Friday, December 6, 2013

H-35 sound system pernikahan

baca judulnya, apa yang bakalan terlintas dibenak kalian?? bakal ada banyak banget pertimbangan menyangkut yang satu ini.

perlu? ya banget

untuk acara kami, dirumah aku pake sound system om muhdi, buat dirumah cukup pokoknya. di resepsi harus yang bagus doong. sound system ini penting bangeet. bayangin kalo sound systemnya jelek, percuma bayar hiburan dan MC mahal2, orang sakit kuping aja dengerinnya. tapi sampe dengan tadi pagi, aku belum mutusin mau dimana sewanya. not because i care not, but bcoz i just dont understand. sumprit

ini soud sytem biasanya related sama "hiburan" nikahan. pokoknya semua yang butuh musik, itu biasanya barengan sama sound system. misal, kalo di acara resepsi aku yang udah pake nasyid, ada solo keyboard (menghindari farse "orgen tunggal" yang kesannya dangdut banget) , mah ini sewa keyboard dan keyboardist nya ya sama si sound system. pilihan lain orkestra kayak boni, ato akustikan, ato full band. depend on your wedding theme and preferences. aku kan emang pada dasarnya kurang suka musik band, dan karena udah ada nasyid yang pake digital sound, jadi solo keyboard pilihan paling tepat.

perlu penyanyi tambahan? GA. matimatian debat sama om muhdi buat ga mau ada penyanyi. pokoknya cuma mau nasyid, om bilang "ah, nasyid ga umum, orang pulang semua kalo lagunya cuma nasyid, pake penyanyi lah,,masa ga,, jelek looh". but i stay still. pokoknya ga usah ada penyanyi! 500rb lumayan tau buat beli sepatu. noh beliin aku bellagio pumpshoes bisa kembali 1000. haha. tapi tetep disediain solo keyoboard KALAU ada yang mau nyanyi. and im sure they'll be plenty, as my family love to sing so much. (dan sepupu2 saya dan adik2 saya udah janji ya mau nyanyi,,awaaas ga!). if not, then he will be paid for just come. tapi pasti ada kok yang nyanyi, tenaang.


berapa kisaran harganya? jadi aku kan banyak nanya2 gitu, kebeberapa orang yang udah dan yang akan nikahan di aryaduta palembang.

- Band S********
mostly pake band S,, ini terkenal bangeeeeet dari zaman mama muda mungkin. yang punya dulu pernah jadi pembimbing mama KKN. cuma salahnya, dari hasil survei aku, muaaaaahhhaaaaaal. hampir 20an jt. waktu itu sempet kesana, terus aku langsung aja to the point nanya harga, hari gini orang mau yang pasti woi, cuma dijawab dengan senyum manis dan "itu nantilah, bisa diatur".
beberapa waktu kemudian, aku dateng ke acara senior yang pake band S, trus dia dibilangin dapet gratis band karena kenal sama papanya senior aku ini. sebelum hari H, kk senior ini ga dikasih tau harganya berapa, pas bayar, tttoooeeeng, 20jt. UDAH GRATIS BAND padahal. di hari resepsi senior aku itu, aku peratiin bener, apa sih yang so WOW tentang band ini, review aku:
1. isi band nya seru sendiri, ini berasa dia satu band lagi konser tunggal, nah si kakak numpang resepsi diacara konser mereka. terlalu mendominasi. baik di suara, maupun di performance. too much for a wedding party pokoknya. waaaay too much.
2. mungkin salah MC nya ato gimana, itu MC suaranya nge-bass banget, sampe otak aku rada mikir ini MC dua ngomong pake bahasa asing yang aku ga ngerti. hufft. (ini yang bikin mikir buat pake yang udah dikenal aja, kak uyuuuung :p)
3. udah? gini doang 20jt?? uangnya mending simpen buat europe trip.
sekian

pokoknya intinya ada pada harga ya.

-swara indah
boni pake ini. dia pake orkestra 7jt, sama sound 7jt, total 14jt, kalo aku ga salah inget sih. kepikiran buat pake ini aja, udah pernah denger namanyalah minimal, tapi tadi kata om muhdi kurang bagus.

- Altamira
nanya sama kak jaka, WO tercinta, dia saranin kesini. udah cross check ke mbakk arayadutanya, katanya emang bagus. udah tanya harga ke yang punya, 4jt buat sound+solo keyboard. tuuuh. masuk akal kan masih! dan enak udah tau dimuka. abis ngomong sama om muhdi dan dia disaranin temennya kesini juga, jadilah kayaknya aku pake altamira deh.

perlu genset? nah ini belum diputusin, masi tunggu mama.


No comments:

Post a Comment