Monday, December 23, 2013

H-19 wedding preparation journal/diary/blog

kalo dipikir pikir, kenapalah coba aku bikin wedding preparation journal/diary/blog gini?
apalah untungnya?
kayak ga ada kerjaan aja, eh tapi yang lebih ga ada kerjaan sih yang KEPO bacain blog aku ini. HAHA

aku kan emang dari SMA udah punya blog, dulu sih tempat curhat,, seneng aja pas ngetik diweb, bisa ada cerita kita dari dulu dulu,, apalagi kalo udah sekian tahun kemudian, lucu jadinya, nostalgia.

aku ini bukan orang yang bisa nginget semuanya,,apalagi nginget suatu perasaan dalam suatu kejadian. misal. aku lupa gimana serunya jaman galau SMA, dan itulah gunanya blog ini. kalo lagi pengen, bisa tinggal baca, dan inget sedikit kenangannya.

jadi post ini aku mau coba tulis kenapa aku dan orang-oranmg lain harus bikin wedding preparation journal/diary/blog.
1. Menyalurkan excitement yang ada
semua bridezilla -yang nikah atas kemauan sendiri, ga dipaksa, apalagi dimadu siri- pasti super duper ali upper excited sama hari nikahnya. setiap apapun penuh dengan OMG ini gimana?? itu gimana??? pesen dimana???? yang bagus apa??? budget berapa??? yang bayar siapa??? bersyukur karena udah ga bertanya tanya lagi "mau nikah sama siapa". hehe
wedding preparation journal/diary/blog adalah tempat paling PAS nyalurinnya.
coba bayangin betapa enek nya temen2 ato keluarga kamu dengerin hebring kamu yang terus menerus,,secara live. "mamaaaaaaa,,, bentar lagiii,,,aaaaa ini gimaanaa?" karena kalo dalem kasus aku, aku cuma perlu ngomong ngalur ngidul sama diri sendiri. well, ayang, mama, ayu, temen2 sapi, revi, belu, sih udah capek dengerinnya dan emang selalu aku update, cuma kan poin2 pentingnya aja. poin kayak "konsep detail prewedding aku" ngapain mereka tau detail? (padahal mereka tau detail banget sih,, apalagi ayu dan ayang,,ampe budek kali dengerin aku nyiapinnya.hihi)

2. pengen nulis aja.
again. kalo lagi moodnya, aku suka banget nulis buat diri sendiri gini (baca nge-blog). trus kenapa ga nulis di wordaja terus save? ya karena aku pengen orang lain baca. mungkin bisa membantu. udah ada beberapa orang loh yang nyasar dan malah lanjut konsultasi. i may not a PRO, but i one step over some other person. ya gitu deh.

3. suatu saat bisa dibaca
suatu saat, mungkin waktu si suami lagi nyebelin, waktu lagi capek ngurusin rumah tangga, waktu lagi ngambekannya kumat, waktu kangen masa masa lajang, bisa baca ulang ini buat ngingetin betapa hebohnya aku nyiapain nikahan yang cuma tiga hari, betapa gembiranya aku sampe ngitung mundur hari itu, betapa banyak yang harus tetep disyukurin apapun yang terjadi.
ato mungkin 15 tahun lagi, waktu anak kami udah punya dunia internetnya sendiri, dan penasaran sama cerita cinta orang tuanya, aku bisa tinggal buka blog ini dan nyeritain.

tapi harus tetep inget, ini online, semua orang, terutama yang kepo,- kan niat banget tuh sampe harus ketik semuaorangsukaeskrim.blogspot.com buat sampe kesini-, mungkin bakal salah tangkep apa yang kamu tulis. biarin aja. eh tapi makasih lo udah dibaca.

pernah denger cerita ayah, anak, dan seekor domba?

suatu hari, ada seorang ayah dan anak laki-lakinya berusia 8 tahun bersama domba mereka di gurun pasir. si ayah berkata, "nak, naiklah diatas domba, ayah akan menuntun kalian".
lalu berjalanlah si ayah, sambil menuntun domba yang dinaiki anaknya. tiba-tiba beberapa orang lewat dan berkomentar "ih, jahat sekali anak itu,, ayahnya disuruh berjalan menuntun domba yang dia naiki, padahal ayahnya sudah tua dan dia masih muda".
mereka berdua bersedih. lalu si anak berkata, "ayah, tidak apa, ayah saja yang naik, aku akan menuntun ayah dan domba kita"
berjalanlah si anak, sambil menuntun domba yang dinaiki anaknya, lalu beberapa orang lain mereka lewati dan berkata "pak, jahat sekali kau,, anakmu sekecil itu kau suruh berjalan sambil menuntun domba yang kau naiki"
mereka berhenti dan bersedih lagi. lalu mereka memutuskan untuk berjalan berdua sambil menuntun si domba,, lalu seorang laki-laki berkata, "aduh, kalian kan punya domba, kenapa tidak dinaiki saja? malah berjalan, bodoh sekali".
lalu mereka yang sudah kesal, berdua, menaiki domba itu. dan lagi, seseorang berkomentar "kalina jahat sekali, masa seekor domba kalian naiki bersamaan, bukankah aberat sekali beban yang harus diangkut domba itu??? sangat keji".

kesimpulannya, mau ngapain juga, orang bisa aja komentar negatif. bodo amat. biarin aja. biar mereka tenggelem sendiri sama pikiran negatif mereka. im waiting for your preparation days, semoga semenyenagkan punya aku yaaaaa..hehe


so dear bridezilla, just write it all down!

No comments:

Post a Comment