Monday, February 9, 2015

6w6d bandung babymoon, done!

I'm Jadi ceritanya satu minggu kemarin aku nemenin suami di bandung 1minggu. Sempet ragu juga jadi ikutan atau ga, tapi    Tiket udah dibeli, rencana udah disusun, dan lagian SpOG tercinta bilang boleh2 aja, daaaan suami emang pengen kami ikut, jadilah babymoon kita. Hehe

Biar gaya kayak seleb gitu nyebutnya, babymoon. Padahal cuma ngabisin sebagian besar waktunya di kosan. Miminya mual sih, dan ujan deres mulu, jadi mager kan.

So, ngapain aja bumil di bandung??

Day 1,
Sabtu 31 januari 2015
Sampe jakarta jam 7malem, disambut badaaaaai, petir dan halilintar lagi racing. Mungkin percy jackson lagi berantem sama si anak petir. dijemput ajeng dan pakde, langsung cus ke metro, beli belibis goreng, lanjut ke nasgor kambing kebon sirih karena kak aidyl pengen cicip.
Gimana ga pengen, ini keluargaku kalo ke jakarta pasti mampir sana, nah kak aidyl liatlah path dll, tambah pengen kaan .

belibis dan printilan ayam siap goreng

Day 2
1 feb 2015
My februari come!!!
Yeyeye!!
The month i was born in, the month of joy and love.
Jadwalnya udah jelas, DORAEMON EXPO!!!
Biarpun akhirnya baru jam 1an bisa kesana, tapi we're so happy. Ya kan nak? (Mamaknya bawa2 anak, padahal dia yg pengen)

hasil editan bapak suami yang makin HITS
4 doctors
lagi di strap :p
let's fly and go high together bi!
foto sama dua calon manten

Makasi ya ajeng dan nunu udah nemenin kesini. Hihi.
Semoga lancar persiapan nikahannya, daaan internshipnya.

Sorenya diajakin ajeng makan "udang telor asin yang enak pake banget" katanya.
udang telur asin SAMPAN resto

Enak kok emang,, cuma yg selain udang ini, ga seger gitu seafoodnya, jadi kecewa. Tapi udangnya enak sih.


FRESH silk soya pudding, home indutri keluarga nunu. enaaaaaaaaaaaak
Malemnya ke banduuung. Dan menghabiskan waktu tidur kecapekan. Oiya dibekalin nunu puding ini, enaaaaaaaaaaak. Yang dijakarta harus cicip! dijamin bebas pengawet!

Day 3-6
2-5 feb 2015
Pagi sarapan ganjel perut, ntah roti, bubur, bubur regal, martabak beli malemnya. Trus pagiku Dihabiskan dgn nungguin k aidyl pulang dr RSHS, sampe siang. Siang pergi makan siang. Jalan2 dikit, makan sore, pulang kosan.

I was not my usual-vacation-self, 
Tanyalah siapapun yg pernah pergi jalan sama aku, saking antara adventurous atau ga mau rugi, aku bisa pergi jam 8pagi-1malem tiap harinya, dengan jadwal acara yg udah packed.
Dulu pas honeymoon, k aidyl sampe sakit pulangnya, kecapean ngikutin istrinya ini.
Tapi kali ini beda. I was too lazy to do things like browsing for places to go or to eat. Nafsu makan juga ora enek. Makan dikit mual. Trus liat foto makanan banyakan jadi mualnya daripada jadi pengen. Nyicip makanan ga ada yg enak perasaan. (Eh tapi ttokpokki mujigae enaaak)
Trus pergi ketempat rame cuma bentar aja langsung mual. Sumpek gitu. Mau nonton ga boleh. Mau belanja juga ga, dan jalan dikit capek. Jadi mager kan. 
Bukan karena kakbay kok. Miminya aja yang malesan. Ya kan kak?
Lagian kasian kakbay kalo miminya capek. Ya kan kak? *alesan*

Jadi gitu deh. I wasnt really on vacation back then. Tapi tetep hepi kok.
Bisa bareng2 sama2 bibi dan kakbay. Bisa ada yg usep2 perutnya kalo lagi ga enak. Ada yg usep2 kepalanya sebelum tidur. Ada yg ditunggu pulang kekosan.
3 minggu kedepan bakalan jauh dari suami. Hiks.
Semangat semuaaa! Kita bisa!
Kakbay sama mimi yang sehat di palembang,
Bibi sehat2 di bandung, selesain UP nya,
We miss you already.
di fotobooth doraemon expo. lucu banget ga sih ini
tteokpokkie mujigae maknyus
ini ceritanya pinjem tongsis mujigae, buat upload di IG, terus fotonya bisa kita prin dikartu kayak ATM gitu, oke ga sih. hihi.

PAT BING SO nya mujigae

Somay kingsley
Apalah kebandung ga makan somay ya. ini btw beneran somay termahal yg pernah aku makan. rasanya, ga enak2 banget, biasa aja. enakan batagor rajawali sumpeh. 

sarapan sendirian di kedai eyckman
One day aku beneran kelaperan pake banget, jadi sarapan sendirian di kedai eyckman abis ambil laundry. kentangnya ga dikupas sempurna, telurnya minyak semua.what a waste.

bebek bakar kaleyo

bebek cabe ijo kaleyo
bebek kaleyo baru buka cabang di bandung, kebeneran, saatnya cicip. Lumayan sih, makan sebanyak ini dgn minum jus pokat dan teh anget bayarnya 100rb berapa gitu, lupa.ukuran bebeknya pas, ga kekecilan tapi ga juga gede banget. Rasanya, kak aidyl sih suka, sambel 2 mangkok abis ludes, ampe ingusnya meler2. hihi. tapi aku lebih suka bebek selamet. Sambelnya mirip bebek selamet sih, tapi enakan bebek selamet perasaan.

iseng ke PVJ nemu ini
mungkin lagi menyambut ulang taunku, 3 hari setelah valentine, jadi ada beginian. hihi. pohon maple palsu warna putih dengan sulur2 tali putih yang dibawahnya digantungin ucapan cinta dari banyak orang. sayang kartunya abis, jadi ga bisa ikutan nulis, kalo masih ada, aku pasti bakal nulis:
" I love you both bibi dan kakbay, sehat2 ya kita semua"

tahu gejrot
rujak ulek

warung talaga
Capek jalan di PVJ, aku tiba2 pengen tahu gejrot, sampe googling ada ga di PVJ, eh ternyata ada di warung talaga, jadi mampir deh. pesen tahu gejrot sama rujak ulek. oh iya kak aidyl pesen cincau hijau juga. rujak uleknya enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget sumpah! bumbunya itu rasanya pengen aku jilat sampe titik gula merah penghabisan. sumprit. tahu gejrotnya juga enak kalo dibandingin sama yang ada di pasar cisangkuy.

2 hari terakhir sama papaaaa. recehan aman. kkk

Pulang-2
Pagi2 ke bandara jemput papa. Abis itu makan mir kocok deket kartika stasiun bandung.
Ga seenak ingetanku, enakan mie celor, tapi lumayan.

mie kocok
Oiya bumil jg pengen banget pempek kerupuk, jadi dibawain yai buat kita loh nak. Habis dalam sekejab karena si bibi ikutan nyomot. 
pempek kerupuk
Ngabisin pempek sambil nungguin papa selesai hadir acara doktoral temennya di unpad.
Sempet jalan2 ke beberapa outlet di dago jg berdua suami, sambil ujan2an. Ini bandung ujannya dasyat deh, selama disana tiap siang sampe subuhnya ujan mulu. Ga bisa mampir taman kotanya. Padahal prngen.

Malemnya, atas rekomendasi konsulen suami, kami makan kambing kairo yang katanya low colesterol dan paling enak kedua didunia. 
Anw aku udh bahas kan mual sama daging2an. Ini nulis ini aja mual tiba2.

kambing cairo
 Abis makan ini langsung mual2 deh. Si suami juga ikutan sakit kepala abis makan ini. Haha.

Pulang-1
Jadwal hari ini, kawah putih ciwidey!
Karena sesuatu dan lain hal, baru bisa pergi jam 11. Sampe ciwidey hampir jam 1an, Makan dulu di saunk sesuatu, jam 2 baru sampe kawah putih. Paaaas. Ujan.
Beneran ujan2an. Sewa payungnya bok 20rb 1pcs. Masuknya tiap kepala 18rb, 1mobil 150rb. Mahal ya.
Kalo mau naik angkot yg ada disana, tiap kepala 33rb.
Dan itu kawah liatnya maksimal 15menit doang. Karena belerangnya ga bagus buat kesehatan. Oiya pas ujan tambah parah belerangnya.
Baru masuk 5menitan aku udah batuk, tenggorokan gatel, langsung keluar deh. Pulang. Sesuatu kan.

kawah putih
bibi foto dulu
apalah foto tanpa selfie

Pulangnya pengen ke floating market lembang, tapi ga sempet, soalnya cari2 di internet tutupnya jam 6. Jadi ke pasar cisangkuy deh, biasa, bumil laper.

pesenan papa, pisang coklat keju dan kejunya ga ada

tahu gejrot
Tahu gejrot nya enakan di warung talaga deh.
mie ayam pasar cisangkuy
ini juga enakan mie atet atau mi sarirasa pasar burung. tuh gimana ga jadi kangen palembang. huhu.

seblak campur
ini seblak campur tenyata isinya makaroni2an, sama kerupuk2 kering yang ditumis jadi rada basah gitu. kenyal kenyal super pedes rasanya. sangat ga bergizi. kayak jajanan SD, dan ga enak menurutku.

btw semua makanan diatas aku sama kak aidyl yang makan. Lebih tepatnya, aku yang pesen, kak aidyl yang ngabisin. hihi. papa nyomot pisang sama pesen seporsi bakwan malang lagi.

Pulaaaaang
Minggu 8 feb 2015
Antara seneng dan sedih mau pulang.
Seneng karena akhirnya ga mikirin mau makan apa lagi karena bakal ada dilingkungan yang aku tau jelas makanannya. Dan beneran, ini apa aku yg tastebud nya menurun, atau emang makanan yg dicicip ga enak2 banget ya?
Sedih karena berarti harus pisah 3 minggu sama suami. Huhu. Dan pas di hari ultahku nanti, ga bisa bareng dia. :(

btw bandara husein bandung itu kecil, jadi sumpek banget. sampe mual karena ngerasa sumpek. huuhu.
semoga suatu saat bandung bisa punya bandara internasional yang lebih oke. kalah jauh soalnya dari bandara SMB II.

inilah kisahku seminggu dibandung. mana kisahmu? *tsah*
3 minggu kedepan bakal jablay karena LDR sama suamik. we miss you already biii :*

2 comments: