Friday, June 6, 2014

JAPAN, Koniciwa nihon~

Koniciwa,
Watashiwa ICHA desu
dozoyorisiku onengaisimasu

tinggal itu bahasa jepang yang aku bisa, sisa dulu SMA ada pelajaran bahasa jepang di sekolah. bisa sih itung 1-10, tapi kalo disuruh baca, nyeraaaaaaaah. cuma huruf "NO" dan beberapa huruf lain yang aku tau, kalo kanji, bah, dedek minta ampun ajah.

JAPAN!!!
was here last end of march-april with mama papa, accompanying mama for her WOC (world ophtalmology conference). i asked her to let me join the fun since like 2009 something, waaaay before i even date my husband. and asked him out to let me go there before deciding to marry him on jan. all was planned. hihi.
i was a japan freak during my childhood, with all manga and doraemon thingy. i even learn japanese language during seniorhigh. so yess, japan was one of country i have to visit before i die. i just cant missed this opportunity. so, koniciwa nihon~~

kemaren PERDAMI (persatuan dokter mata indonesia) cabang palembang dan padang jogres ikutan  ikutan tour nya JALAN TOUR. seruuuu.
sekalian mau review, tour ini khusus ke jepang aja, dan everything worth the price! except harusnya dapet hotelnya di tokyo instead of di hachioji, but hey, the hotel provided SHISEIDO brand for all the toilettries. jadi berasa rang kaya, dan berakhir beli shampo dan conditionernya buat bawa pulang. sukaaaaa banget.

 Foto di pos kali ini edisi pas lagi tour bareng semuanya. edisi ngebolang sama papa aja, atau sama papa mama ntaran aja posnya. sendiri.
pertama sampe, kita turun di bandara kansai di osaka, bukan di narita. trus dari osaka langsung di bawa ke kyoto, the old town nya jepang.
mom foto bareng satu cewek jepang ber-yukata

altho the rain was falling, kyoto still looked gorgeous
paaas banget kesitu hujan. emang lagi musimnya kali ya, end of march, the beginning of spring, musimnya hujan. jadi beli payung unyu ini deh. *alesan* sampe sana ujan2, tetep beli matcha ice cream dooong. mumpung di jepang.


toko suvenir di kyoto
sepanjang jalan ke asakusa temple kyoto ini, banyaaaaaaaaaak banget toko suvenirs dan makanan. samalah kayak oldtown dimana-mana juga. kata pak tomi, tourguide kami yang asli orang indonesia tapi udah jadi warga negara jepang, oleh2 disetiap tempat wisata di jepang itu cuma bisa dibeli ditempat itu. jadi, kalo misalnya mau beli piring atau tempelan jepang yang tulisannya "kyoto" ya belinya cuma bisa di kyoto. mereka saling bantu perekonomian yang lain. biasanya kan, kalo kita ke satu negara, hampir semua tempat wisata sama tuh oleh2nya, jadi kita akan pergi ke tempat yang paling rumah, nah jepang beda. biar di tiap tempat orang beli kali ya.


sakura nya belum bloom sempurna dihari pertama kami dateng

tangga turun kebawah yang cukup panjang, dikanan kirinya rumah2 tua jepang



Hari pertama liat sakura, takjub, cantikk bangeeet. trus sampe akhirnya mikir, "eh wait, ini ternyata warnanya putih suram ya?? bukannya sakura itu pink?". trus dijelasinlah sama pak tomi, sakura itu warnanya banyak, dan yang paling banyak dijepang itu yang warnanya putih. hoooo.

osaka di siang mendung

pohon sakura yang belum full bloom
sorenya kami ke THE GOLDEN PAVVILLION. kuil emas gitu. kayaknya warnanya aja sih yang emas, tapi tau deh, lupa nanya. atau mungkin udah dijelasin pak tomi, dasar aku aja ga denger. hihi. jadi ya, itu kuil ada ditengah danau gitu, cantik banget. seandainya suhuhnya ga 9 derajat celsius aja, pasti lebih menikmati . ini tangan sampe beku.



keren ya hasil fotoan aku
malemnya kami diajak makan malem masih di osaka kalo ga salah, trus disepanjang jalan deket tempat makan ada foto2 cowok2 ini, ternyata eh ternyata, ini adalah bar khusus cewek, yang pelayannya cowok2 "cantik", malah bisa disewa buat jadi teman kencan. OMG. rusak sudah dunia ini. :(



pose di jalan mau ke resto
malemnya lagi (atau besoknya) mampirlah ke mall yang ada uniqlo gedenya, buat beliin oleh2 si dedek yg ngerengek2 mau uniqlo, malah ketemu ini.
uniqlo made in indonesia
definitely uniqlo piece yang ga akan aku beli jauh2 ke japang. haha. pesan moralnya, tiap mau beli barang, sok atuh liat dulu made in mana, ntar susah2 beli diluar, ternyata made in rumah sendiri.

cutie socks yang bikin pengen borong
taulah ya, jepang itu penuh dengan benda unyu. beneran PENUH. mama sampe frustasi liat benda2 unyu ga penting yang aku beli. gimana lagi mam, your eldest loves pink and roses patern, they provide many, how can i resist? :p
satu lagi yang aku suka dari jepang, WC dengan penghangaaaat dan sophisticated automatic button. buat flush, bidet, shower, warmer, semuanya ada, bahkan ada suara2 yang bisa dipencet kalo kita mau ngeden, biar ga kedengeran orang yang diluar gitu kali ya. dibeberapa tempat masih ada yang pake WC jongkok sih, tapi kebanyakan udah wc duduk banyak tombol ini.


Besoknya, kami pergi ke Mt. Fujiyama via shinkansen!!!
tau kanya shinkansen? kereta cepet punya jepang, nama lainnya the bullet train. bukan bukan, bukan keretanya kayak bola, ini keretanya cepet secepet peluru. kikikiki

didalem shinkansen (ya kali yg keliatan cuma muka)

turun disini ya kalo mau ke MT.Fuji

toilet super keren di shinkansen

with daddy
ha lo

si papa berdiri minta foto sama tulisan "shinkansen" yang ga kunjung muncul sampe akhirnya kami berdua nyerah

disamping shinkansen
turun di hanamatsu stasion, kami nyambung tour bus, tapi sebelumnya, foto duyuu, ada Mt. Fuji nya nongol tuh


bus park at hanamatsu station

Mt. Fuji dari dalem bis
selama perjalanan, gunung fuji yang kami liat terang banget warna biru putihnya. kata pak tomi, ini artinya kami akan hoki satu tahun kedepan, karena kami bisa liat puncak gunungnya dengan sangat jelas. ga tau sih hoki apa ga setaun kedepan, yang pasti saat itu kami hoki bisa liat pemandangan yang baguuuus banget. Subhanallah.



Sesampenya, kami langsung makan siang di gotemba kameya. sumpah ini enak banget (liat pos itadakimasu buat review makananya) foto2 bentar, terus ke gotemba factory outlet gitu. foto2, belanja2. ini tempat barang branded dijual murah. kata pak tomi sih, semua barang yang dijual ada cacatnya, tapi ga keliatan kok, asal jeli aja periksa. cacat2nya itu kecil, misal, harusnya 5 kancing, yang ini cuma 4. kemaren beli dua coat unyu, murah bener, sekitar 400an kayaknya kalo dirupiahin.

aaaaaa beliiiin ini!!!

pose gundam yang malah mirip penguin


kerjaan selama dijepang satu lagi selain ke uniqlo, ke toko mainan, ngeliatin para gundam, fotoin, kirim line ke afif. ntar kalo dia mau, baru beli.

Abis itu langsung lanjut ke Mt.FUji, rencana sih mau sampe level 5 atau 7 gitu, tapi udah kesorean, jadi jalannya ditutup, cuma sampe ujung ubaru line aja. huhu. sedihnyaaa. ini karena kelamaan belanja tuh si om dan tante. :(



do you wanna build a snowman?
sadly, the nearest point i can see Mt. Fuji
full team jalan tour
brrrr~~
toilet di fuji subaru line 
Melamnya, kita ke hotel, tepat disebrang kawaguchi lake yang terkenal. daaaaaaaaaan hotelnya pake tatami! traditional hotel gitu. aaaaaaaaaaaaa. seneng bangeeet pokoknya!! semua orang disediain satu yukata + outernya gitu buat makan malem bareng dan foto grup. hotelnya KEREN BANGET!!! trus ya, disini jual kitkat greentea nya paling muraaaaaah sepanjang aku ke jepang ini. untung beli banyak. muahahaa.





























kurang jepang apa??
malah di hotel ini sebenernya ada onsen juga, tapi harus telanjang bulet kalo mau masuk situ. ga deh, makasih. oiya, dikamar udah ada kitkat greetea gratis, dan matcha yang bisa diseduh. cocok banget sambil liat pemandangan danau disebrang kamar, udara pegunungan yang menusuk. kurang sang suami aja buat gusel2an. hihi.

Besok paginya langsung cao lagi buat langsung ke tokyo!! asakusa templesudah menanti.


kawaguchi lake




No comments:

Post a Comment