Monday, February 1, 2016

24w0d my TO BUY -EXPENSIVE-LIST

focus on my chubby cheek please
halooo,,
udah 6 bulan aja ini, pipi si kakak makin tembem. muka kamu bulet kayaknya nak, kayak bibi, hihi. sehat2 ya anakku sayang, 3 months to go! berjuang!

jadi ceritanya makin hari, makin pengangguran, makin ga sadar banyak ga taunya calon mama satu ini. beruntung punya banyak temen yang bisa di tanya, udah dikasih list yang harus disiapin juga sih, akan segera di prin dalam waktu dekat. tapi kemariin aku sibuk nanya2 via line sama dua suhu kesayangan, revi dan nining, amminya mas bay dan mamanya kakak ata. 

TO BUY -EXPENSIVE-LIST
ini beberapa list yang aku tanyain dan yang kira2 aku udah ada bayangan mau beli yang mana, disertai jawaban salah satu dari mereka yang di miringin
1. Stroller : mamas & papas armadillo XT donna wilson / urbo 2 liberty caesar (?)

urbo 2 liberty caesar limited edition
armadillo flip XT donna wilson limited edition

suka bangeeeet sama bentuk dua ini, dan desain canopy nya yang limited edition tapi unisex super kece! tapi ini masih dilema juga sih, sebenernya pengen babzen yoyo/ bugaboo, biar belinya sekali aja langsung yg travel-able, cuma kok kayak beli motor ya, hihi. harus liat dulu bentuk aslinya sih, susahnya, di Palembang ini mothercare nya kecil, babyshop mulai menjamur sih, tapi pilihan stroller menengah ke atas juga ga begitu banyak. bukannya ga mau beli yang biasa, cuma ga unyu beberapa keliatan ringkih bener gitu, nanti baru pake bentar rusak. *alibi* suka banget tapi si mamas papas itu sejauh ini. kayak liat pram nya artis2 hollywood gitu. *matalopeklopek*
ini kayaknya emang dilema mamak muda masa kini ya, padahal kalo dipikirpikir ga segitu pentingnya sih, tapi ntah karena tren, ntah emang seneng aja liatnya, ntah emang mikir berguna, cari cari stroller udah kayak cari-cari jodoh. mana makin hari pilihannya makin banyak, makin mahal pula. jadi mamud galau deeeh.

Spesifikasi stroller ala ibu Raissa:
- unyuu
- dibawah 5jt
-bisa dr newborn smpe 20kg
- compact kalo dilipet
- ringan ? Bisa cabin lebih bagus
- bisa face you/face world
- 5 point safety harness yang lagi in
- unyu

sebenernya ada 3 kemungkinan sih:
1. beli yang mahal sekalian dan all in : babyzen yoyo + newborn seat nya / bugaboo = 12jtan
2. beli stroller murah dulu buat newborn, nanti diatas 6 bulan atau kalau udah beneran mau ikut2 travelling gitu baru beli yang travel-size
3. beli stroller menengah yang bisa dari newborn dan paling mendekasi spesifikasi yang dimau, yang unyu dan kece, nanti kalo emang perlu travel size yang ga tau kapan, baru liat dompet lagi sanggupnya beli yang mana.

and i prefer choice number 3. hehe. hidup mamas papas!

nah ini baru ngomongin stroller aja.

2. Breast pump / pompa asi : spectra 9plus / 9s
 ini yang mau liat specs nya : pompa asi spectra 9s/9+
atau cek youtube di : spectra 9+

ini udah fix ga mau yang lain, pokoknya antara dua ini. bedanya katanya cuma yang 9s ga pake internat battery sih, jadi harus ke listrik atau colok powerbank, versi ekonomisnya gitu. hmm. apa yang 9+ aja kali ya, cas dulu gitu, seandainya 9+ itu bisa juga pake powerbank kalo tiba2 abis batere dan ga ada listrik, enak juga ya. eh tapi ternyata tahan 1,5-2jam penggunaan, lumayanlah itu bisa 3-4x pompa 30 menit kan ya?
kenapa spectra? atas saran dua suhu yang aku percaya banget ini, mereka bilang, enak ini aja daripada medela, karena lebih ga berisik, lebih ringkes, lebih ringan dan lebih murah juga. abis liat review2 orang2 juga pada bagus ih. apalagi kalo ditambah freemie, tapi freemie nya ntaran aja, kalo emang ngerasa butuh baru beli, soalnya mahal juga itu cup doang pake jutajuta. 

3. Babybox : nuna sena / jole (?)
mama sebenernya pengen yang kayu2 putih unyu gitu, which is i actually super love too. tapi kok takut kebentur2 ya, mungkin enakan yang jaring2 gitu, dan lebih ringkes penyimpanannya nanti kalo udah ga kepake. lagi mikir perlu ga yang dapet changing table diatasnya/bouncer biar hemat. si nuna sena bentuknya simple tapi liatnya keren aja gitu, cuma ya itu, ga dapet hanahini lain. kalo jole dapet both changing table sama bouncer, tapi emang kepake?
dikamarku, kakak pasti aku tidurin disebelahku sih sebenernya, mikirnya babybox buat taro bawah, jadi kalo kakak lagi dibawah dia bisa ditidurin di babybox atau nanti kalo gedean bisa main dalem box itu. nanti mimi beliin bola warna2 yang banyak biar bisa jadi kolam mandi bola ya nak. hihi. 

4.  Bantal2 : babybee (?)
ebusyet ini bantal peangnya doang mau 300rb ya. mahal bangeet. aku lagi mikir sih sebenernya, do my baby really need those hypoallergic cushion ? what for? ga tau juga dia alergi apa ga, dan semoga ga Ya Allah. mama juga bilang, "ga usah diturutin semua tren orang2 tuh". latah juga kali ya. i mean, iya sih emang kita pasti akan berusaha kasih yang terbaik buat anak, tapi kalo emang bisa memangkas yang ga dibutuhka kenapa ga? masih dipikirin sih ini. 

5. Sterilizer : panasonic ?

Sterilizer kl saran aku beli panasonic dish dryer bae chud.. Krn kapasitasnyo besak dan biso ngeringin.. Kl sterilizer tok cm buat yg kecik2 ck botol2 bae.. Kl panasonic biso buat piring2an kl la mpasi kgk.. Tp kurangnyo, dio suhu nyo dk 100delcel.. Cuma 70.. Tp its ok sih kl kato aku..

kalo suhu sudah berkata, ambo nurut saja. jadi bakal eksekusi ini juga. 

6. Kulkas 2 pintu buat simpen ASI
ini udah ada diatas satu kulkas yang isinya juga sebenernya ga jelas, nanti kita jadiin kulkas ASI aja. kenapa 2 pintu? karena biar yang di freezer tahan lebih lama dan ga keganggu gugat sama pintu bawah yang dibuka tutup. 

7. Botol/dot ASI : BKA buat nyimpen, buat kasih kakak beli 5 macem ah~
Dot merk dr brown, tomtip, natur, pigeon wide neck, standar neck, samo biso dipake spectra ini jadi botol dot jugo. Botol kaca asi merk bka, 8 biji 50 rb. Aku survey sejauh ini beli di doremi paling mureh

8. Manasin asi : pake apa?
pake crown yang bisa steril+angetin makanan

9. Gendongan : ergobaby 360 (?)
dilema mau beli yang KW atau ori ya? perlu beli sekarang? terus kata suhu, "nanti aja belinya" okeeeh. kita beli gendongan kain panjang ala mamak mamak zaman duu aja yuk nak.


udah segitu dulu update kali ini, sebenernya niat masukin fotonya stau2, cuma apa daya fakir internet gegara indihome yang udah hampir 3 bulan dibayar tapi ga bisa internet sama sekali, bahkan TV pun banyakan ngadatnya bikin emosi. paket simpati juga sekarat. jadilah ini ngais sisa2 paket. lain kali di update lagi. im sooooo excited to be a mom!



No comments:

Post a Comment