Tuesday, August 30, 2011

cookies cookies

kalo baca twitter aku, ato liat bbm aku beberapa minggu yang lalu, pasti tau deh kalo aku dirumah (sama ayu,afif,mama,dll) bikin cookies + nastar. sekarang tulis di blog ah~
nyeemnyeeem..

yang pertama kali dibuat itu,,jengjeng!!
NASTAR!
the king of all cookies in this entire universe! *lebay*
tapi aku emang sukaaaaa nastar, sampe punya tehnik khusus makannya,
nastar yang enak itu yg bisa melted dimulut.
cara ceknya gampang,
masukin nastar bulet2 kedalem mulut, teken pake lidah didalem mulut, BUMMM nyessss rasain nastar yg enak itu pecah dimulut, terus melted. sluurpp *puasa woy*

bikin nastar kemaren beneran rame2,sama mama, afif,ayu,adib,bella,ayub juga,,ntah bikin berapa resep,banyak pokoknya,,sampe jadi 5 toples gitu, 1 buat dempo,oleh2 TKI yang bantu2 (adib,bella,ayub) haha.
ini hasilnya, taken few minutes it taken from the oven.
kaca kameranya ampe berasap gitu, dramatis ga sih? haha
dan sekarang, nastarnya tinggal 1/2 toples. padahal lebaran aja baru besok -____-"


abis itu, tiba2 kena setan apa, aku sama ayu pengen bikin sesuatu lagi.
dan tanpa sengaja kami + afif ke gramed, trus liat buku2 masak terjajar dengan indah, dan adaaaa,,jeng! resep cookies2 lucu,, langsung beli,
besoknya ayu beli bahannya,terus cari2 cetakan cookies unyu. ayu dapet di ace hardware, lucu deh, ada beruang,kelinci,mobil,kapal,gajah, sama helikopter,,
pagi2 hari minggunya, pas aku sama ayu sama2 ga puasa, kami keluar beli makan, eh pas, mama minta beliin cocoa, jadilah kami mampir ke toko kue yang bukan toko kue langganan, ADA CETAKAN ALPHABET! langsung beli lagi~~ haha

ini part 1, masih belajar cara pake cetakannya.
(seriusan ketemu celah make cetakannya aja mau 40menit sendiri)

udah mahir ini, langsung ngerjain yang lain dan ngelimpahin ini ke afif, haha, aku sama ayu sibuk urus2 icing sugarnya,, ga percuma afif dari kecil suka main rakit2 gundam *oke nyambung*)

trus setelah semua dipanggang, mama pulanggg,, jadilah mama ikutan ngewarnain ini cookies2,,
biar banyak yang gosong tetep enyaaaak. LOL

beberapa hari kemudian mau bikin putri salju, eh ntah kenapa adonan mbak nani lembek banget, pas aku pulang,langsung aku ambil alih, dan malah jadi keras kebanyakan gandum, haha,
tapi jadi kok, rasanya juga lumayan enak, tapi ini banyak gosong gara2 si mbak ana ga cek lagi.

pas lagi nyetak2,tiba2 kepikiran buat bikinin ratri bday cookies, sekalian ngabisin sugar icing kemaren, dan voilaaa jadilah ini,,lucu deh (seandainya ga ada yang gosong apalagi).
happy bday ratri ndut :)

dan barusan tadi aku bikin caramel pudding setelah bikin red chilli crab ala icha.
im not a chef and never be, but i'll be a private chef for my own family now and later >.<

No comments:

Post a Comment