Friday, January 22, 2016

22w5d temen baru kakak, hafizah

Ini mainan baru mimi beliin khusus buat kakak cantik (ga bisa disebut boneka menurutku karena keras, kan kalo boneka harusnya lembut2 empuk gimana gituh, nah si hafizah ini keras kayak robot2an gitu).

Sampenya udah kira2 3minggu, cuma ga sempet-sempet post karena ga punya mood. Jadi baru sekarang deh di post.

Dari awal tau hamil emang udah pengen beli, tapi karena belum tau cewek atau cowok, jadi bingung mau beliin hafiz atau hafizah,, nah, pas kemaren 20mg kan yai obgyn kakak udah (kayaknya) yakin banget tuh cewek, yaudah, mimi beliin aja hafizah.

Udah bulet mau beliin hafizah, cobaan datang lagi. tsaah. Hafizah ini ada 2 warna, yang satu kayak punya kakak ini. Jilbab pink, baju ungu, rok pink.nah satunya Lagi jilbab merah ntah bawahnya ga inget, pokoknya bukan jilbab pink. Terus masa se jabodetabek yang jilbab pink abis stok nya dong dong. Kan beteee. Udah ngehubungin beberapa olshop jawabannya sama, sampai akhirnya ketemu di IG @lemaribukuku. Tanya mba nya via BBM, ntah kenapa ngerasa bisa percaya sama mba ini, terus dia mau cariin yang jilbab pink, eh, nemu di bogor, dan enaknya lagi, disini free ongkir! Malah kan aku belinya sepaket, satunya buat kakak ata, free ongkirnya ke 2 rumah dengan tetep harga paket! 980rb udah sama ongkir, bisa dikirim ke 2 rumah pula. Senangnyaaaa. Rezeki kakak dan kakak ata ini sih. Terus ga lama paketnya dateng, rapi, beneran kotaknya aja ga penyok sama sekali. (Mungkin efek katanya JNE mecat semua  pegawainya yang suka banting2 barang) 
hafizah disamping tabung pringles keju fave mimi

Gini loh penampakannya.
Unyu ya.
Aku kira ukurannya lebih besar dari ini, tapi malah bagus sih ga terlalu besar, jadi bisa masuk tas. yang ijo dia pegang itu pura-nya alqurannya, isinya lampu indikator dia idup gitu, warnanya bisa berubah2. yuk kita review hafiz /  hafizah doll ^^

Bisa apa aja sih?
Banyaaaak. it is all worth the cost!
- murotal 30juz 
 aku kira kalo cewek yang ngaji cewek juga, ternyata ga, tetep cowok yang ngaji, tapi baguss,, bisa diatur lompat2 surah juga karena ada remotenya. Ini yang utama sih ya. Cuma kakak kayaknya lebih suka kalo miminya yang bacain langsung. Kok bisa tau? Abis dia tendang2 gitu kalo miminya bacain quran/nyanyi, kalo bukan miminya biasa aja.
- nyanyi 3 lagu islam
ini beneran kurang banyaaaaak. dikit bener lagunya. bisa sih dimasukin mp3 katanya, tapi kan males lagi, dan donlotnya juga mayes. seandainya bisa lebih banyak
- cerita 25 nabi-rosul, 
2 versi, ada versi rada panjang dan ada versi pendek kayak 2 bait puisi gitu, jadi total 50 cerita
- cerita tauladan Rasulullah sama cerita moral
- cerita binatang dalam islam
- cerita berdasarkan alpabet
- cerita anak indonesia
kurang paham ini ada berapa, selama ini aku pencet2 keluarnya cuma malin kundang mulu, pernah sekali prambanan, tapi ga tau ada lagi yang lain atau ga. ternyata di buku ada satu lagi, cerita danau toba.
- belajar hurup dan kata, bahasa indonesia-arab-inggris
ini kayaknya ntaran berguna, kalo sekarang kan aneh aku dengerin kakak beginian. hihi
- doa-doa harian
 ayoo emak bapaknya nya selalu doa ga tiap mau melakukan kegiatan? ini bisa sekalian belajar juga jadinya, ada artinya juga. suaranya jernih banget jadi gampang dimengerti dan jelas, bisa sekalian menghapal juga.
- asmaul husna
ini juga ada 2 versi, satu yang lagu, satu lagi dibacain satu2 pake artinya, sayang ga bisa langsung diputer lagunya aja, harus next next dulu kalo tiba2 lagi ditengah dibacain asmaul husna yang pake arti
- ngobrol bareng
dia bisa jawab beberapa pertanyaan singkat pake bahasa indo dan inggris, biarpun banyakan ga nyambungnya, lumayan lucu buat anak2 gede kayak mimi dan om tantenya. hihi. buka2 bukunya ternyata ya, ada list kata2 buat ngobrol nya, jadi isal kalo kita pengen denger cerita danau toba, kita cukup teken tombol ini terus bilang "danau toba", nanti hafizah cerita deh.
- bluetooth buat disambungin ke HP
- aplikasi games buat android, sayang belum ada di playstore padahal mimi dan bibi nya kakak pakenya apple. huhu

pluses?
1. suaranya jernih
2. kontennya banyak sehingga worth the price
3. ukurannya pas
4. charger nya bisa pake charge android biasa, ga perlu cas lama2
5. batere tahan lama

minuses nya ada ga?
sebagai hasil ciptaan manusia, tentu saja hafizah punya kekurangan. dan ini beberapa kekurangannya menurut aku:
1. dalam keadaan nyala tanpa dipencet2 tombolnya, setelah 30 menit akan mati sendiri buat power saving, bener sih, cuma jadi masalah ketika kita pengen denger murotal surah yang panjang dan butuh waktu lebih dari itu.
2. setiap mati karena power saving dan dihidupkan manual kembali, surahnya ulang dari awal.
3. materinya yang keras kayaknya kurang nyama buat anak yang masih sangat kecil.


Kenapa beli ginian? 
1. mendengarkan anak murotal alquran daari awal biar mereka akrab dengan alquran
2. mengenalkan anak kisah 25 nabi/Rasul terutama kisah teladan Rasulullah
3. mengajarkan anak perempuan untuk menutup aurat seperti hafizah
4. mengajarkan arti nilai-nilai islam
5. mengajarkan anak untuk mencintai Allah dan Rasulullah

satu temen residen pas denger aku cerita pengen beli ini dari awal kehamilan bilang gini, "eh emangnya kau mau anak kau jadi pengurus mesjid, islami2 gitu". my jaw droped! ini orang aneh banget. aku sampe speechless dan cuma bilang. "aku akan bangga punya anak yang sholeh/sholehah.

seriously, orang yang mikir ga mau punya anak sholeh/sholehah itu ga masuk dalam akal sehatku. emangnya mau diseret anak ke neraka gara2 dia umbar2 auratnya, atau dia lenggaklenggok dipanggung jadi artis atau apa gitu? atau anak yang jadi koruptor yang setiap hari makan dari uang haram? atau anak yang akhirnya bahkan ga percaya Tuhan itu ada dan ESA? Nauzubillahminzalik.

Begitu anakku lahir nanti, saat itu pula aku juga lahir kembali sebagai seorang ibu, harus belajar untuk menjadi ibu yang baik, apa aku tau carannya? ga. tapi aku akan belajar dan berusaha. dan suamiku serng mengingatkan, "ibu adalah madrasah pertama seorang anak". maka aku yang nanti akan menjadi ibu, adalah madrasah pertama anakku, semoga Allah menuntun dan menjaga jalanku selalu, agar "murid2" madrasah ini nantinya akan berbaris dibelakang Rasulullah sebagai pengikut yang Beliau banggakan.

intinya beli hafizah ini sambil niat dan berdoa: semoga anak2 kita tumbuh menjadi anak yang sholehah/sholeh, yang selalu berada pada jalan kebenaran islam dan akan membawa kita ke surga Allah nantinya dengan selalu mendoakan kita. amin Ya Robbalalamin.

No comments:

Post a Comment