Monday, February 29, 2016

28w0d third trimester!!


Si anak nomer cantik, hari ini kita masuk trimester 3, pas banget tanggal 29 februari which only happen every 4years!
Ini anak HPHT nya pas 17 agustus 2015, HUT Republik Indonesia. nanti bulai mei mau lahir tanggal berapa nak? Berapapun asal udah lewat 37w ya nak. jangan cepet2.

aplikasi fave, OVIA Pregnancy
itu diatas screencap aplikasi hamil fave saya. ada beberapa yang diinstal di HP, cuma dari semuanya ini yang THE BEST. udah pake OVIA buat catet menstruasi dari dulu, namanya ovia fertility by ovia, nah begitu kita hamil, nanti dikasih tau suruh download Ovia Pregnancy deh. a very COOOOOOL app!

Itu gambar atas aku masukin sendiri, selalu bisa jadi penenang dari awal hamil tiap baca tulisannya sambil liat si unicorn tenang banget merem gitu.  Apalagi kan awal hamil banyak drama PPDS. that quote helped me a lot. Tiap ada yang nanya nyinyir "nah sekolahnya gimana??", atau sekedar komentar "kok hamil baru masuk sekolah?", buka ini rasanya lumayan adem dan langsung bilang ke diri sendiri, "you'll be okay". dan warnanya masuk banget ke ovia ini, jadi makin kece. dari awal hamil gambar ini ga pernah sekalipun diganti dan ga ada niat ganti.

Aplikasi ini all in one banget buat saya. bisa tracking weight, blood pressure, temp, bahkan sleep,  nutritions dan mood (tapi aku cuma pake buat catet BB aja). bisa masukin note. ada kalender yang ngitungin berapa usia kehamilan kita. Itu gambar kelapa karena hari ini kakak udah seukuran kelaapa itu, dengan ukuran tangan segede angan pink yang ada di sebelah kelapa. kelapanya bisa diganti2 juga karena ada 3 pilihan tema: fruits & veggie, cute but weird animals sama parisian bakery. saya kalo lagi iseng suka ganti2 ini buat liat gambarnya doang. Yang paling penting, aplikasi ini setiap hari kasih 2 note random gitu. kadang dalam bentuk video (terutama tiap awal minggu), kadangartikel panjang yang penting dan bermanfaat "sex throughout pregnancy", kadang cuma pemberitahuan semacam "your baby now can open her eyelid" which is soooo cute. jadi tau perkembangan si cantik setiap harinya.

Sebenernya dari awal awal hamil pengen banget arem-arem bikinan mbaknya sepupuku, cuma karena tau bikinnya ribet, ga enakan, dan ga ada kesempatan, ditambah pula ada omnya sepupu yang lagi sakit dirumah itu jadi takut ngerepotin kalo minta bikinin. but i just cant resist anymore. dan akhirnyaaaa dibikinin arem2 tempe! ada cabe rawit didalemnya, yaampun maknyus banget pokoknya. dapet bonus sepupu minta bikinin yang oncom pula. jadilah dedek dapet 2 jenis beda. enyaaaaaaaaaaaaaak. ga ngiler lagi deh miminya kak. sehari makan 4 sendirian.

arem-arem !

Hari minggu abis kondangan kerumah mertua, ketawa2 bareng karena beliau baru pulang dari rumah adik ipar di bekasi, sampe ga kerasa udah sore. adiknya suami saya baru lahiran anak pertama. your cousin was born 3-4months prior than you nak,, tapi tenang, kakak tetep lebih cantik. karena itu sepupunya cowok. hehe. ngomong2, bibi kamu tambah bulet pipinya loh, nih liat aja. yang hamil siapa, eh dia ikutan makin bulet.
es nangka + pokat paling juara
sorenya saya lapeeerrr banget dan pengen bakso. jadilah akhirnya kami terdampar di bakso opa godeg. nyammmm. (masih nungguin foto dari kak amir lenza ini, ga dikasih2, jadi foto bakso dulu)

this is my bakso

Saya lagi bikin list perlengkapan buat menyambut si kakak sama list tas ke rumah sakit buat lahiran. disadur dari berbagai web dan hasil tanya2 temen dan mama. will soon be posted once i have it all fixed. tapi kayaknya bakalan bisa kalian kurangin deh, hihi. ga mungkin ditambah. ini saya bikinnya lebay kayaknya, sekarang aja udah 7 halaman microsoft words.

Oiya mau cerita sedikit tadi pagi saya ke Grapari telkomsel palembang, nuker simcard biar bisa 4g. yeiy! sekarang Palembang bisa 4G!! bukan itu yang penting tapi. terus tiba2 disamperin mbak cantik CS yang sebenernya mejanya disebelah mbak CS saya karena dia mau pinjem komputer mbak CS saya (bingung ga sih? gitu deh pokoknya) terus mbaknya bilang, "ini kak Raissa yang di blog ya? aku suka baca blognya". Maka blogger mana yang tak hepi??? Apalah blog ini sebenernya, hanya kumpulan kata-kata curhatan hati seorang wanita biasa yang suka ngeluh, cerewet, banyak tanya, dan isi kepalanya ruwet pake banget. Curhatan wanita yang merasa path dan IG sudah ga senyaman dulu, takut dibilang sombong, pamer, sok asik, caper, dll, akhirnya balik kesini lagi.

Mbak Putri VL (akhirnya buka2 email lama), makasih ya udah baca blognya dan inget sama ibu hamil gendut ini, inget kalo saya lagi PPDS, inget saya lagi hamil (biarpun keliatan banget tadi kayak gentong). semoga nikahannya mei nanti lancar ya (bulannya sama kayak lahiran kakak loh!). langgeng sama suami, sakinah mawaddah warrahmah. Semoga ga pernah bosen baca post saya.

Buat penutup post ini, nih disodorin salah satu foto dokumentasi pisah sambut PPDS baru beberapa bulan lalu. saat saya masih kurus langsing. hihi. Ini di pertengahan trimester 1, iye, ini udah hamidun sebenernya, dan masih jingkrak jingkrak bikin orang geleng2. ga takut kenapa? takut sih, tapi i know you are strong, baby!
i always do know. 
saya pernah kurus loh


No comments:

Post a Comment