Saturday, February 21, 2015

My rollercoaster life


Jika hidupku adalah sebuah wahana di taman bermain,
Mungkin sebagian orang akan melihatnya seperti carousel,
Iya, layaknya fairytale, penuh dengan nuansa gold, kuda poni dan kereta kencana, 
khas putri dari negeri dongeng,
Sangat ceria dan tanpa nestapa,
Nyatanya kuda poni dan kereta kencana pun naik turun, tidak selalu diatas

Mungkin sebagian sisanya akan melihat hidupku seperti cangkir putar yang bisa dinaiki semua umur,
mudah, tidak terlalu istimewa, tidak butuh perjuangan,
tapi masih banyak yang mau,
dan yang pasti, sama sekali tidak menantang,
Taukah kalian kadang wahanan ini membuat mual?

Nyatanya,
hidupku, layaknya hidup semua manusia dimuka bumi ini, adalah sebuah rollercoaster.
Rollercoaster setengah outdoor setengah indoor.
Dari luar, tak ada yang tau apa yang akan terjadi didalam,
Dari dalam, ntah hujan atau badai yang menanti diluar,

Ketika hidup membawa kita naik perlahan, atau malah terus diatas,
Setelah itu mungkin akan ada turunan menukik tajam yang bahkan membuka mata pun kau tak sanggup,
Atau ada double spin menunggu didepan, membolak balik seluruh isi perut  sehingga rasanya nasi yang kau makan tadi sudah masuk gyrus otakmu,
Atau mungkin, ujung jalanlah yang akan kau temui, tanda wahanamu telah berakhir.

Ntah berapa lama lagi aku harus melalui hempasan menukik tajam dalam hidupku,
Ntah berapa kali lagi airmata harus membuat kedua kelopak mataku merah dan bengkak,
Ntah berapa jauh lagi kakiku sanggup berdiri dan berkata lantang, "aku tegar",

Tapi aku tetap harus ingat,
Rollercoasterku masih akan terus berjalan, suatu saat aku akan kembali keatas, suatu saat aku akan kembali terpuruk dan lalu keatas, dan aku tak akan pernah tau kapannya.

Atas semua yang Allah berikan untukku,
Atas semua yang Allah hidupkan untuk mendukungku,
Atas semua yang Allah cukupkan untuk membahagiakanku,
Alhamdulillahirrobbilalamin
hanya kepadaNya lah semua yang baik akan kembali,
Hanya dariNya lah semua rezeki diberi,

Aku tidak sedang menyerah, aku akan berjuang.
Semoga Allah memudahkan jalanku untuk melalui semua jurang hidupku

No comments:

Post a Comment