih dari 3 jenis makanan dalam satu waktu, makan porsi double.

Yang paling suka annoying itu kalo ada bumil yang ngepos ngidam barang2 branded mahal. Helllooooo itu kayaknya emaknya aja yang memanfaatkan keadaan. Eh apa bisa aja beneran? Ntar ga di wujudin, anaknya jadi ngiler. Baaahhh.

Nah kalo aku ngidam banget banget banget ke korea ketemu daehan minguk manse begimana ceritanya? -_-

Now when i get pregnant, alhamdulillah, akhirnyaaa. Sekarang lagi di puncak mual harusnya, tapi ga mual2 banget, dan ga ngidam macem2 banget. Paling siang2 pengen bakar2 daging di hanamasa. Yaampun nak, bangkrut sih ini kalo sering2.tapi ga apalah. Sehat2 yaaa
Eh itu macem2 ya?

Anehnya, aku yang biasanya suka banget bakso, for the first time in forever~~ (nyanyi ala ala frozen) maksudnya for the first time in my pregnancy, aku muntah karena makan bakso! Dan setelah itu, liat gerobak bakso aja jadi mual. Cocoknya lagi, ini bandung coooi, where bakso happens! (Halah)
Jalan dikit ngelewatin abang bakso, bikin mual. Yaampun bayanginnya aja mual.
Tapi jadi mikir, apa sugesti doang ya? Tapi kemaren di hanamasa kan ada suki nya, nah kak aidyl ambil bakso2 udang, somay, cumi, gitu2, makan satu dan mau muntah. Nak, ga suka makanan yg dibulet3in gitu ya? Tapi miminya ini seneng banget bakso loh dari dulu, dan ini bandung naaak, where bakso happens! (Balik lagi) Ntar kalo liat abang bakso lagi, kita coba kali ya. Siapa tau kemaren kebeneran aja. Janji ga minta gajih deh. 

Jadi iya, food aversion aku sejauh ini sama bakso dan apapun yg diolah mirip bakso. 
Pos ini terlalu banyak ngomongin bakso. So basooo.

Food craving nya jg ga (belum) aneh2, mungkin karena pada dasarnya aku ga suka makanan remehtemeh apalagi yang manis2 kayak cake dll kali ya. Jadi sekalinya pengen, maunya sate padang, daging, bebek goreng, paling kalo dipalembang ya pempek2an. Cuma kan makanan kayak gini bikin kenyang, nah jadinya paling sehari 2x, malem abis makan, kenyang, udah.

Atau mungkin, food craving aku ga begitu menonjol emang karena dari belum hamil suka tiba2 pengen ini itu ya?
Haha

Enaknya hamil, everyone thinks that our apetite is what matter most.
Bilang aja, triiinggg, muncul depan maata. Kalo mau pergi makan, we're the boss! Kita yang nentuin mau makan apa, dimana. Senangnyaaa.

Tiba2 keinget makanan remehtemeh yang ga penting tapi aku suka banget, cilok! Udah hari ke 4 di bandung dan belum makan satupun! Padahal udah nemu beberapa kali, ga tega aja makannya. Tapi mimi sebenernya pengen nak, boleh ga dikit aja? Tapi ga ada sehat2nya buat kamu, yang ada malah hal hal yg ga jelas. Tapi pengen nak. (Garuk garus dinding)

Katanya bumil itu jadi pemales, iya banget. Satu badan bawaannya capek terus sih, gimana ga males ngapa2in. Dan yang pasti idung jadi kayak herder, penciumannya luaaar biasa.

Semoga kita sehat ya nak. Boleh food aversion dan food craving, tapi jangan muntah2 aja ya. Biar gizinya masuk semua. Tapi jangan bikin mimi gendut banget kayak babon, kan biar bisa foto maternity cantik langsing kayak artis2. Hihi

And yess, i now think it's bumil-siawi to have food aversion and food craving,. But. Agak berlebihan buat ngepostnya berulang kali di sosmed, apalagi kalo ngidamnya barang2 branded mahal, kesannya, sombong. Periods.

No comments:

Post a Comment