Tuesday, August 11, 2015

shopaholic & baby


I just finished reading this novel. In english. ya ampuun udah lamaaaaa banget ga baca novel bahasa inggris. Kenapa tiba2? Ga tau, pengen aja, nemu ini di lemari buku kamar, masi dibungkus plastik, ntah kapan belinya, terus jadi pengen baca.

And while reading this novel. I want to have a babybump even more, plus, i imagine me, my husband, strolling around london with our baby inside a red-black-stainless-stylish pram. Kyaaa kyaaaa. Jadi bener ini cari beasiswa ke anywhere in Britain! Ga sekarang, someday, bisalah anak kedua atau ketiga. amin.

ini cerita tentang becky Brandon (ne Bloomwood), itu loh, dari serial "Confessions of a Shopaholic" novel bestsellernya Sophie Kinsela yang sudah jadi film beberapa tahun lalu. One of my fave film. NAh di novel "Shopaholics and baby" ini dia akhirnya nikah sama Luke Brandon, cowok yang di film CoAS minjemin uang buat beli scraf ijo. Ini sebenernya aku loncat banyak baget buku sebelumnya. Mungkin dulu beli pas lagi hamil ya, jadi tertarik, lupa juga sih. 

Jadi ceritanya si Becky yang emang dasarnya Shopaholics kelas paus (bukan lagi kakap saking parahnya), hamil ini jadi makin parah! sampe mau beli pram 5, mau beli rumah yang udah ada nursery room buat boy and girl kepisah yang juga ada "shoe room", beli baju2 anak kecil punya desainer sekaliber dior, pokoknya beli hal hal ga guna banyaak banget. Sementara Luke lagi ada masalah keuangan dan terancam collapse karena satu klien besar yang sangat bermasalah.

Dilain pihak, novel ini juga cerita tentang hubungan Becky dan keluarga serta temen2nya. Cerita menyangkut pekerjaan Becky yang departement store tempat dia kerja hampir bangkrut terus ditoong sama desainer ternama yang adalah temen baik Becky dulu di LA. Cerita tentang Suze, temen deket Becky yang punya 3 anak dan bagaimana dia selalu merasa minder dengan temennya yang aadalah pengarang buku cara pengasuhan anak yang baik dan ternyata tidak mengasuh anaknya sendiri sebagus teori yang dia tulis. Cerita tentang Jess, adik satu ayah Becky yang baru dia temui di novel sebelumnya, dan bagaimana perjalanan cintanya dengan Tom, tetangga becky yang aneh, ditinggal istrinya, dan memiliki mama yang juga freak.  

Kompleks bener kan.
Belum lagi cerita tentang kehamilan Becky sendiri. well, sebenernya yang cocok novel ini judulnya "Shopaholic and babybump" soalnya ini anaknya baru lahir di 2 chapters terakhir, sisanya tentang kehamilannya.

Nah ya terus si Becky kan lagi shopping2 gitu denger ada buibu gaul bahas "A list obstetrician" gitu, namanya Venetia Carter, pokoknya semua artis2 hollywood dulu  lahiran sama dia sampe akhirnya si "red hair bitch" pindah ke London. Becky selalu mau yang paling paling baik untuk bayinya. hmm.. Ga sih. Becky mau ke Venetia karena dia yakin bakal "cool" kalo dia bisa ditangani dokternya para artis, terus si Cruella de Venetia  (sebutan becky buat si dokter pada akhirnya) digambarin di novel kayak keren banget gitu, sampe aku pengen jadi obgyn kayak dia. haha.

Kelebihan Venetia Carter:
1. A-list  obstetrician
2. Punya "holistic birth center" (HBC) jadi bisa bikin birth planning aneh2 gitu, misal water birth, thai massage, lotus flower water birth, ntah apa apa pokoknya.
3. Dari depan pintu masuk ke si HBC ada hallway yang isinya foto seleb yang lagi hamil atau sama anak mereka. Jadi ngebayangin ala ala hallway nya Masterpiece karaoke gitu.
4. Dia suka ngadain tea party gitu buat para pasien, jadi berkumpulah para artis yang lagi hamil itu.
5. Pulang kerumah dikasih goodie bags gitu,,
6. Depan HBC suka banyak paparazi, malah kadang pasiennya diminta foto untuk vogue
7. She's HOT! tinggi langsing dengan rambut merah, baju desainer ternama, sangat amat stylish, wangi, dan highheels. how cool is that!

she seriously inspired me! i'll someday have this kind of HBC on my own. "Raissa holistic birth center by dr.Raissa" amiiiin.

cuma satu kekurangan venetia carter buat becky.
DIA MANTANNYA LUKE!!!! eh dua ding. KAYAKNYA DIA MASIH SUKA SAMA LUKE!! ada lagi. MEREKA KAYAKNYA HAVING AN AFFAIR!!!!

bayangin dong hamil dengan pikiran gini, bikin becky dan yang yang baca ikutan stress. Gimana lanjutannya? baca sendiri :p

im currently reading: To kill a mocking bird.

No comments:

Post a Comment