Thursday, April 17, 2014

AMSA Indonesia reunion, makassar!

Ngapain aja ke makassar?
M
A
K
A
N

D
O
N
G

Kalo ga makan, ya ketawaketiwi, ngerumpi, ngakak ngakak, karoke, foto, terus, makan lagi. :p
Nih foto2nya. cekidot. (aku selalu ngerasa punya bakat di foodtografi, gimana menurut kalian?)

konro bakar
rasa: 7/10 (8buat iga, 4buat kuah)
penampilan : 6/10 (8 buat iga, 4 buat kuah)
dari bagusnya dulu ya, ini konro dagingnya empuk bangeeeet dan kuah kacangnya enaak. cuma warna kuah tambahan yang dimangkok ga menggugah selera, item, tanpa isi, rasanya hambar, ga suka aja pokoknya. tapi iganya enyaaak. mungkin siang itu terlalu berat makan ini, dengan perut udah penuh sama steak ayam dari garuda, jadi ga begitu kerasa enaknya, dan aku emang not a peanut lover, jadi gimana ya, ga begitu suka aja.


es palu butung 
Rasa : 7/10 (9 buat kuah, 5 buat pisangnya yang ga manis)
Penampilan : 9/10 (aku SUKA PINK)

songkolo
Rasa: 9/10
Penampilan : 8/10
INI ENAK. sambelnya enak!
Malem abis Mapacci si ichal, aku-nia-bebi-ucup diajakin pakboss Athir buat makan satu ini. ketan gitu, warna keunguan, dimakan sama teri, trus kayak serundeng atau apalah yg coklatcoklat diatasnya itu, sama sambel dan kerupuk, udah. enaaaaaaaak. ini songkolo makannya jam 11 malem, dan emang buka 24jam kalo ga salah, dan enaaak (okay diulang lagi).
me and our lovely GM, beby cantik :)

pempek kapal selam di makassar
Jadi ceritanya, di rumah sesha (istri ichal) pas akad nikah, ada pempek kapal selam! wow! 1600KM dari kota aselinya, palembang, ini pempek ada disana. dan disiang hari terik bangeeeet itu, aku lebih milih makan ini daripada makanan khas makassar yang penuh santen dan daging. sumpah. ga tau ya, rasanya liat itu para daging dan santen, akunya enek loh. panaaaas banget soalnya hari itu.huhu. pengen makan yang seger dan ringan aja. dan ini enak. selesai makan, niatnya mo icip yang lain, eh udah pada abis. sial.

lumpia sulawesi
Rasa: 10/10
Penampilan : 10/10 (gimana lumpia bisa lebih indah dr ini?)
INI ENAAAAKKK!
lumpia paling enak ya ini. ini dewa lumpia. krispi banget luarnya. KRAAUUSSS. dalemnya manis asin,,dicocol saos yang manis-asin-pedes,, KRAUUSS NYEEESS NYAM NYAM. enaklah pokoknya. apalagi panas panas gitu.
es pisang hijau
Rasa: 10/10
Penampilan : 9/10 (ga sebagus palu butung, tapi lebih enak rasanya)
ENAAAAAK juga!!
aku bahkan lebih suka es pisang ijo dari pada es asuk koboy ato mamat. enak beneerr ini. pisangnya manis, bertekstur gitu, dengan ijo ijo yang kenyal lembut, bubur sumsum yang manis, sirup pink yang eksotis dan es kecilkecil. temen yang super banget nemenin sore panas.

mie awa
Rasa : 9/10
Penampilan :6/10 (kuahnya agak mirip muntah kucing)

RASAnya doong yang penting,, ENAAAAAAAAAK!. jadi si afif kan nitip mie titi, nah kata anak2, mie awa lebih enak, soklah kita semua pada nyobain. dan emang enyaaaaaaaaak. mienya mirip rasa sobamie, mie kering kriuk kriuk gitu. kuahnya ala ala capcai, isinya bakso, sama sayur. nah bisa add topping gitu, atas saran sultan, aku tambah bawang putih cincang, bakso goreng dan telor dadar. sumpaaaaah maknyuuuuuuus!!
karokean tengah malem abis akad nikah ichal & sesha

ngerumpi sambil ngemil pempek yang aku bawa dari rumah, langsung ludes dalam 10menit

akad ichal & sesha

pose di tempat mie awa

resepsi ichal & sesha

pagi sebelum resepsi ini si manten sempet loh nemuin kami dan ambil foto ini

at resepsi ichal & sesha
COTO MAKASSAR
Rasa : 10/10
penampilan : 9/10
BEST FOOD IN MAKASSAR EVER!
satu ini nama restonya aku inget, coto nusantara, deket losari. sumpah ini enak nbangetngetnget! yang aku makan, coto campur ga pake daging. baru cicip sesendok langsung jatuh cinta, sampe bilang "tir, ini kok dikit banget porsinya??" karena disajiin dipiring yang gedenya cuma segede mangkok sop KFC. tapi athir bilang "percaya sama gue, itu isinya banyak loh". daaaan karena athir yang porsi makan mie awanya aja 2x porsi aku, yang bahkan satu porsi aku itu akunya makan ga abis, mau ga mau jadi percaya. ternyata emang banyaak. tapi sebenernya sanggup sih makan 1/2 porsi lagi, cuma nanti kepenuhan sampe sore, jadi ditahan aja napsu makan coto nya. makannya pake ketupat gitu, aku cuma makan 1,5 buah, nyisain space perut. tapi ini enak banget.nget.nget. POKOKNYA HARUS CICIP COTO MAKASSAR yang ada di palembang! plis semoga rasanya mirip.

sultan's late wedding reception(?)
Rasa : 10/10 buat semuanya
- cumi telor asin paling juara
- Napoleon fish kuah tom yum (super enak ikan langka ini..sayangnya cutang kasi tau nia dan kuskus sang pencinta hewan bawah laut telat,, padahal kalo tau, kemungkinan mereka ga mau makan, haha)
- kepiting saos padang
- kepiting lada hitam
- cumi goreng mentega enak
- udah saos padang
- udang asam manis
- ikan sesuatu bakar
- ikan sesuatu saus dhabudhabu
- cah kangkung hotplate
- tofu masak sesuatu
Penampilan : 10/10 (seafood cant be any prettier)

ini semua enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget. yess im a seafood lovers dan ini enaaaaak bangeeet. makasi banyak sultan & rani atas traktirannya. superb bangeet!! jadi ceritanya, kami semua ini undangan ke 5001-5008 dalam nikahan mereka, jadi kami yang spesial ini dikasih pesta yang spesial juga. hihi. pulangnya beneran dikasih suvenir nikahan mereka pula. so sweet banget sih kalian. makasi banyak loh. banyak banyak makasi. pssst. mbak mbak pelayannya pake rok super pendek, tapi ga cantik2, jadi para cecowo tetep aja ga napsu liatnya. haha
selfie

foto sama beby lagi

delegates minus hui lee (yang ditinggal pesawat)

pisang epe fave, rasa coklat keju)
Rasa : 8/10
- coklat keju : 9/10
- gula merah :  8/10 (kayaknya kalo ditambah keju enak deh)
- coklat aja : 6/10 (harus pake keju)
-durian : 5 ( durennya rasa gulamerah+duren,aneh)
Penampilan : 8/10

Pas resepsi ichal pada sengaja ga makan banyak. karena malemnya mau ngalong dan makan makan lagi. jadilah aku diresepsi ichal cuma makan daging yang enak banget. ngantri nasi cuma buat ambil daging itu, dan satu piring isinya daging itu. muahaha.
pulangnya, abis ganti kostum, lanjut mau makan nasi goreng merah oke. sambil mampir dulu ke pisang epe buat menuntaskan keinginan si huilee. mungkin ini alesan kenapa dia dibuat telat check in 5 menit sama Allah, buat cicip pisang epe. abis dia dr  sebelumnya udah ngoceh2, "aku udah 4x ke makasar dan belum sempet nyicip pisang epe" voila. sempet deh dengan telat check in.

nasi goreng oke
Rasa : 9/10 (enakan ini daripada nasi goreng merah deket rumah)
Penampilan : 9/10 (merah banget aselinya)
Ada ayam sulawesi juga, ditraktir sultan lagi, ga kefoto, enak jugaaaa. ala ala ayam puspasari tapi ga semanis itu. Belum cicip palu basah, sop saudara, sama kepiting telor, jadi harus ke makassar lagi!
farewell pic, sambil makan sundae KFC
Makasih banyak Beby atas tumpangan, anter jemput, traktiran, itinerary, dan semuaaaaaanya.
Makasih banyak Sultan atas anter jemput, traktiran, dan semuanyaaaaa.
Makasi banyak Athir atas traktiran, rekomendasi makanan dan semuanyaaa.
Makasih banyak Ichal & Sesha atas undangannya, semoga aku dan sesha cepet hamil. hehe.

miss you all already. cant wait to meet you all again on the next wedding party!
lovelove. :*

2 comments:

  1. Icha... sadis malem2 ngingetin amsa sama ngeliatin acara nasional di makasar yg gw gak ikut.. teganya dirimu T.T

    ReplyDelete
  2. haha. baru baca ini det. acara amsa makan makan itu paling TOP

    ReplyDelete