Monday, December 23, 2013

H-19 technical meeting munggah part 1

jadi ceritanya, kemaren abis kumpul bareng semu yang terlibat buat acara munggah dirumah,
kak abdi tenda, tante sumber, tante evi catering. setting dimana harus ngeletakin apa. ini diskusinya laaamaaaa juga, ampe bosen akunya.

Dari abis lamaran, papa mama emang udah mutusin mau dibikin panggung aja diluar, soalnya rumahnya sempit, akan terlalu sesek orang kalo dipaksain. mama tadinya pengen panggung ada diujung rumah om muhdi, dengan pertimbangan space bisa lebih panjang dengan lebih sedikit tetangga yang keganggu. nah si papa pengannya disimpang sebelumnya, biar viewnya lebih wide, dan bisa liat panggung homeband (ini semua orang maksa harus fullband dirumah, seriously, menurut aku, sebenernya solo keyboard aja cukup, tapi karena kalah suara, yaudinlah, apapun). tante sumber dukung papa, om muhdi dukung mama. kak icha sih terserah. hehe.
Akhirnya (setelah hujan turun) diputusin ikut ide papa dan tante sumber, dengan pertimbangan panggung buat homeband itu.

Pembahasan berikutnya, mama pengen ada "hidangan" buat tetua. ini pokoknya cara makan yang semua makanan udah diletakkin diatas meja, jadi tinggal duduk dan makan. masalahnya adalagh, ini ngabisin space, ide tante evi dan tante sumber sih di masukin aja itu meja VIP didepan panggung, belakangnya baru kursi futura ala teater 300pcs dengan 100 tambahan kursi lipet.

Warna tenda, off white-gold dengan sentuhan maroon. ntah jadinya kayak apa. ini isi kepala udah kayak benang kusut warna warni, semua orang nanyain warna,, tapi ga bisa ya di PINK in aja semua sekalian? hihi. ga lah.

Since i dominate the color and decoration design of reception day (dan akad juga,hihi),, munggah itu harinya aku berbakti seberbaktibaktinya sama tanah kelahiran, sama darah palembangku. kan abis ini anaknya jadi orang komering, bukan orang palembang lagi. Jadi munggah itu harinya palembang. the day of gold and red. my so daddy's and mommy's day. (kok tiba2 jadi sedih ya, kayak mau kemedan perang aja).

pokoknya hari papa sedunia itu 11 januari. papa dan saudara2 laki2 mama papa pake maroon, papa sama afif, ayah, yudi, chandra pake merah mentereng fave papa, mama ayu ibu k wiwid pake satin merah dan prada coklat muda, dan the loving bird will be wearing BAJU GEDE PALEMBANG (eh bener ga ya tulisannya?). pokoknya baju adat Palembang yang ga pake lengan itu loh, yang kepalanya gede banget, dan lipstiknya merah darah. uhuy.

abis itu tante sumber ke kamar, dia minta posisi ranjangnya diubah, dan lucky me. (oh yeah im so lucky), kan ini ranjang emang udah ada tiang kelambu, jadi mau dia pasangin tirai2 kelambu gitu (dulu sih mama bilang "biar bagus buat kamar pengantin", dan akhirnya akan dipakein kelambu juga). aku minta warnanya sepalembang mungkin, tapi kata tante sumber, biar match sama interior nya, mau dikasih sentuhan offwhite,, apapunlah tante. merah semua juga oke. i know everything will just turn out fabulously palembang in your hand, so, just do what you like.

makanan buat munggahnya aku lupa, cuma inget ada es puter, kue, tekwan. nah itu kue2an ada suatu adat palembang yang harus disiapin, bahkan pas di list nama kue nya, aku ga pernah denger, apalagi nyicip, udah langsung pesen ke tante sumber. sisanya urusan tante evi,,oiya mja katering juga offwhite-gold.

seluruh acara tante sumber yang nanganin.dari awal arak2an, kandang adat, ketok pintu, timbangan adat, suap cacap, mandi simburan, all in one. tinggal paling syok pas bayar aja. ngik ngik.

masalah munggah yang agak mengkhawatirkan itu parkir, kemaren papa udah sampe nimbun tanah kosong dibelakang rumah, dan sekarang tanahnya ambles lagi,, hujan lagi di puncaknya, dan itu tanah apa lumpur hisap ya? sebanyak apapun ditimbun masuk lagi. sayang timbunananya. om temi om muhdi yang bakal urus parkiran, rencana pinjem sorum depan, semoga bisa. amin.

enaknya acara adat, ga repot fitting segala macem. udah tinggal pake aja. btw udah tinggal finishing baju akad nya. yeiiyyyyy. i want it simple and elegant.

udah ah, capek nulisnya.

btw, tadi abis tes CPNS unsri tahap 2!!! semoga aku dan kak aidyl lulus!!!
dan itu tes psikotes banyaaaaaaaaaaaak banget soalny. capek mikir.hhihi

ps. semoga yang baca, padahal udah punya pacar, tapi belum pasti kapan nikahnya, bisa mikir lebih pasti. kalo mau ditunda sampe "siap" secara apapun, ga akan pernah siap. manusia itu mahluk yang ga akan pernah cukup, sampai dia bersyukur dan berserah sama Allah. ^^


No comments:

Post a Comment