Thursday, November 14, 2013

h-58, prewedding tips for couple before the shoot


hari ini temen baik aku, si boni, mau foto prewed. paniknya dua kali aku kayaknya. hihi. lucu liat dia kerumah kemarin. 

semangaaaaattt bonce!!!

foto prewed itu emang bukan nightmare, tapi sumpah, bikin frustasi.
aku booked prewed ada kali dari juli, prewednya baru 5 nov, hebohnya dari agustus-september-oktober-awal november. bayangin.

heboh ngapain? (ini sekalian tips buat yang mau prewedding)
1.INSTAGRAM-ing
aku ga berenti buka instagram dengan hashtag #prewedding #wedding #couple dimanapun kapanpun. pokoknya, kalo kepegang si s3, langsung buka instagram aja bawaannya. follow banyaaaaak account studio foto dalam dan luar negeri. (ini jg yg bikin follow orion dan jatuh hati) foto2 yg bagus di screencap. ehem. jangan lupa follow orionfotografi, axioo, lemotion, ppfphoto.

2. GOOGLE-ing
kalo sempet online laptop, mulai deh searching di om google. mulai dari "prewedding concept, prewedding, prewedding muslimah, prewedding lucu, prewedding doctor, prewedding palembang, prewedding korea" dan lain lain. dari bahasa indonesia sampe bahasa inggris (yaiyaalaaa, bahasa korea mana ngerti). like what showed here, im a bit well-planned girl (baca:bridezilla) menyangkut prewedding, jadi itu semua hal yg bisa aku cari di google, ya aku cari. foto2 yang bagus d save, konsep yang keren dicatet. demi foto prewed gemilang! biar ga nyesel loh.

3. ONLINE SHOP-ing 
belanja online kayak orang kesetanan. dari atas kepala, hijab acessories, hijab, ninja, baju, rok (emang udah janji sama diri sendiri akan foto pake rok semua), sepatu sampe kalung gelang cincin harus dipikiran. iya mama bilang barang2 aku udah segunung, tapi karena udah berubah jadi bridezilla, semua jadi kayak ga match aja. daaaan berakhirlah dengan menghabiskan memakai gaji dan uang jajan buat belanja online. ludesdesdes. om temi sampe bilang, "ya ampuuun ichaaa, beli apa aja? jangan sampe ga dipake semua yang dibeli itu, tiap hari adaaa aja paket kiriman dateng".
sebagian kecil dipake beneran kok. namanya belanja online, kadang barang dateng ga seoke difoto, jadi daripada mahal di ongkir belinya bolak2, aku ga pernah belanja kurang dr 2pcs. boros sih, tapi demi foto prewedding gemilang! rata2 belinya via instagram, jadi selain hashtag diatas, sering juga buka #hijabacessories #hijabers #hijabhigh dan yang serupa.hihi. follow banyaaaak banget online shop IG, dan bahkan beli barang2 designer hijabers terkenal (dan ga nyesel,, ada harga emang ada rupa. bangeet). beli yang pasti bagus, kayak baju designer lebih mending daripada beli yang murah trus sampe rumah keciwi. buka hijup.com coba, trus cari web resmi designernya .
tips: pokoknya beli di vendor yang udah banyak testimoni puas dari konsumennya.

4. another SHOPPING
 belanja ga online. ini kerjanya keliling palembang, paling sering sih ke PTC, sampe sempet ke pasar 16 sama ayu dan ziku buat cari hijab dan daleman, hasilnya nil. di ptc jg harganya jauuuh lebih mahal daripada online. usahain untuk ga beli barang2 ga penting ya. USAHA-in,,

5. PRACTICE! 
kalo kata orang, practice makes perfect. tyra banks dulunya cuma gadis biasa kok, sampe dia giat belajar, dan banyak pengalaman, dan jadi super model gini. so practice your pose! hihi. minimal latian senyum di kamera. pelajarin foto2 yang udah di save, gimana pose yang bagus, ekspresi yang oke. jangan lupa ajarin cami juga ya. aku kemarin (dengan setengah memaksa) minta cami latian juga,dan liat2 foto yang udah aku save. coz this is a couple shoot, what's good about having one person great in a couple shoot??

6. YOU HAVE TO BE FIT
 istirahat yang cukup, minimal h-1 foto. pastiin dateng foto dengan badan segar bugar, ga meler, ga ngantuk, ga bengong kecapean. body spa sehari sebelumnya boleh juga (ehem ini aku udah buktiin sendiri). membantu banget. kecapekan itu kegambar banget di muka. apalagi buat orang yang bukan model kayak kami ini. kami foto sampe jam 9.30 malem, nah itu di foto2 terakhir udah kayak ayam mau disembelih. muka kusut banget. huhu. rugi pokoknya kalo sampe keliatan capek di foto.lebih bagus cuma 1/2 hari aja fotonya, kalo bisa, minta dua hari kalo emang panjaaaang jadwalnya. biar hasilnya maksimal.

7. NEVER LET YOUR STOMACH SINGING
sarapan pagi. intinya. isi perut! ini sama kayak poin 6. dan siang harus makan yang banyak. perut kenyang hati senang loh. hehe

8. JAGA MOOD
plis. saling jaga mood. dateng pagi harus dengan mood paling girang, dan harus dijaga sampe selesai. kalo kemarin, aku sama cami emang udah janji, harus saling jaga mood. cami tau lah ya, mood swing calon istrinya ini rada dalem kategori mengkhawatirkan, dan dia berhasil menjaganya. (dia udah paham sih kayaknya, dan mulai tau cara swinging lagi moodnya ke mood girang).

9. ASK SOME FRIENDS
ajak orang yang bisa dipastiin ga akan merusak mood. balik ke poin 8. hehe. tapi bakal jadi bonus kalo orang itu bisa sedikit banyak kasih ide dan saran buat how to pose. membantu. kmarin ajak afif ayu terus memed sama aboy dateng juga. dan mereka kasi saran2 gitu, jadi membantuuu. misal,, "peruut tahan peruuut". kebayangkan kalo ga ada yg ngingetin dan your photo turn like a photo of couple pig. LOL

10. BE OURSELF!
be ourself! let you be you, and him be him. coba tetep masukin unsur yang "kami banget" dalem foto kalian. ya ga juga berarti kalo biasa sehari2 lusuh pake kutang doang, trus harus foto pake kutang. semacem "show them the best in you". yang paling penting, show them how fall you are for another. how deep you love him sampe dengan sukarela mau mau aja mengakhiri hepinya jadi cewek lajang dan malah jadi istri orang dengan segala kerempongannya kelak. let them know. :)

so that's from me. goodluck for your prewedding!  

Sent from Samsung Mobile

No comments:

Post a Comment