Tuesday, November 4, 2014

be patient


beberapa hari yang lalu, ditengah ngebolang sendirian di ibukota negara ini, karena si ajeng lagi praktek gitu, a girl sent me line messages and told me her stories.
a girl who just turn into a wife for about 2 months, but still hasnt pregnant yet.
life is desperating for her as well as for me for some reason, trus dia bilang "aku selalau baca blog kakak, kakak tegar banget".
mananya? mananya?
kayaknya yang tegar ga akan nulis post post desperate working-wife gini deh. well, some people dont do writting sih emang, tapi beneran, aku ini ga ada tegar2nya. tapi makasih loh kalo dianggep gitu.

this last 5 months, kayaknya tiap bulan nangis deh, ga pasti pas mens sih, ada ada aja yg bikin nangis, ntah siapalah tiba2 nanya nyelekit nyakitin hati, ntah terharu ga jelas, ntah PMS atau apa, adaaa aja pokoknya. tapi 9 bulan ini selalu ada yang bisa peluk cium nenangin kalo hati lagi gundah gulana, ada seseorang yang selalu bisa dipaksa dengerin cerita istrinya ini 24/7, walalupun kadang kalo dy lagi sibuk cuma di "oh iya, udah sabar ya sayang, nanti kyai telfon lagi, ini lagi repot". hihi.
and for that exact one person God gave me, i should be ashamed to complain God.
sabaaar,
sabaaaaaaaaaaaar,
sabaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar,,

Kayak satu ayat yang aku post diatas, bersabarlah, berusaha, teruslah berbuat kebaikan dan yakinlah, Allah akan mengabulkan doa kalian.

words are easier to be said than to applied.

aku juga masih suka ngeluh, masih suka curhat2 galau ke beberapa orang terdekat, dan berakhir diceramahin, disuruh bersyukur, dan pada akhirnya bersabar. semua orang tau yang paling dibutuhkan adalah sabar.

Allah ga aakan mungkin membebani sesuatu melebihi kemampuan hambaNya.

mungkin, kita dianggap Allah cukup sabar buat menanggung cobaan ini, mungkin, meraka yang langsung hamil, akan jadi gila atau malah cerai (nauzubillah) kalo dikasih cobaan kayak kita. Kita mungkin ga akan pernah tau alasannya. alasana kenapa kita, kenapa bukan mereka, kenapa sekarang, tapi yakinlah, ada alasan terbaik dibalik semuanya.

semalem nemenin kak aidyl praktek, ada pasien yang tiba2 bilang gini, "dok, anak dr.rizal ya? anak saya 2-2 nya ini lahir sama beliau loh"
aku, "oh iya? anaknya cuma dua ini bu?" spontan aja nanya karena keliatannya itu ibu ga muda lagi, tapi anaknya masih usia 4 dan 2 tahun.
pasien, "iya dua ini aja, saya hamilnya lama dok, setelah 7 tahun ga punya2 anak, saya ke dokter rizal, Alhamdulillah hamil, dan akhirnya dapet dua ini, itupun setelah yang kedua pas sesar dr.rizal nya bilang "ibu, saya tutup ya ini, sudah terlalu beresiko usia ibu""
aku, "emang usia berapa ibu hamil dulu?"
pasien, "40 tahun dok, ini aja sekarang usia saya 45 tahun dok, anak saya masih kecil bener, nanti mereka umur 20 tahun saya udah 65" ibunya ketawa

life is full of unexpected things.
Ibu itu ga mungkin cuma secara random ada didepan mukaku. ibu itu sudah digariskan Allah ketemu aku pada hari dan jam itu ditempat praktek itu. maybe it was God way to tell me, "dont lose hope, stop whining and try to obey your dad, i gave birth you to be his daughter, a daughter of and OBSGYN for reasons, you should feel blessed"

ini anak apa ga mau jadi anak dokter umum ya? maunya jadi anak residen? kalo tunggu mama jadi konsulen lama bingit nak, mamanya residen aja ya ya ya. kan papanya bentar lagi konsulen. berjuang suamiku!! 3 semester lagi!! hop hop hop.


Robbihabliminaldunkazuriyataninnakasamiuddua.



3 comments:

  1. Ichaa, aku Tata kk nya Mita
    Lg blogwalking dan gak tau gimana nemplok di blog ini.. Suka liat gaya nulisnya, ringan tp apa adanya ��

    Btw, mslh pregnancy.. Sabar aja yaa ichaa.. Dl aku sempet kosong 1 tahun.. Sbnrnya yg lbh menyakitkan tiap bulannya adalah pertanyaan2 dr org yg trus nanya udh isi blm? Eh si A bknnya nikah barengan sm tata tp udh hamil ya? Aduh enegggg bgt dgr pertanyaan2 gt����

    Akhirnya mutusin ninggalin Palembang dl ikut suami pindah sementara ke Jakarta, liburan kapanpun mau liburan, seneng2, dan menghindari org2 yg sll komen negatif..

    Dan pada akhirnya ssdh pas setahun, memutuskan pulang ke Palembang untuk mau mulai cek.. Cek pertama cuma dksh surat u periksa hormon kalo mens bulan depan, dan ternyataaa, wkt nungguin kapan mens nya dtg krn gak sabar mau periksa hormon, eh malah mens nya gak kunjung dtg�� iyaa, aku positif hamil sblm program dimulai����

    Dan wkt anak pertama br umur 8 bulan, ternyata baru ketauan lg kl aku positif hamil anak kedua udh 3 bulan���� Rencana Allah emg indah..

    Dann org2 yg nyinyir yg sll komen negatif ya ttp aja bakal nyinyir.. Dl sll nanya kapan hamil, skrg udh punya 2 anak sll dibilang aduhhh jarak anaknya deket bgt, kan kasian mrk.. ������

    ReplyDelete
  2. Komennya kok jd panjang bgt ya, blm selesai pula td.. 😁😁

    Dan skrg aju bersyukur Allah ngasih aku hamil ssdh 1 tahun.. Dan lgsg Allah ksh kejutan lg dgn kehamilan kedua.. Skrg rasanya Alhamdulillah aku udh puas, kmrn pasca nikah smpet dksh Allah wkt untuk pacaran dl sm suami, liburan2, bebas kemana2 tanpa anak.. Krn skrg, kl mau ngapa2in harus mikirin anak2 dl kan, pastinya gak sebebas dl😁

    Jd aku cm bilang, icha yg sabar yaaa... Emg pasti udh bakal bosen dengerin org suruh sabar, tp pasti kok Allah udh siapin rencana hebat dan indah untuk Ichaa 😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. uni tata? mamanya kimora yg lucu banget? >.<
      makasi ya uni komennya, sampe berkacakaca icha bacanya. (padahal emang aselinya cengeng) makasi juga udah dibaca blognya, doain suatu hari bisa punya buku sendiri *eh*

      icha tau uni tapi kayaknya kita belum pernah sempet bertegur sapa ya, padahal pas uni prewed di novotel, secara random icha lagi disana, jadi nonton deh.
      baru tau juga kalo uni hamilnya setelah 1 tahun. kayaknya ga akan banyak yang sadar juga ya setelah akhirnya punya anak. kecuali golongan orang2 nyinyir yang emang mungkin genetik nyinyir jadi ga akan sembuh. salah semua hidup orang lain dimata dia.

      ini icha galaunya udah berkurang kok, palingan galau pas lagi mens aja, lumayan kan, sebulan sekali :p

      ini cewek paling ga sabaran lagi diuji batas kesabarannya. tanpa dikasih pilihan cara lain selain bersabar. jadi ya udah, sabar aja T---T

      uni blognya apa? kok ga bisa di klik ya?
      btw icha ga tau caranya blogwalking, banyak yg bilang lagi blogwalking nyasar kesini, blogwalking itu gimana cara "walking"nya?

      Delete