Sunday, September 18, 2016

Kantong asip review

3,5 Bulan jadi mama perah bikin mimi Hanara akhirnya nyerah pada botol kaca dan pindah ke kantong asip. alasannya simpel, demi efisiensi ruang penyimpanan. Freezer udah penuh tapi mimi harus tetep konstan pompa demi hanara, because we never know what will happen. Lanjut balik menjajah freezer kulkas 2pintu nyai. Perbandingannya, 6botol BKA @90ml bisa buat 5 kantong asip @200ml. Waaaay space friendly. Oiya buat info, mimi simpen kantong asip di freezer datar gepeng bukan tegak jadi bisa disusun miring2. (Kebayang ga sih?)


Karena harga dan merk yang beragam, mimi Hanara akhirnya cobain banyak jenis kantong asip.

1. Natur
vol : 240ml
zip : double
harga : 47rb
isi : 30
bahan : ga keras tapi ga lonyot,, beneran berdiri tegak sendiri. Kolom buat nulisnya gedee dan ada "no." Buat nulis urutan asip, dan "name" siapa tau asip mau ditaro di tempat umum. Paling penting, ready di banyak babyshop palembang, jadi abis tinggal beli lagi.
Sejauh ini paling fave mimi Hana. Udah beli 3x dan masih ga tergantikan.

2. Sunmum
vol :250 ml
zip :triple !
harga :27000 (beli di shoppee, free ongkir pula)
Isi : 20
made in Thailand yang didepannya ada tulisan "best choice awards blablabla", trus tulisannya bahasa thai semua. Best seller disana. Jadi kemakan iklan. Tapi susah berdiri tegak sendiri,, jadi suka keguling terus kalo belum rapet semua zip nya kan jadi tumpah. Plastiknya lebih lonyot dari natur, itu kali ya yang bikin suka jatoh sendiri. Padahal katanya tebel dan jenis plastiknya sama kayak natur. Tempat nulisnya juga gede,, so far dengan harganya dan triple zip, okeeh bangett, tapi natur design nya lebih elegan dan berkesan "bersih" ntah kenapa.

3. Gabag
vol : 180 ml
zip : double
harga : 50rban
isi : 25+5 alias 30
bahan : plastik keras dan ga lonyok, jadi paling bisa self standing dibanding yang lain, karena kayaknya emang dibuat buat simpen asi dalam posisi standing doang sih, jadi aneh kalo di gepengin.
Cobain punya adik suami, ga pernah beli Selain karena muatannya nanggung banget, mimi kurang suka bahannya setelah coba.  Tempat nulisnya juga ga sip.

4. Little giant
vol :200 ml
zip : double
harga : hampir 50rb
isi : 30
bahan : lonyoookk. Beneran susah tegak, daaan tempat nulisnya ga niat banget. Biarpun mimi emang selalu nulis pake label name biar selalu pake nomer urut. Warnanya sih unyu, tapi cukup sekali deh belinya.

Tentu mimi sadar asip disimpan dalam botol lebih baik kualitasnya karena lemak asi seringkali menempel di plastik, tetapi pertimbangan efisiensi freezer saat ini tidak bisa lagi di tolerir kecuali mau beli lagi freezer 6rak which is waste of money. Sampe sekarang hanara cuma minum asip paling 1x sehari karena emang anaknya ga mau. Tahan laper dia ini, bisa 5jam cuma masuk 10-30cc asip, bikin mimi nya susaaah mau ninggalin dia lama2. Malah pake drama kadang mimik langsung pun ga mau. 

Itu juga alesan asip penuuh nuh nuh di freezer, padahal cuma pompa 2x pagi malem aja,, 

Nanti waktu mimi udah balik ke RS, hana harus mau asip ya nak. Diakalinnya dengan pastiin hanara dapet asip nya variatif, beku, dingin, dan fresh,, jangan beku semua. Lemak di plastik juga harus dimasukin jangan dibiarin nempel dan kebuang.  Insya Allah kita dimudahkan ya nak, jangan banyak drama lagi,, selalu suka ucucuk mimi dong. No drama no cry. Biar bisa tenang mimi ninggalin kamu dirumah. 

No comments:

Post a Comment