Tuesday, May 20, 2014

DO and DONT di pelaminan


buat sebagian orang yang nikahananya pake wedding organizer (WO) atau punya mama yg concern about little things atau sendirinya care sama details, pasti bakal tau beberapa yg akan aku bahas disini, tapi sebagian yang lain mungkin ga tau dan akan mikir "bener juga ya". so here it is.

(ini nulis diselasela pasien praktek pagi, sial nya, kamar periksa ga punya sinyal indosat memadai, jadi ntar pas mau send, harus ke ruang registrasi depan. aneh kan.)

mari mulai dengan,,,

DOs:
1. senyum !
wheter a big smile with you white teeth lining, or a simple closed mouth smile, just smile!
ga lucu kan kalo pengantinnya cembetut muncung kayak bebek didepan sana. ntar ada tamu datneg kedeket kamu, bawa karet gelang, trus itu bibir diiketnya, biar makin muncung. tunjukin bahwa kalian berdua bahagia. itu para tamu undangan ga semuanya dateng ikhlas loh, sebagian mungkin meninggalkan hal yg lebih penting cuma untuk kalian, masa dibales dgn cemberut. lagian, mau nanti fotonya jelek? seumur hidup liat muka sendiri jelek di foto nikahan mau??
iya kamu capek. pake banget malah. mungkin mual dan sakit kepala juga karena itu kepala hiasannya kegedean dan keberatan. iya mungkin kalian kepanasan karena keluarga kalian ga bisa sewa ballroom ber-AC, jadi suasananya kayak replika neraka versi mini. iya muyeng2 matanya, nyeri perutnya karena kelaperan, siang/paginya ga napsu makan trus ini masi harus salaman sama beribu undangan.
but just remember one thing,
this is your BEST day ever. dont ruin it by yourself! the one who definitely can NOT ruin this very moment is yourself!
take a deep breath, sabar, and just give world your best smile.
abs nikahan, temen temen pada nanyain, "ga capek apa senyum super lebar 3hari berturut turut?? sampe disemua foto mukanya sama". ya capeeeeklah. abs itu rasanya ini sudut bibir kaku. tapi semua worth it. suka banget sama album foto nikahannya, akunya senyum merekah gitu, jadi keliatan cantik dan paling penting, bahagia. ^^


you dont want to see this kind of pic in your photoalbum


2. gandengan!
the man beside you is now your other half. you two 
Sent from Samsung Mobile

*nah, ini tadi aku kira ga ke save dan ga ke send, soalnya pake henpon dan tiba2 ga bisa ditemukan lagi di henpon. Alhamdulillah ga harus ulang ngetiknya. jari jari dedek bisa meringis.*

so kita ulang poin kedua

2. gandengan!
the man beside you is now your other half. you two have to look romantic to each other, love should be on your eye contact, and body language. just show the world, you wont loose him whatever happen. hihi. pokoknya, GANDENG!
ini dimulai dari jalan di aisle menuju pelaminan. panjang kan tuh jaloannya, semua mata memandang. gandeng suami kamu. selain biar keliatan romantis, ini juga biar kalian lebih seirama langkahnya. kalo jalannnya ga gandengan, jalannya jadi sendiri2, satu pasti lebih cepet dari yang lain.
"tapi aku pegang buket bunga". so?
nih ada contoh foto gandengan dengan tetep pegang buket bunga. kmaren aku rada kagok juga bentar, tapi abis itu biasa aja setelah beberapa langkah. pss, buket bunga mungkin keliatan kecil, tapi sebenernya lumayan berat juga loh.


gini keliatannya kalo ga gandengan, just like two friend that doesnt even look close enough, lagi jalan bareng

dan gini kalo ga pake buket bunga. kayak something's missing ga sih? menurut aku ya

gandengan sendiri bisa macem-macem bentuknya, bisa dengan pegang tangannya ala lagi salaman, atau erat dengan jari jemari saling bertaut, atau yang paling aku suka, gelayutan gandeng lengannya. >.<
see how different it shows on pictures and choose your fave.
jari jemarinya bertaut
ala salaman
dan yang terakhir, fave aku :
menurutku, cowoknya lebih keliatan jantan aja, trus posisi buket bunganya jadi lebih manis karena kedua tangan kita ditekuk dgn sudut yang hampir sama.


tapi balik ke pilihan masing2 sih. 
3. pastiin ada yang bakal kasi air minum ditengah salaman
again, karena kemaren aku pake WO, jd semua udah diurusin. kak jaka bakal kasi minum pas aku keliatan kehausan. hal simpel sih, tapi kan berarti bangeeet. 

DONTs:
1. JANGAN NGOBROL TERLALU SERING
ini beneran deh, suka lupa, dan sangat menggoda, tapi sebaiknya di patuhi. ga enak banget liatnya kalo dua orang yang duduk di tengah spotlight, pusat dari semua hal didalem gedung megah itu, ngobrol! yess we know you two match well so you can talk about almost everything, but heeey, is it an urgent conversation??
sesekali, pas dateng kondangan, perhatiin deh, ada aja itu pengantin pada ngobrol, kalo sesekali sih di maklumin, tapi kalo keterusan, sampe saling noleh, apalagi cekikikan sendiri, ga enak liatnya. apalagi kalo acara lagi berlangsung. yang parahnya, aku pernah dateng kondangan, pas orang lagi DOA, which is pray for that bride and groom ofcourse, they chitchatting like a fool. why a fool? ya mikir aja, ini orang satu gedung doain dia, dia ga mau doain dirinya sendiri? gimana mau dikabulin doanya? kapan lagi seisi gedung doain buat kita coba? so, manfaatin bener moment itu buat mendoakan pernikahan kalian. 
wiseman say,
no relationship always has sunshine, but two person can share one umbrella.
belum lagi nanti orang jadi tersinggung dikirain lagi ngomongin dia pula. *ini tersinggung ga berdasar banget*

2. JANGAN KEBANYAKAN GERAK
sama sih intinya kayak poin 1. ga enak diliat. ada tuh tapi yang sibuk banget benerin bajulah, noleh2 kanan kirilah, berdiri duduk yang ga necessary lah. hindari. 

inti dua poin diatas. when in the altar, being bride and groom, the prettiest and handsome creature at that exact time, jadilah boneka yang baik. senyum, show you two love each other, dan act like you're a pro-celebrities, jaga image!  

photo courtesy Google.com

No comments:

Post a Comment