Sunday, January 8, 2012

surat untuk nency

dear nency,
mungkin kamu ga akan pernah baca post ini,
tapi saya harap suatu saat nanti kamu bisa baca dan sedikit mengetahui masa lalumu karena sekarang kau terlalu muda bahkan untuk mengingat semua yang terjadi.
kita seharusnya bertemu dimalam hari, saat saya jaga, tetapi apa mau dikata, saat itu giliran tian, jadi tian lah yang bertemu kamu. tapi Tuhan memang menakdirkan kita bertemu, kau dirawat di bed follow up saya. saya pun kaget bukan kepalang karena saya kira saya akan mendapati bed kosong seperti hari hari sebelumnya.

saat itu pagi hari, saya berniat melihat seberapa besar luka yang ditimbulkan sisir itu didalam mulutmu, yang kata mereka merobek dalam pallatum molle mu, dan sedikit meraba nadi agar ya, paling tidak saya bisa berkata saya mem-follow-up kamu. tapi kamu menjerit, meraung dan memukuli saya dengan tanganmu yang terjerat selang infus. naas. untung ibumu memegangimu, saya tak apa.

kebeneran yang kedua, hari itu jadwal saya di OK umum, dan hari itu juga jadwal OK debridement + repair pallatum molle mu. dan disana kita bertemu lagi, di OK. kau seperti pagi hari tadi, tetap menjerit histeris melihat semua dokter dan bahkan calon dokter. apa kami begitu menyeramkan? kami bahkan bertangan kosong menghampirimu, sampai kakak residen anestesi datang bersama midazolam dosis rendahnya, dan kau pun menjadi apatis. kkkk
"yes akhirnya dia tenang! "gumam saya. saat itu juga, biarpun saya yakin kau tak tau, adalah saksi kita bahwa kecantikan akan segera hilang dan sirna dengan kepala kosong yang dia miliki. sayang sekali, padahal cantik,,

dan setelah penantian yang sangat lama karena ntah karena umurmu, atau lokasi peng-operasi-an yang sulit, kau harus menuggu dokter anestesi konsulen membiusmu. tahukah kau aku sangat amat lapar saat itu??? lapaaaar sekali. tidak usah dibahas lagi betapa pegalnya kaki saya berdiri berjamjam dan menunggu.
tau kah kau mengapa kau harus segera dioperasi walaupun mereka semua tau luka itu sebenarnya dapat saja sembuh sendiri karena adanya self-healing-process oleh sistem pertahanan tubuhmu?
konsulen THT itu berkata, jika kau tidak dioperasi dengan baik sekarang, jika lukamu yang membentuk segitiga itu tidak dijahit dengan jahitan menyerupai huruf "T" sehingga kedua pilar anterior mu simetris, maka 20 atau 25 tahun lagi kau akan mengalami dampaknya.
suaramu akan sengau!
dan ditengah kelaparan dan pegal kaki itu saya berharap satu hal padamu,
semoga kau kelak menjadi seorang penyanyi.
the end.
antiklimaks.

sincerely,
Kakak koas cantik

No comments:

Post a Comment