Friday, June 24, 2016

Hana's new Babythings

Sebelum lahiran udah update dan beli banyak barang Hanara, nyatanya, abis lahiran tetep aja shopping, terutama online shop sampe itu kurir JNE bosen kayaknya dateng kerumah.
Sebagian emang sengaja belum beli dan ternyata kebeli sebelum hana dua bulan, sebagian emang tadinya ga mau beli, eh malah beli. Apa aja? 

1. Stroller
Jengjeng,, akhirnya mimi Hana udah bli juga. Sekali liat ada onshop indonesia yang jual, readystock pula, langsung beli. Ternyata selama ini emang belum bener2 suka dan cucok dengan pilihan yang ada. Satu lagi, mimi Hana ini ga bisa banget liat barang yang menurut dia lucu plus ditambah embel2 menang awards "best blablaba". Tuh novel2 luar yang dibeli biasanya yang ada tulisan "new york times bestseller". Hihi.  Dan pilihannya jatuh kepada... 
Jengjengjeng
cossato supa flamingo fling!

Footmuff nya bisa 4 motif, 




2. Nuna leaf

Ini awalnya ga mau beli karena takut anaknya ga mau di bouncer, terus abis hana lahir, dikasih bouncer sama temennya mimi, eh dia suka. Mimi hana bisa menahan diri buat beli, sampai hari dimana asip satu freezer cair semua. Pas juga hari itu hari pertama mimi hana ninggalin hana seharian buat pelatihan. Pergi pelatihan nangisin asip, selama pelatihan sibuk ditenangin temen2, pulangnya lamgsung mampir babyshop dan beli nunaleaf. Untung disitu ga ada nuna curv, alhamdulillah hemat sekian ratus ribu. *tetep*

3. Beauty barn cold and cough mix
Beli ini di hari pertama rinitis alergi hana muncul. Huhu. Panik. Baunya kayak jamu, cuma emang bikin idung lega sih, karena ada kayak mentholnya gitu. 

4. Oogie boogie
Ini alat buat ambil upil. Beli bareng si beauty barn. Lumayan berguna sih, cuma mehong buat alat gitu doang. 
lat buat ambil upil. (Sekali lagi buat penekanan)

5. Excel (?) hellokitty

Akhirnya hana punya lemari sendiri yang super lucu, mimi sama abi belain ke ace PS cuma buat beli ini. Mehong sih sebenernya beli di ace, cuma mimi hana yang susah suka sesuatu ini udah suka banget, jadi gimana ya, beli ajalah. Hihi

6. Freezer asip
Insiden asip cair kedua kalinya bikin nyai dan abi hana memutuskan buat beli freezer khusus. Ga tanggung, 6rak. Dan sekarang udah penuh 3/4. Yeiy. Oiya belinya Panasonic, ini beneran saya dirumah aja meratapi asip cair, udah diem aja, terserah. 

7. Kelambu nuna sena
Ini salahsatu kurangnya nuna sena yang ternyata beneran penting apalagi musim dbd ini. Pertama beli yang kayak tudung makanan, rusak dalam beberapa hari. Patah gitu tiang dalemnya yang nyanggah payungnya (jelas ga sih?). Akhirnya nitip sama ombai akas nya hana pas ke jakarta yang tiang. Nah sekarang yang jadi masalah, itu kelambu kalo dipasang hananya bersin, ga pake kelambu digigit nyamuk. Ternyata bayi juga punya dilema. 

8. Baby safety set
Ini beli abal2 di shoppee karena free ongkir, sekalian mikir buat ngunci freezer biar ga ada yang buka2. Tapi ternyata si panasonic pintunya rapet banget, bukanya aja susah. Jadi belum dipake deh, buat sudut2 meja kan juga belum berguna, jadi disimpen semua dulu.

Selain itu, banyak banget benda2 unyu buat anak cewek ini yaampun. Here are things you need to watch out for having a babygirl!
1. Bandana, pita, flower crown dan yang sejenis

Yaampun ini murah2 tapi menguras harta. Tsah*. Harganya variatif sih dari belasan ribu sampe ratusan ribu. Mimi hana kalap. 
2. Jilbab !

Hari gini anak cewek jilbabnya kok lucu2 banget sih. Ngeseli tapi gatel pingin beli. Sejauh ini hana punya 7. 2 yang pertama beli yang original hijabprincess yang harganya 10x jilbab paris polos, tapi worth it sih, hana makenya seneng karena adem dan lembut (kali, wong hananya belom bisa ngomong). 3 lagi beli bahan jersey, panassd, hana kesel dipakein itu. 2 lagi turban dibeliin tante nya hana, masi kegedean sih, tapi unyuu juga..
3. Dress
Hail those branded sale, jastip, dan semua handmade dress murce!
Knapa dress2 bayik lucu bangetttt. Dan yang ga branded udah lucu, muraaaaaah. Eh ga murah sih sebenernya karena paling pakenya beberapa kali terus kekecilan. Ini hanara udah 5,2kg baju newborn udah sesek banget. 
4. Selimut bayi
Ini juga kenapa lucu2?? Tiba2 hana mau dihindari dari bulu2 pula, jadi beli lagi (alesan). Favorit mimi yang bahannya cotton, bisa bolakbalik, pengen beli lagi tapi udah diwanti nyai hana, ga boleh beli selimut lagi, kebanyakan.
(Foto hana lagi ngulet dengan lampu bobok hana, itu aslinya babypink unyu, ukuran toodler, kereeen banget)

Sesungguhnya cuma Allah yang tau pengeluaran mimi hana selama dirumah aja. Lindungi tabungan mimi hana Ya Allah. Dari jeratan sale dan barang lucu ga berguna.

2 comments:

  1. Kak belu nuna leafnya di toko mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli di doremi babyshop palembang. Padahal sebenernya pengen warna dawn ato lilac, eh dapetnya cinder jadi sepaket sama warna babybox nya

      Delete