Wednesday, September 11, 2013

H-120 pelaminan

dear blogger, im counting days down. 120 days to go and i am now FREAKIN OUT!!!

yang udah di DP means udah fix sampe dengan hari ini cuma TIGA. Siung-siung bridal buat makeup dan gown resepsi, sama ORION Fotografi buat prewedding foto and video clip, sama LENZA Fotografi buat dokumentasi foto (well, ini videografi belum diputusin mau lenza ato ambil KT production).

banyak banget yang yang pengen aku bahas. sumprit. tapi kita bahas mulai dari pelaminan kali ya.
3 acara (akad, munggah&mandi simburat, dan resepsi) bikin aku butuh TIGA jenis pelaminan yang berbeze kalo kata orang Malay.
ga asik kan kalo sama.

yang paling penting buat ditentuin sebenernya adalah TEMA WEDDING kamu. per acara. ini nanti bakal menentukan semua, mulai dari undangan, kostum, pelaminan, suvenir, tenda, baju keluarga, dll.
dan yang paling penting setelah tema adalah BUDGET dan warna. yak. BUDGET harus di capslok. aku bakal bahas satu2 ketiga acara aku ini. (yang masi diawang2)

1. Day 1: Akad Nikah
TEMA: simpel, elegan, sakral
WARNA DOMINAN: putih dan baby pink
TEMPAT: rumah cami
BAJU PENGANTIN: kebaya putih & beskap putih dengan songket baby pink, bunga melati dan mawar pink (nanti insya Allah dibuat khusus deh post nya)
OPSI VENDOR: putri collection (punya ibu dari temen kuliahnya temen SMA adiknya cami aku, nah loh ribet) sama istana alamanda which i just found yesterday
PELAMINAN: nah ini artinya aku bakal butuh pelaminan simpel dengan warna dominan putih dengan sedikit pink. pengennya masi ada unsur palembangnya. mungkin jumputan boleh juga. ini acara dirumah cami, jadi semua bakal disesuaikan sama selera cami dan mertua, aku ga akan terlalu intervensi. kan calon menantu yang baik ceritanya, kalo ditanya baru jawab, hihi.

Review setelah satu kali ngunjungin dua vendor ini,
Putri Collection: tantenya kurang welcome, ga se oke tante alamanda. mungkin karena aku dateng sama k wiwid yang udah kesana untuk kedua kalinya dan kami dateng jam 6 sore kali ya. kata k wiwid sih, pas dy dateng sama ibu, si tante welcome banget, sama kayak tante di alamanda. jadilah cuma liat2 sepintas foto dialbum dan liat mahkota sama beskap cowok. aku suka sih desain beskap putihnya, trus dia jug apunya beskap keluarga warna tosca. pas banget warnanya. mungkin bakal sewa disini beskap keluarga tosca buat afif candra dan yudi, tapi aku ga sreg ah kalo buat pelaminan dll.

Istana Alamanda: pertama tau dari kak ikek, dy lamaran pake ini. lamaran k ikek kereeen. langsung deh janjian sm tantenya dan minta temenin k wiwid melipir kesana. pertama sampe ketemunya sama mas bambang, sama tante muji namanya. diliatin foto pelaminan yg cuma sedikit. penonton sedikit kecewa. nanya2 harga gitu and i was like, wow this is seems cheaper than others. ga lama nanya2, si tante pulang. langsung diliatin segala macem yang dia punya, sambil sedikit cerita2, ternyata dia kakak iparnya temen sekantor papa. jadilah tambah hebring dia keluarin barang2nya. diliatin sampe kebaya pengantin gitu (which i actually ga butuh, tapi k wiwid ntar butuh,jadi ga apalah. hihi). ini kayaknya bisa murah meriah, k wiwid kayaknya juga suka disini. mungkin bakal kesitu lagi sama ibu. we'll see

2. Day 2: MUNGGAH dan MANDI SIMBURAT
TEMA: palembang banget
WARNA DOMINAN: merah-gold
TEMPAT: rumah aku
BAJU PENGANTIN: baju gede palembang + baju basahan dan melati buat mandi
OPSI VENDOR: Sumber pelaminan sama istana alamanda (lagi)
PELAMINAN: pokoknya anything palembang banget. terserah mommy ajah kak icha mah.

udah sempet nanya ke sumber sih, tapi belom deal hitam diatas putih, masi pengen cari2 siapa tau ada yg lebih murah. ini aku sama mama udah muter2 anget kayaknya. just name it. dari mulai ke tante sumber yang katanya paling keren palembangannya, tenny, pinang masak, zantiq, elegance, istana alamanda. dan semakin banyak tau, semakin mumet. (-_-)
mama masih bingung juga karena itu peralatan mandi ga semua orang punya, kayaknya sepalembang ini yang punya cuma tante sumber deh. emang jauh ya lebih mahalnya? aku sih sebenernya ga tau juga, jadi labil. nanti ikut apa kata mama aja deh. terserah mama aja maunya dimana.
istana alamanda itu yg palembangannya aku ga begitu liat, kalo baju gedenya sih kayaknya bagus2 aja, sama aja, cuma dekor palembangannya apalagi kamar pengantin aku ga tau. pengennya sih kamarnya jug ayang pake songket2 merah. hmmm. labilah pokoknya. brrr

2. Day 3: Resepsi
TEMA: modern
WARNA DOMINAN: putih-pink-tosca
TEMPAT: hotel piiip
BAJU PENGANTIN: kebaya modern magenta-tosca dgn songket sama beskap magenta
OPSI VENDOR: VINCA atau H2O
PELAMINAN: mama kasi ide, islamic modern, lucu juga, tapi kubah drmn kubah? pengennya sih tetep ada sedikit aja sentuhan palembangnya, tapi ntar dibicarain lagi sama vendornya. masi labilia gitu. dari awal berencana nikah, aku emang sukaaa banget sama desain H2O, kereeeeeeeen pake banget. udah sempet ketemuan bahkan sama mas2nya, bareng boni, dan ngerasa muaahaaaal bgt. menyerah. nanya2lah ke vinca brg mama, vinca jg keren kok, jadi aku okeoke aja. sampai dengan sekitar 2 minggu lalu, nikahan sodara jauh mama di bnovotel yg pake H2O, dan mama jatuh hati, jeng jeng. disuruh nanya lagi yg jelas, berapaan dekor yg kayak orang itu. trus juga nanya2 ke yang pake vinca. pas aku bandingin, kok kayaknya dekor di vinca bisa kena lebih mahal ya? was asking for the price, tapi si tante belum juga ngasih, jadi aku reka2 sendiri, nyamain sama temen yg baru aja pake. jadilah malem ini H2O bakal kerumah, mungkin jadinya pake dia. wish me luck ya! ^^

buat H20 kalian bisa liat di weddingku.com sama FB
vinca juga ada di FB

Ini cuma review singkat dari calon manten. yang mau info jelasnya bisa langsung hubungin vendor masing2,,^^



No comments:

Post a Comment