Saturday, July 19, 2014

mari bersyukur

baca blog aku ini, pasti pada ngiranya cuma satu hal yang selalu aku syukuri, being my husband's otherhalf.
padahal sebenernya banyaaaaaaaaaaaaaak banget yang harusnya aku syukuri,
dari hal hal besar yang sangat mendasar, sampai hal hal yang kadang aku akui sebagai kekurangan, dan pada akhirnya aku syukuri

AlhamdulilllahiRobbilalamin

kadang kita lupa bersyukur,
akan hal hal mendasar seperti:
- terlahir sebagai umat islam,
tidakn perlu menunggu hidayah untuk memeluk islam, hanya perlu lebih sedikit tambahan ilmu dan iman untuk meyakininya, dan selalu memiliki senjata paling ampuh itu, DOA
- terlahir sebagai anak dari ayah dan ibu islam
tentu bukan hanya di KTP, tapi ayah dan ibu yang menjalani syariatNya. mengajarkan sedari membaca saja kita sulit. mungkin tidak sempurna, tetapi lebih baik dari ibu2 dan bapak2 bertato yang menghabiskan waktu mereka dikedai kopi bersama teman2 mereka.
- terlahir sehat fisik dan mental
kelengkapan jari jemari, dua paru yang berfungsi, 4 katup jantung yang menutup dan membuka seirama, kedua mata yang biarpun butuh lensa, tapi bisa melihat warna, wanita seutuhnya secara fisik dan mental.
- terlahir berkecukupan
tidak perlu mengemis untuk makan, tidak perlu berjuang rebutan beasiswa untuk sekolah, bahkan, ketika tahun pelajaran berganti, ada tas dan sepatu baru yang selalu menanti.
Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan??

semoga aku tidak akan pernah lupa menyediakan 1menit waktu untuk berdoa,
Robbirgfirliwaliwalidaiya warhamhuma kama Robbayani soghiro.
Ya Robb, sayangilah kedua orangtuaku, sebagaimana mereka menyayangiku sewaktu kecil.

kalau ditulis semua, ini pos ga akan ada habisnya.
untuk nafas kita hari ini, untuk tangisan kita hari ini, untuk senyuman kita hari ini,
terlalu banyak yang bisa disyukuri.

kadang kita harus bersyukur pada hal2 yang kita anggap kekurangan kita,
aku bersyukur terlahir dengan tubuh tidak tinggi semampai, wajah tidak cantik, rambut tidak hitam pekat.
karena
mungkin jika wajahku secantik marshanda , badanku seseksi farah quinn, dan rambutku sehitam pekat anggun,
sekarang, setiap harinya, bajuku akan kekurangan bahan untuk dipakai. pendak. terbuka dimanamana, sampai mata semua laki2 keluar dari rongganya, sementara otak mereka berpikir nakal bagaimana menikmati tubuhku,
sekarang setiap harinya, aku akan berlenggak lenggok kesana kemari dengan selapis kain ketat, mememerkan indahnya gitar spanyol buatan Allah. padahal, gitar yang berharga pasti akan dibungkus oleh pemiliknya, dikeluarkan hanya pada saat spesial, dan dibungkus rapi lagi agar terhindar dari debu.
sekarang, setiap harinya, ada rambut indah pantene yang berkibar, melawan teriknya matahari, mendatangi salon2 para banci untuk mereka pegang2, padahal, mereka yang merasa wanita itu, tetaplah laki2 yang bukan muhrimku.

aku bersyukur
biarpun aku tidak sempurna, setiap waktu, Allah menunjukkan padaku, banyak yang mencintaiku.selalu ada laki2 yang mendekati dan menyukaiku, ntah kenapa, tapi lagilagi aku tau Allah mencintaiku, Dia menjagaku untuk suamiku.
dari pertama kali dulu SD dapet surat cinta, coklat dihari valentine, semua sms2 dan telfon pdkt, pada akhirnya aku berhasil menahan diriku, untuk tidak terbuai kata2 mereka, dan memegang prinsipku sendiri, untuk bisa menikah dengan pacar pertamaku. dan pacar pertamaku ini, sekarang adalah suamiku, Allah mengabulkan doaku. Insya Allah.

dulu, setiap waktu aku berdoa untuk ini.
Ya Allah yang Maha Pemberi, berikanlah aku seorang suami yang dapat memberikan aku kebahagiaan dunia dan akhirat, yang dapat membawaku kesyurgaMu.

dan ini post udah panjang bgt, tisu udh bertebaran. mari tidur sebentar.
malem ini suamiku pulang jagaaa asyiiiikkk. ^^

No comments:

Post a Comment