Tuesday, November 8, 2011

MY KIMBAB

Ini namanya KIMBAB. Makanan korea yang,sesuai sama bahan dasarnya, berasal dari 2 bahan dan kata, KIM dan BAB. KIM artinya rumput lau aka NORI kalo dijepang, sementara BAB/PAB artinya nasi. Jadi literally KIMBAB artinya nasi nori.

Sama kayak sushi dong? Yup basically ini sama aja kayak sushi. Yang bedain paling isinya.

Berhubung saya juga ga pernah makan kimbab yg dijual d restoran korea, saya juga ga tau pasti gimana kimbab yang "real" korea. (Kecuali yang isinya kimchi, kan ini jelas banget koreanya)

Saya pertama kali makan kimbab di rumah 선생님, guru les korea saya, isinya ada odeng aka fisk cake (bukan pempek ya), damuji alias manisan lobak (rasanya mirip manisan kedondong), crab stick (lupa nama koreanya), ui (?) Alias timun, wortel (lupa juga apa bahasa koreanya), tuna canned + mayonaise sama keran aka telur dadar.

Beberapa hari yang lalu,saya coba buat replikanya. Enaaaaak >.<

No comments:

Post a Comment