Monday, November 18, 2013

H-53 persiapan lamaran


lamarannya tinggal ENAM hari lagi!!!! 
24 november 2013, satu lagi tanggal yang akan jadi tanggal bersejarah buat aku dan cami. biarpun dari maret juga udah "dilamar" dan "diterima lamarannya", kalo belum ada hari "lamaran" beneran, belum afdol. hihi

padahal menurut aku pribadi, ga ada lamaran juga ga apa2. toh emang udah dilamar. cami udah pernah ngomong sama mama papa kalo dia mau nikah sama anak mereka, ortu cami udah ngomong sama mama papa kalo mereka mau ngelamarin aku. senangnyaa waktu ituu. tapi papa ga bolehin, dia mengharuskan ada perayaan khusus buat tanda anaknya dilamar. daddy want me to be properly engaged. aaa.. so sweet. i love you daddy~~ you are my hero~~ (malah nyanyi) >.< 

jadilah bulan lalu, pas mama papa sedekah haji dirumah, disepakati tgl 24 nov nanti buat jadi hari lamaran kami.

lamaran ngapain sih? tuker cincin? kami ga. wong cincinnya masih di toko emas di jakarta sono. trus kata tetua keluarga aku "orang islam ga ada pake acara tuker cincin". padahal, orang islam kan ga ada acara ngunyah sirih jugakk. apapunlah, anak muda terima aja. namanya juga anyakanyak. halah. 

intinya, nanti lebih ke acara adat kekeluargaan aja sih, pengumuman kalo aku udah diiket dan ga boleh terima lamaran orang lain. OH NO! how if onew suddenly come and propose me??? *you wish icha! you wish!* haha.

pake pelaminan ga?
awalnya mama rada ga peduli gitu pas aku cerita, temen2 yang lamaran ada yang pake pelaminan kecil gitu.  pas udah H-2 minggu, baru deh dia sibuk mikir mau pake pelaminan. tapi kata om, nanti pamali kalo  belum hari nikah udah disanding di pelaminan. nanya ke tante elzy (istana alamanda) gimana bagusnya, keluarlah ide si tante buat pake kain tajung palembang! awalnya mama mau pake ambengan (pelaminan hiasan palembang) gitu, tapi ga jadi, soalnya baju aku sama cami biru soft dan silver, ga akan masuk sama merah dan gold. tapi ini ga dibikin pelaminan dengan kursi kok, cuma kain yang didekor aja, biar manis dan ada "spot" foto. jadinya kayak apa, ntar aku update lagi.

bajunya? aku pake kebaya sky blue-grey, sama songket silver. kepalanya pake acessoris dari cisshandmade (lagi dibikin si mbak nya, baru pesen hari minggu td soalnya). cami pake jas dan celana silver tua, tanjak rumpak silver, dan daleman kemeja biru (yang belum beli). 

tenda? harus pake ini sih, kemaren aja mama sedekah haji pasang tenda 2 biji ga cukup, ini bikin agak sampe kejalan katanya. nuansanya biru putih. 

pokoknya semua biru. saking birunya, lamaran aku bakal kayak nikahan mommy. tapi ga apalah, kapan lagi nyenengin mama. coz in my D day, i dont wanna be blue, and i dont wanna use any blue. hah.

trus trus apa lagi ya?

hantaran? hantaran yg wujudnya barang2 bakal dibawa kerumah aku pas munggah aja. ( my benefit is already arrived!!  directly from sanfransisco, my new make up babies for the hantaran thingy is safely arrived. uhuuuyy) sementara pas lamaran ini, yang dibawa makanan2 gitu. salah satunya "wajik", ini adat si cami sih, katanya biar calon mempelai lengket kayak wajik. aseeek. tenang aja, insya Allah, kami bisa menjaga cinta ini kok. *hueeek*

udah ah. capek. ini nulis sambil nungguin puyek sama kiki yang lagi kejebak macet. udah hampir jam delapan dan kami belum bergerak ke balai. bakalan telat dan kena semprot  :( 

Sent from Samsung Mobile

No comments:

Post a Comment