Saturday, May 2, 2009

behind the semifinal part II

2 mei 2009.
selamat hari pendidikan nasional!! ^^

jam 7kurang udah disana..
eng..eng..molooor...mulai jam brapa ya, 8 kalo ga salah..
trus latian parade lagi.
ga lama parade pembukaan beneran >> sampe sini lancar
trus, antri wawancara.
wawancaranya ada 5 budaya, akademik, b.inggris, psikolog, pemuda dan organisasi.
dan tiap meja ngisinya pasangan. jadi ada 30 pasang..
9.00
10.00
11.00
12.00
panitia, "yak istirahat makan siang dan sholat sampe jam 1.00"
what??? ampe jam 12 gw blom juga..huhuhu nasiib nasiib

1.00
masuk ruangan. untuk mempersingkat gw nulis poin menarik nya aja ya, sekedar nanya motivasi (gila smua nanya motivasi, bikin ngulang2 ngomong deh ah..haha)
  • budaya,
bapaknya, "tinggal dmn?"
gw, "veteran"
ayo pak, tanya objek wisata disekitar rumah.. udah ngapal sampe nglotok sama sejarahnya nih..ayo tanya...tanya..
b, "ooo..dulu tinggal dimana?"
DOENG!!! ga ditanya! susah2 ngapalin makan ki Gede ing Suro, Kawah tengkurep, Sabok Kingking yg semuanya ada di ilir timur 2!

lanjut
b," kamu orang mana?"
gw, "palembang aseli pak"
b, "bisa bahasa palembang?"
gw, "bisa dikit" >> untung tadi udah minta ajarin mama (mama nanya sama nyai dulu)
b, "coba"
gw, "nami kulo raissa nurwany. kulo aseli wong plembang"
b, "kygdwhgefkhrehgrtglojrtlgj;jg;rtfjgtp" >> beliau ngomeng pake bahasa planet yg gw ga ngerti. gw senyum2 aja..mesem2 lebih tepatnya..haha
b, "ngerti ga?"
gw, "ga pak"
b, "yah kamu bisanya cuma kulo kulo aja"
gw, "sekedar buri jabo tau pak" >>untung beliau ga nanya apa artinya, karna tiba2 gw blank, yg mana yg artinya depan, mana yg belakang

other part,
b, " apa potensi palembang (apa sumsel ya? lupa) yg mau kamu kembangkan?"
gw, dengan sok polos bilang "MAKANAN"
trus gw jelasin blblabla trus ngobrol2 ttg makanan sm bapaknya (panjang kalo mau diketik)
beliau bilang, beliau punya resep yg cuma pake 3 bahan, ketan, gula, sama air (bener kan ya?) tapi bisa jadi 104 makanan yang beda.
wow..
trus pas diakhir2 gw saranin aja si bapak buka restoran..haha (ini srius gw bilangin ke bapaknya, kan sayang tuh)
dan dia nyaranin gw buat praktek sambil jualan makanan khas Palembang ke pasien.
hahaha
ada ada aja..tapi dipertimbangkan deh pak.. Xp

  • akademik,
intinya ditanya knapa dokter Indonesia sekarang cenderung di cap komersil.
ga ada yg menarik lah disini buat gw retell
  • b.inggris,
miss wini^^
disuruh perkenalan, trus ditanyain ttg FK yg sibuk sm organisasi ini, gmn atur waktunya.
ya gw bilang aja, sbnrnya di FK ada plajaran ttg time management, trus tgl di implementasikan.. gitu2 lah pokoknya..
  • pemuda dan organisasi,
sama kak romi sih lebih kayak crita2 aja. paling ditanya pendapat ttg pemilu kmaren, trus bahas aselinya percha b.bus yg aselinya gemuk lah, crita2..
oh iya, kak romi jg bahas kak damar disini, trus bilang ttg kak nia jalili jug, ngebandingin gitu deh critanya..
hmm...everybody is different..
  • psikolog,
ditanya kelebihan sama kekuranagn..nothing special
  • panitia
nah ternyata ada satu pos tambahan. pos panitia. isinya kak fani, kak purna (suka deh liat 2 kaka ini, ramah2, senyum terus, manis, ga jutek), sama satulagi kakak alumni yg kerja di bank danamon itu (lupa gw namany)
trus pas ditanya motivasi, gw dgn dodolnya cuma ngarah ke budaya,
trus si kakak-yg-kerja-di-bank-danamon-itu-tapi-gw-ga-inget-namanya bilang gini dengan ketusnya (ga tau ya kalo emang cetakan mukanya gitu, meneurut gw si jutek dan ketus pas dia ngomong ini) "kalo gitu salah ikut loma dek, hrusnyo BGP"
gw, " ya kan saya mahaiswa kak, jadi lebih kearah pendidikan juga"
>>>hahaha jawaban gw asal banget, abis sumpek disana, panaaas, geraaah, ga bisa mikir deh.

selama nunggu2 jam kosong, pikiran gw ke WHD! huuuf..mumet jadinya,bingung sendiri, sampe nelfon2 nining..
ternyata
God have MASTER plan

ga tau knapa ya, ga kayak pas penyisihan, gw kan menggebu2 banget tuh pengen masuk semifinalis. eh pas semifinalis gw ga ada perasaan pengen jadi finalis. doanya bukan pengen jadi finalis, tapi gini " Ya Allah pilihkan yg terbaik untukku" soalnya gw mikir gini , "mungkin terbaik adalah kalah ya udah ga apa2, brarti gw disuruh fokus WHD, berarti gw emang ga dibolehin ninggalin tutorial A pertemuan 1,2 ; skillab trabecullin test; praktikum histo dll; 123 competition dan berarti gw disuruh nemenin kak aphe persentasi LIA"
there's too much things to do next week..
dan ternyata..
eng ing eng..
gw kalah..
dan gw girang atas kekalahan gw (baca post sebelumnya "euphoria kekalahan")

No comments:

Post a Comment